Lewati ke Konten

WAWANCARA ARTIS SONY

Chiyomaru Shikura

Produser musik game klasik termasuk "Fire Pro Wrestling" dan "Clock Tower"; produser grup populer "Akihabara"; dan komposer lagu animasi.

Masa Depan Industri Musik

Chiyomaru adalah figur multitalenta dalam dunia musik, berperan sebagai produser musik game video, produser grup pop, direktur utama, dan bahkan penulis lagu. Kami berbincang mengenai bagaimana Audio Resolusi Tinggi akan memengaruhi masa depan industri musik.

Wawancara oleh blueprint / Photography oleh Yohei Takeuchi

T: Anda sangat familier dengan semua aspek teknologi audio dan bahkan mengajar secara profesional tentang kompresi digital. Bagaimana Audio Resolusi Tinggi sebagai sumber menurut Anda?

J: Hmm, saya ingat mendengarkan audio resolusi tinggi saat pertama mulai muncul. Waktu itu, Anda tidak dapat mendengarkannya di Walkman dan saya rasa mungkin resolusi tinggi baik untuk didengar pada acara tertentu. Tapi sekarang saya rasa resolusi tinggi sudah lebih banyak digunakan, khususnya dalam pembuatan lagu. Suaranya benar-benar berbeda dengan yang Anda dengar pada CD.

T: Mengapa mendengarkan dalam Resolusi Tinggi begitu mengagumkan?

J: Yang menakjubkan adalah Anda dapat benar-benar mendengar nafas sang penyanyi; seperti berada bersama mereka di dalam studio.

T: Anda sedang bekerja dengan aktor suara dan label “Stand Up! Project”. Apa suara adalah fokus baru bagi Anda?

J: Tentu. Perusahaan kami sedang membuat CD untuk gadis muda. Kami menggunakan mikrofon berbentuk kepala dan memutar semua suara dari mikrofon itu; Anda dengan cepat belajar mengenali siapa yang berbicara dengan Anda, dan dari arah mana. Suara resolusi tinggi yang kaya benar-benar membuatnya terdengar sangat bagus.

T: Apa harapan orang tentang musik di era resolusi tinggi yang baru ini?

J: Apa yang benar-benar diinginkan pendengar—dan yang akan dibeli—adalah musik yang menimbulkan keinginan untuk dimiliki. Saat Anda mendengar musik di pemutar resolusi tinggi yang bagus, musik terdengar jauh lebih indah; Anda pasti menginginkannya, memilikinya sendiri.

T: Menurut Anda, bagaimana Audio Resolusi Tinggi dapat memengaruhi aktivitas musik Anda?

J: Hmm, jika Audio Resolusi Tinggi menjadi populer maka “ahli”, katakanlah demikian, akan diperlukan untuk dapat menciptakan suara baru yang autentik. Saya kira Audio Resolusi Tinggi juga dapat digunakan untuk menginterpretasi ulang mahakarya klasik.

Marty Friedman

Dari gitaris utama band heavy metal "Megadeath" hingga menjadi penggemar berat JPOP, dengarkan kisah dan pendapat Marty tentang Audio Resolusi Tinggi.

Sesuai dengan Keinginan Sang Artis

Nikmati nuansa suara kualitas studio terbaik dengan Audio Resolusi Tinggi. Hasrat bermusik menyatukan tiap komponen dari sinyal ke speaker, sementara teknologi canggih seperti peningkatan digital membantu menciptakan pengalaman suara mengagumkan.