Lewati ke Konten

Memimpin pengembangan plastik daur ulang

Di Sony, kami mengurangi penggunaan sumber daya yang tidak dapat diperbarui dengan mengembangkan SORPLAS™, plastik daur ulang yang menawarkan keberlanjutan serta performa tinggi, menjadikannya ideal untuk produk baru kami.

Konten daur ulang hingga 99%

Plastik daur ulang yang digunakan untuk alat elektronik biasanya hanya menggunakan hingga 30% bahan daur ulang. Terobosan bahan tahan api berbasis sulfur dari Sony memungkinkan plastik kami menggunakan hingga 99& bahan daur ulang.

Konten daur ulang hingga 99%

Bahan tahan api dan pelet SORPLAS™

SORPLAS™

SORPLAS™

[ 1 ] Konten daur ulang 99% [ 2 ] Bahan tahan api, aditif lainnya 1%

Plastik polikarbonat daur ulang biasa

Plastik polikarbonat daur ulang biasa

[ 1 ] Plastik murni berbasis minyak bumi 55% [ 2 ] Konten daur ulang 30% [ 3 ] Bahan tahan api, aditif lain 15%

Membantu mengurangi emisi produksi

Membantu mengurangi emisi produksi

Penggunaan SORPLAS™ pada TV LCD BRAVIA™ KDL-40EX52H membantu mengurangi emisi CO2 hampir sebesar 80% selama produksinya dibandingkan menggunakan resin murni.

[ 1 ] resin murni [ 2 ] SORPLAS™

Memberikan napas baru pada plastik lama

Dengan menggunakan limbah cakram optik dan sisa film dari Sony dan pabrik lainnya, serta bahan pascakonsumen seperti botol air plastik, SORPLAS™ semakin mendorong upaya daur ulang.

Memberikan napas baru pada plastik lama

Langkah-langkah untuk meminimalkan dampak lingkungan, dan terus memaksimalkan performa

Keuntungan dari meminimalisir penggunaan bahan tahan api pada SORPLAS™ tidak hanya terbatas pada terobosan tingkat konten bahan daur ulang saja. Bahan tahan api konvensional sering kali melemahkan karakteristik asli plastik, dengan meminimalisir hal ini berarti SORPLAS™ dapat didaur ulang beberapa kali dengan hanya sedikit penurunan kinerja. Selain itu, sebagai plastik kualitas tinggi, plastik ini memiliki tingkat ketahanan tertinggi di antara plastik polikarbonat tahan api. Juga mempertahankan finish menawan yang tidak memerlukan lapisan ekstra untuk menambahkan warna atau kilau.

[ 1 ] Penghancuran & Pembuatan Pelet [ 2 ] Pencetakan [ 3 ] Produk [ 4 ] Pembongkaran [ 5 ] Pengumpulan

Kemampuan daur ulang yang luar biasa

SORPLAS™ dibuat dengan mencampur plastik daur ulang dan limbah, seperti dari cakram optik dan botol air, dengan bahan tahan api yang dikembangkan Sony. Bahan baru ini dapat digunakan dalam produksi produk Sony karena sifatnya yang kokoh, tahan minyak, dan kualitas finish akhir yang dimiliki SORPLAS™.
SORPLAS™ sebagian dibuat dari bahan yang diambil dari Sony dan pabrik lain serta produk pascakonsumen. Meskipun dibuat sebagian dari plastik daur ulang, SORPLAS™ dapat dihancurkan dan dijadikan pelet untuk digunakan kembali dalam produk baru.

Ringan, kuat, dan tahan api

Ringan, kuat, dan tahan api

Memanfaatkan kombinasi kekuatan struktur unggulan dan ketahanan terhadap api yang ditawarkan SORPLAS™, kami menciptakan bingkai yang tipis dan tahan api untuk TV BRAVIA™ XE80 49 inci.
(nama model mungkin berbeda sesuai wilayah)

Kokoh, tahan minyak, dan serbaguna

Kamera dan camcorder genggam harus kokoh dan tahan minyak. SORPLAS™ pertama kali memenuhi persyaratan ini pada tahun 2012 dan terus digunakan di beberapa kamera Sony termasuk α99 dan HX400V.

Kokoh, tahan minyak, dan serbaguna
Tahan lama, terlihat menawan, dan siap menemani Anda

Tahan lama, terlihat menawan, dan siap menemani Anda

Seiring meningkatnya kebutuhan akan perangkat dalam hidup kita, perangkat harus lebih tahan lama dan terlihat lebih baik. SORPLAS™ tidak hanya kokoh, tetapi juga menawarkan adhesi cat yang sangat baik sehingga perangkat selalu terlihat bagus.

Dari limbah plastik menjadi sumber daya berharga

Yasuhito Inagaki

Senior Chemical Engineer ,
Kantor Bisnis SORPLAS™

Dari limbah plastik menjadi sumber daya berharga

Pengembangan jangka panjang merupakan kunci dalam menghasilkan plastik daur ulang baru

SORPLAS™ dikembangkan mulai lebih dari satu dekade yang lalu dan pada saat itu fokus utama riset kami adalah bagaimana menggunakan kembali limbah plastik daur ulang dari pabrik Sony dengan lebih efisien. Di antara aplikasi menjanjikan yang kami teliti, salah satunya adalah pemurnian air limbah industri dan resin penyerap air untuk popok sekali pakai. Selama riset kami mengembangkan bahan tahan api berbasis sulfur yang membuat plastik polikarbonat sangat tahan terhadap api. Campuran dari bahan tahan api dengan plastik polikarbonat yang dihasilkan dari lembaran cakram optik dan lembar optik yang dibuang dari beberapa pabrik Sony ini terbukti menjadi kunci pengembangan SORPLAS™. SORPLAS™ adalah plastik daur ulang yang dihasilkan melalui upaya kami untuk mempertahankan dan mengubah limbah produksi menjadi sumber daya berharga.

TV: Ketersediaan model SORPLAS™ tergantung ukuran TV.

Halaman lain untuk teknologi Sony

Halaman lain untuk teknologi Sony

Daur ulang serta pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Silakan ajukan pertanyaan apapun tentang SORPLAS™. (Tautan ke situs web Sony Semiconductor Solutions Corporation (Bahasa Inggris)).