Lewati ke Konten

Ruang Negatif

Menampilkan apa yang ada dibalik audio premium

Mendengarkan musik pada produk audio premium merupakan kesenangan tersendiri. Untuk menarik audiens yang lebih luas, kami telah mengembangkan bahasa desain baru.

Memuaskan lebih banyak pendengar dengan suara yang sempurna

Mendengarkan MP3 atau AAC jadi semakin umum, ini didorong oleh munculnya smartphone dan perangkat seluler, dan semakin sedikit yang menikmati keindahan audio resolusi tinggi. Kami ingin lebih banyak orang mendengar apa yang mereka lewatkan, dalam pengalaman mendengarkan yang jauh melebihi CD. Kemajuan dalam audio digital telah meningkatkan kuantitas dan kualitas streaming dan distribusi. Sementara itu, fakta bahwa mendengarkan melalui nirkabel lebih populer menunjukkan bahwa orang-orang juga mendambakan kesederhanaan dan kemudahan. Ini waktu yang tepat untuk melihat apa yang membuat audio premium menjadi premium dan mengembangkan bahasa desain baru untuk hari ini dan hari esok, untuk menyampaikan apa yang membuat pengalaman mendengarkan ini berbeda.

Apa yang orang cari dari desain audio premium? Kami bertanya pada para profesional audio dan audiophile melalui penelitian dan workshop di Tokyo dan London. Meninjau kembali estetika audiophile mengingatkan kami betapa pentingnya untuk meyakinkan pendengar tentang keunggulan audio, menunjukkan secara teknis, dan menyarankan resolusi tinggi melalui penampilan produk dan material. Daripada terlihat ramping, ringan, dan futuristik, desain produk unggulan kami berusaha menumbuhkan kepercayaan dengan desain padat dan substansial.

Kompresi, kondensasi, dan ruang negatif

Dengan mempertimbangkan hal-hal yang menghasilkan pengalaman mendengarkan resolusi tinggi yang premium, kami menyadari bagaimana hal-hal tampak ketika dikompresi dan dipadatkan. Bayangkan jika semua elemen produk audio diringkas menjadi massa tunggal yang solid – memadatkannya hingga semua material berpadu, dan yang tersisa secara alami hanyalah hal yang esensial. Dengan menjaga fitur-fitur esensial, proses ini akan mengungkap ruang negatif yang tercipta. Oleh karena itu, kami memilih untuk fokus dalam mendesain ruang yang tercipta ini, yang menegaskan kualitas yang menjadikan audio premium istimewa.

Apa ruang negatif yang ideal untuk membingkai setiap jenis produk audio? Tiga pasang konsep memandu pemikiran kami. Bentuk yang muncul dari proses kompresi ini akan menjadi begitu sederhana dan ikonis. Produk audio juga akan terlihat sungguh solid dan tangguh. Dan sentuhan akhir serta tekstur fine-grained akan mengingatkan pada musik resolusi tinggi dengan penampilan presisi dan nuansa kepadatan tinggi.

Tanda bukti kualitas sebagai pengingat kesempurnaan

Takuma, chief art director

Ada tren umum ke arah desain minimalis, tapi audio premium memiliki mantra yang berbeda. Dalam desainnya, produk ini harus memberitahu Anda sedikit tentang fitur dan rekayasa yang mendukung tingkat performa audionya. Musik resolusi tinggi mempertahankan detail yang biasanya hilang, menghasilkan suara dengan resolusi dan substansi. Kami harus melakukan pendekatan yang sama dalam desain. Daripada menghilangkan satu demi satu elemen, kami harus mencari bentuk yang mengingatkan akan kualitas, disajikan seelegan mungkin.

Fidelitas tinggi yang murni, terkondensasi

NW-ZX2

Ambil Walkman® NW-ZX2, dan Anda akan melihat bahwa kami tidak mencoba menyembunyikan blok amplifier di dalam. Sebaliknya, meskipun bodi tampak terkompresi, Anda akan melihat sedikit tonjolan di bagian belakang di mana ampli berada. Ini adalah bentuk yang khas dan pengingat akan apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan suara yang superior. Tombol berupa inset, dan ruang negatif yang diciptakan memperjelas letak tombol hanya dengan sentuhan. Tanda-tanda lain dari desain yang mendukung performa audio adalah sisi melengkung dari bingkai aluminum, yang menghasilkan kekakuan lebih besar. Lapisan penutup shot-blasted dapat mengingatkan Anda akan resolusi tinggi. Dan ketika Anda meletakkan pemutar, Anda akan melihat bagaimana dudukan menahannya cukup tinggi agar mudah memasukkan plug yang lebih besar dan berkualitas tinggi. Ini semua berkat ruang yang didesain dengan sempurna tersebut.

Antarmuka tertata rapi

PHA-3

Tidak seperti desain ampli headphone sebelumnya, dengan antarmuka dan kontrol pelindung seolah ditambahkan sebagai fitur eksternal, PHA-3 menggabungkan semua komponen yang diperlukan dalam bodi solid dan efisien yang menunjukkan menonjolkan aspek penting ini. Ketika mengondensasi fitur ini, kami mengintegrasikan pelindung ke dalam bodi, yang juga mendefinisikan ruang untuk tombol dial dan jack headphone. Sekrup disembunyikan dengan saksama. menjadikan bodi yang ramping semakin koheren. Terbuat dari aluminium, dan ditingkatkan oleh proses blasting. Bila disentuh, Anda akan merasakan kualitas tombol dial volume yang bergerigi halus.

Jawaban yang tak terelakkan dalam mengejar yang terpenting

Yashiro, designer

Sangat penting bahwa bentuk produk audio premium mencerminkan standar kualitas suaranya yang lebih tinggi. Bagi kami, ruang yang tersisa setelah mempertahankan fitur yang menentukan kualitas audio dan pengalaman mendengarkan mewakili ruang negatif. Tampilan luar ini terkait erat dengan bagian dalam, dimana kami berfokus pada kemurnian suara dan pengalaman mendengarkan yang luar biasa.

Alur
driver ganda

XBA-Z5

Headphone in-ear XBA-Z5 memperkenalkan unit dual balanced armature untuk mid dan high yang lebih jelas, dipasangkan dengan driver dinamis besar. Di sini, ruang negatif dalam desain membentuk alur, yang sengaja tidak kami sentuh selama proses penggabungannya menjadi sebuah massa tunggal yang solid. Secara visual, ini mengisyaratkan bahwa earbud berisi dua unit yang penting untuk performa audio yang luar biasa. Hoousingnya sendiri terbuat dari magnesium yang sangat kaku, dengan tekstur grainy yang halus, pengingat akan resolusi tinggi.

Housing yang mencerminkan performa

MDR-Z7

Driver 70 mm dalam headphone MDR-Z7 menciptakan efek gelombang datar, untuk musik yang terdengar lebih alami. Headphone ini juga miring ke arah telinga, memungkinkan distribusi yang lebih merata pada rentang frekuensi yang luas. Bentuk driver performa tinggi ini juga tampak pada housing, detail yang kami pertahankan selama proses kondensasi housing semaksimal mungkin tanpa mengorbankan performa. Polesan akhir pada bodi mencerminkan kualitas audio yang baik. Housing dilengkapi lengan aluminum, menjamin kekuatan namun tetap ramping.

Isyarat visual yang membedakan fitur-fitur utama

Kurihara, designer

Meskipun kami mengondensasi, mengompresi, dan mempertahankan desain, beberapa fitur produk lebih penting dibanding yang lainnya. Apa yang kami tekankan - fitur yang memengaruhi kualitas audio, penampilan, kegunaan, dan sebagainya - bervariasi berdasarkan produk. Dengan mendesainruang negatif dari area terbuka, kami memperjelas apa saja yang paling penting dan patut diperhatikan.

Desain Woofer tengah
mewakili suaranya

MHC-V7D/SHAKE-X7D

Estetika ruang negatif juga menginspirasi desain sistem home audio non resolusi tinggi yang akan menjadi pusat pesta, seperti sistem MHC-V7D / SHAKE-X7D. Di sini, kami fokus pada woofer, yang melambangkan suara luar biasa. Dengan memvariasikan ruang antara woofer dengan mid dan tweeter di sekitarnya - alur yang muncul ketika kami mengompresi setiap speaker menjadi susunan yang lebih solid - kami memberikan sistem dampak yang lebih besar dan memberi penekanan pada fitur tertentu.

Dari samping, sistem membentuk siluet yang elegan, dengan permukaan halus. Permukaan bodi yang tampak kencang seolah menahan tekanan suara luar biasa yang terkonsentrasi di dalam. Permukaan paralel juga diminimalkan untuk meningkatkan akustik. Di bagian atas, kontrol tampak menyatu dengan permukaan, mencerminkan kondensasi yang sama di dalam desain, dan membuatnya lebih mudah untuk menghindari kontak ketika memindahkan sistem.

Desain yang mewakili keandalan

Morimoto, designer

Para profesional dan penggemar audio premium ingin produk yang dapat diandalkan selama bertahun-tahun. Itu alasan yang baik untuk rekayasa di balik performa yang unggul ini yang kemudian menginspirasi desain produk. Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain melihat produk ini dicari oleh orang-orang yang serius terhadap musik.

Sony Design
Pure Geometry

Simfoni elemen audio-visual dan interior. Temukan cerita di balik inspirasi desain.