Slice of Living 2017

Memberi sentuhan gaya pada ruang dan pengalaman menonton

Menghadirkan pengalaman menonton yang luar biasa, tanpa mengganggu suasana menenangkan dari ruang keluarga, konsep Slice of Living untuk desain produk rumah tangga telah mengubah tampilan TV dengan melihat estetika ruang keluarga dari cara berbeda.

Mewakili elemen ruang keluarga

Layar TV kian besar. Ruang keluarga harus jadi ruang yang memberi kenyamanan dan kemudahan. Konsep Slice of Living mencoba menemukan keseimbangan dalam konteks itu, mencari keseimbangan harmonis antara produk rumah tangga dan ruang keluarga. Ide di balik desain produk rumah tangga baru ini simpel: jika Anda ambil semua elemen, bahan, dan aturan dasar yang selalu jadi bagian “ruang keluarga” ideal, memotongnya jadi bagian-bagian terpisah, dan menyusun kembali dengan cara baru, Anda bisa menemukan susunan di mana ruang keluarga, komponen, dan produk dengan nada lebih harmonis.

Dengan ide itu, desainer mulai mengumpulkan sampel dari hampir semua yang mereka dapati di dalam ruang keluarga—dari siluet kursi dan furnitur lain, bahan dinding, pola ubin, hingga tekstur seperti kain dan kulit. Menata ulang produk dengan sampel tersebut beserta peralatan furnitur dan arsitektur membantu tim menghasilkan pendekatan produk rumah tangga yang inovatif, pendekatan di mana benda tidak hanya selaras dengan keadaan sekitarnya, tapi juga membantu menentukan gaya ruangan dengan ciri khas masing-masing.

Rak buku
Ruang yang lega
Meja relaksasi
Elemen dan material

Patokan dalam bayangan konsepsi ruang keluarga kami

Bila membayangkan ruang keluarga nyaman, apa yang Anda lihat? Di mana posisi sofa, buku, vas, dan benda lain ditempatkan? Seperti apa gaya ruang itu secara keseluruhan? Bagaimana penempatan TV, bagian standar dari ruang keluarga, di ruangan itu? Kami ingin memastikan desain produk rumah tangga kami bias jadi bagian yang selaras dengan proses penentuan gaya ruang keluarga ideal.

Tako, Chief Art Director

Selaras dengan konsep kehidupan modern

Untuk model BRAVIA™ tahun 2017, kami mengutamakan tampilan yang ringan dan nyaman yang akan berpadu dengan cita rasa kehidupan modern. Semua elemen desain yang berbeda bermula dari pendekatan mendasar tersebut. Dudukan mengesankan sebuah kursi yang ramping. Panel belakang mengingatkan pada tekstur dinding dan kain. Sedangkan kombinasi tegas antara bahan yang halus dan hangat menambah kesan bercita rasa tinggi pada kanvas desain ruang kontemporer.

Tidak menonjol dan tersamar, sebagai furnitur standar

Seri X90E

Dengan bezel tipis seperti garis agar pengalaman menonton tidak terganggu struktur bingkai, Seri X90E menampilkan desain yang membawa kesan minimal ke tingkatan yang baru. Dudukan memadukan pelat profil rendah dan kaki penopang yang ramping, menegaskan kesan ringan dengan lengkung halus. Sedangkan pada panel belakang, area tepi yang lebih ramping memberi sentuhan akhir pada bentuk secara keseluruhan yang anggun dan ramping.

Siluet yang cocok dengan ruang keluarga

Seri X85E/X80E

Seri X85E/X80E memiliki garis perak yang memanjang dari bagian atas panel hingga ke bagian samping, memberi kesan visual pada profil ramping produk dan memisahkan dua pelat sederhana yang merupakan struktur bodi. Memberikan siluet yang sederhana dan kokoh, dudukan juga dilengkapi garis tipis perak pada permukaan atasnya untuk mempertajam kesan kehalusan kualitas sampai ke desain. Nuansa perak pada TV lebih cenderung pada spektrum hangat, sehingga produk dapat selaras dengan rak dan lantai kayu yang semakin memikat secara estetika.

Keindahan 360 derajat TV ini memikat dari mana pun

Dengan Seri BRAVIA™, kami tidak ingin sekadar membuat bagian depan terlihat bagus. Bezel yang tipis membantu menghilangkan batas antara ruang keluarga dan konten visual, namun fokus kami adalah membuat sisi belakang sedapat mungkin secara visual juga memikat—dengan begitu, TV akan cocok dengan semua penataan interior. Desain yang kami hasilkan membantu melihat TV sebagai objek multidimensi yang dapat ditempatkan di mana saja di ruang tersebut, bukan sekadar permukaan satu dimensi untuk dipajang di sudut. Ini memberi banyak kebebasan pada pengguna dalam penempatannya di dalam ruang.

Yokota, Art Director

Konsep Slice of Living meninjau ulang kebutuhan dasar—bagaimana ruang keluarga ditata—dan menemukan inspirasi untuk televisi baru. Video dan audio yang memukau hanyalah satu bagian dari paket. Harmoni ruang, yang memberi keleluasaan pada produk untuk menyatu dengan setiap interior, adalah sesuatu yang benar-benar menyempurnakan pengalaman.