Penjelajahan Fotografi Jalanan

Fotografi jalanan mampu menunjukkan berbagai fenomena kehidupan sehari-hari yang terkadang luput dari perhatian kita. Melalui interaksi orang-orang yang melewati jalan itu, banyak sekali kisah menarik yang bisa diceritakan. Jepretan yang dihasilkan oleh keingintahuan dan kekaguman ini mengabadikan suasana kota favorit Anda dengan apik.

Amrita Chandradas
Amrita Chandradas

Amrita Chandradas adalah seorang fotografer dokumenter yang saat ini menetap di Singapura dan kerap mengunjungi daerah lain di Asia Tenggara. Pada 2014, ia mendapat penghargaan sebagai salah satu dari 30 fotografer terbaik berusia di bawah 30 tahun yang diselenggarakan Magnum photos dan Ideastap. Baru-baru ini, ia juga menjadi finalis kategori Young Portfolio untuk Invisible Photographer Asia Awards. Amrita mendapatkan gelar MA di bidang Foto Jurnalisme dan Fotografi Dokumenter dari London College of Communications. Karya-karyanya telah sering dipublikasikan di New York Times, BBC world, Financial Times, Dagbladet Information, dan masih banyak lagi. Ia selalu ingin menggali lebih dalam tentang relasi antara lingkungan yang terus berubah dengan penduduk yang tinggal di dalamnya. Amrita juga ingin mengangkat isu-isu yang jarang dibahas, seperti penggusuran dan perjuangan lainnya, melalui pengalaman pribadi yang ia dapat dan tuangkan melalui jepretan foto.

Hannah Reyes Morales

Hannah Reyes Morales adalah seorang fotografer dari Filipina dan Explorer National Geographic yang jepretannya mampu membangkitkan rasa kemanusiaan bagi siapa pun yang memandangnya. Hasil karyanya yang fenomenal dan mampu menyentuh perasaan selalu menunjukkan semangat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Foto-fotonya telah dipublikasikan di National Geographic Magazine, The New York Times, CNN, serta The Washington Post, dan masih banyak lagi. Pada 2016, ia dianugerahi SOPA Award atas liputannya mengenai perdagangan manusia di laut untuk The New York Times. World Press Photo menobatkannya sebagai salah satu talenta baru di Asia Tenggara dalam program 6x6 yang mereka selenggarakan. Ia menerima IWMF Reporting Fellowship pada tahun 2018, dan Royal Photographic Society Britania Raya menobatkannya menjadi salah satu dari 100 Photographic Heroines. Bertempat tinggal di Manila, Reyes-Morales selalu mengusung tema keanekaragaman budaya, kegigihan manusia dalam mempertahankan hidup, serta hubungan antarmanusia. 

Hannah Reyes Morales