Indonesia

Jakarta, Indonesia

Zamrud khatulistiwa di Asia Tenggara ini merupakan salah satu spot berburu foto bagi fotografer. Pesona wisata alam dan buatan yang tiada duanya adalah objek foto sempurna untuk semua genre fotografi, mulai dari pemandangan lautnya yang fantastis hingga fotografi jalanan yang memukau. Penduduknya yang terkenal ramah siap menyambut siapa saja yang ingin mengabadikan keindahan negara tropis ini.

Gerobak makanan di jalanan kota Jakarta

Alpha 7R III | FE 24-70mm F2.8 GM | 24 mm | 1.3 sec | F10 | ISO 125

Pendapat Amrita:

Anda bisa menemukan banyak sekali gerobak makanan yang menjajakan berbagai macam gorengan dan jajanan manis di Kota Tua. Setiap gerobak makanan dicat warna-warni dan dipasangi lampu neon untuk menarik perhatian pengunjung yang berlalu-lalang. Selain aroma jajanan yang membangkitkan selera makan, suasana Kota Tua juga membangkitkan kreativitas fotografer yang ingin memotretnya.

G Master FE 24-70 mm F2.8 mampu mengabadikan foto gerobak-gerobak ini dengan apik meskipun langit sudah gelap. Pengunjung tampak berlalu-lalang di atas jalan beraspal yang tampak bersinar akibat hujan yang membasahi malam itu. Meskipun tidak begitu banyak cahaya yang menerangi kawasan itu kecuali lampu jalan atau lampu neon gerobak, apertur F2.8 yang cepat mampu mengabadikan foto yang sangat jelas dan tajam. Detail yang mampu ditangkap di seluruh bagian bingkai juga luar biasa; tidak ada bagian foto yang terlihat blur, bahkan gerobak ketiga yang ada di dalam gambar ini.