Thailand

Bangkok, Thailand

Dengan sejarah yang panjang serta budaya yang luar biasa, Thailand selalu menyuguhkan keistimewaan kepada siapa pun yang mengunjunginya. Negara seluas 500.000 kilometer persegi ini memiliki banyak sekali tempat menarik, mulai dari kehidupan perkotaannya yang tak pernah tidur hingga pulau-pulau kecil yang jauh dari hiruk pikuk kota dan pas untuk melepas penat. Tak heran ada 35 juta turis yang ingin menjelajahi negeri gajah putih ini setiap tahun.

Kendaraan tuk tuk di pinggir jalan yang ramai di Bangkok

Alpha 7R III | FE 24-70mm F2.8 GM | 39 mm | 1/20 sec | F7.1 | ISO 800

Sukhumvit adalah area yang menghubungkan kawasan Nana dengan distrik Bearing. Area ini seakan tidak pernah tidur, selalu ramai dengan pengunjung yang ingin berbelanja, menikmati kuliner, atau berpesta di bar atau kelab malam. Inilah mengapa banyak fotografer jalanan yang ingin memotret suasana area ini. Mulai dari lalu lintasnya yang selalu ramai hingga plang warna-warni yang menghiasi setiap sudutnya, ada banyak sekali objek menarik yang bisa dipotret.

Tuk tuk, kendaraan terbuka yang penuh warna dan bersuara khas, adalah ikon jalanan kota Bangkok, dan Sukhumvit adalah tempat yang paling tepat untuk memotretnya. G Master FE 24-70 mm F2.8 yang seimbang dipadukan dengan kamera Sony Alpha 7 III yang ringan bisa menjadi teman Anda dalam menjelajahi area ini. Meskipun kecepatan rana cukup lambat di angka 1/20 dtk, jepretan tetap terlihat jelas dan tajam. Tidak ada distorsi yang terlihat di setiap bagian bingkai, resolusinya yang sangat baik mampu mengabadikan detail tuk tuk dengan jelas.