Vietnam

Can Tho, Vietnam

Setiap sudut negara Vietnam selalu menarik perhatian fotografer yang ingin mengabadikannya melalui jepretan lensa. Mekong Valley yang kental dengan budaya dan memiliki pemandangan yang luar biasa menjadi salah satu spot para fotografer untuk membebaskan kreativitas mereka. Selalu ada area baru dan menarik di Vietnam yang siap untuk dijelajahi.

Pasar Apung Phong Dien mendemonstrasikan budaya jual beli di pinggir sungai di Mekong Valley. Terletak sekitar 20 km dari kota Can Tho, pasar ini tidak begitu dipadati turis. 

Mengambil foto dari bangunan pinggir sungai memungkinkan teknik bird’s eye view untuk memotret sampan-sampan yang dipenuhi banyak dagangan, mulai dari jeruk, sayur-mayur, hingga perlengkapan bertani. Berkat lensa G Master FE 24-70 mm F2.8 yang ringkas dan nyaman dipegang, fotografer bisa mengabadikan transaksi antara penjual dan pembeli yang terlihat intens. Di sini, Anda juga bisa melihat metode perdagangan unik yang disebut “Bẹo hang”, yang menggunakan bambu panjang untuk menjual dagangan. Berkat resolusi dan kontras lensa G Master yang luar biasa, detail foto terlihat sangat jernih.