Hong Kong

Dennis Mok

Chris Burkard

Didirikan pada tahun 2003, Dennis Mok ingin menciptakan momen yang dirasakan oleh pengantin baru pada hari istimewa mereka. Teknik profesional Dennis yang berpadu dengan keindahan seni yang unik, menciptakan mahakarya yang menggugah hati dan jiwa dari momen istimewa tersebut. Selama 14 tahun berkecimpung di industri ini, Dennis adalah ahli fotografi yang terkenal dan sangat direkomendasikan untuk Pernikahan Mewah. Selain Hong Kong, Dennis juga telah diundang ke China, Australia, Swiss dan telah membangun portofolio yang mengesankan, berisi lebih dari 1000 pasangan pengantin yang mencakup selebriti, kepala perusahaan, serta pewaris keluarga yang berpengaruh. Sejak saat itu, dia telah memenangkan lebih dari 60 penghargaan dan diakui sebagai salah satu fotografer pernikahan terkemuka di dunia. Dennis sekarang gemar berinvestasi dalam pelatihan dan bimbingan fotografer lokal, serta menginspirasi mereka dalam perjalanannya ke China, Singapura, dan Malaysia. 

Apa yang selalu membuat Anda terinspirasi sebagai seorang Fotografer Pernikahan? 

Saya memulai karier sebagai fotografer Produk Komersial. Namun, saat di pernikahan kakak, saya mengeluarkan kamera untuk mengambil beberapa foto, dan menyadari bahwa semua orang di foto itu tersenyum. Membandingkan pengalaman ini dengan pemotretan produk, memotret pernikahan ternyata membuat saya lebih bahagia karena saya selalu suka berinteraksi dengan banyak orang.

Jelaskan gaya fotografi pernikahan Anda. 

Keindahan seni fotografi saya cenderung mengarah ke gaya mewah dan elegan.

Apa saja tantangan yang Anda temui dalam Fotografi Pernikahan? 

Menemukan sudut yang sempurna dari setiap pasangan, terutama pengantin wanita, merupakan tantangan dalam fotografi pernikahan. Tidak peduli seberapa tajam foto Anda atau seberapa bagus pencahayaan pada hari pernikahan, tugas terpenting seorang fotografer pernikahan adalah mengambil potret terbaik pasangan pengantin tersebut. Karena mereka sangat memercayai saya sebagai seorang fotografer pernikahan, saya harus menemukan sudut pandang terbaik dan mengabadikan semua momen penting di hari pernikahan mereka. Tantangan lain adalah setiap tempat memiliki pencahayaan dan nuansa yang berbeda. Saya harus tahu cara mempertahankan suasana pernikahan yang sebenarnya dan menuangkannya melalui foto.

Detail penting apa saja yang diperlukan untuk Fotografi Pernikahan? 

Fokus utama, tentu saja, adalah gaun pengantin karena, sebagai pengantin wanita, Anda akan menghabiskan banyak dana untuk gaun yang hanya akan Anda kenakan sekali seumur hidup.

Apa kamera dan lensa yang Anda gunakan untuk memotret? 

Saya memotret dengan kamera Alpha 9 dan Alpha 7R III serta lensa FE 12-24 mm G, FE 24-70 mm F2.8 GM, FE 70-200 mm F2.8 GM OSS, dan FE 85 mm F1.4 GM.

Seperti apa peran perlengkapan dalam fotografi Anda? 

Untuk foto pernikahan, Auto Fokus Mata adalah fitur yang paling sering saya gunakan. Saya bisa terus memotret dan tidak khawatir hasil potret menjadi tidak fokus. Slot kartu ganda juga membuat α7R III dan α9 lebih dapat diandalkan. Bicara tentang kualitas foto, rentang dinamis luas yang ditangkap kamera Sony membuat pengeditan akhir menjadi lebih mudah. Dengan titik AF dan jangkauannya, saya bisa menangkap detail cincin pernikahan mereka meskipun diletakkan di ujung bingkai. Lensa Sony memiliki kualitas tinggi, terutama lensa master G. Jajaran lensa ini sangat mengesankan, luar biasa tajam, dan mampu menangkap warna menakjubkan. Dengan kamera ini, rangkaian peralatan saya menjadi lebih ringan. Ini berarti saya bisa melakukan perjalanan dengan mudah dan mengelola pemotretan pernikahan sepanjang hari tanpa membuat saya lelah. 

Peralatan Dennis

ILCE-7RM3

Alpha 7R III 

ILCE-7RM3

SEL2470GM

FE 24-70mm F2.8 GM

SEL2470GM

SEL85F14GM

FE 85mm F1.4 GM

SEL85F14GM

SEL70200GM

FE 70-200mm F2.8 GM OSS

SEL70200GM

SEL1224G

FE 12-24mm F4 G

SEL1224G