Sony Mengumumkan Peningkatan Kamera α9 pada Pembaruan Firmware Besar  

ilce-9

(ASIA PASIFIK, 16 Januari 2019) – Hari ini Sony mengumumkan peningkatan besar untuk kamera mirrorless α9 yang akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak.

Kamera α9 revolusioner Sony akan mendapatkan beberapa penyempurnaan besar untuk performa autofokus (AF) dan kualitas gambar yang memenangkan penghargaan, juga beragam fitur baru yang didesain untuk meningkatkan alur kerja keseluruhan untuk fotografer profesional. Sebagai tambahan, pembaruan firmware baru untuk α7R III dan α7 III akan tersedia yang akan memperbarui kamera ini dengan penyempurnaan terbaru termasuk performa “Real-time Eye AF” dan menambahkan kemampuan merekam.

 

Firmware Ver. 5.0 dan Ver. 6.0 untuk α9

Firmware versi 5.0 untuk α9 menambah mode “Pelacakan Real-time” untuk melacak objek. Mode ini menggunakan algoritme terbaru Sony yang mencakup Artificial Intelligence (AI) berdasarkan pengenalan objek dan memproses warna, jarak subjek (kedalaman), pola (kecerahan) juga informasi spasial untuk memastikan semua subjek dapat dipotret dengan akurasi dan presisi tajam. Saat memotret atau merekam objek manusia atau hewan, informasi posisi wajah dan mata dikenali AI dan mata subjek dipantau secara langsung dengan presisi lacak sangat tinggi. Sebagai tambahan, “Pelacakan Aktif” memulai pelacakan langsung kapan saja hanya dengan menekan tombol fungsi kustom dan “Pelacakan Sentuh” yang mengaktifkan pelacakan dengan cepat melalui layar sentuh.

Sebagai tambahan, dengan firmware versi 5.0 ini, kamera α9 Sony akan mendapatkan “Real-time Eye AF” lanjutan, yaitu teknologi Eye AF versi terbaru Sony. Kemampuan baru ini menggandeng pengenalan objek berbasis AI untuk mendeteksi dan memproses data posisi mata secara langsung, menghasilkan kesempurnaan akurasi, kecepatan, dan pelacakan Eye AF. Di semua mode autofokus, secara otomatis kamera dapat mendeteksi mata subjek dan mengaktifkan Eye AF dengan menekan setengah tombol rana, dan kamera akan melacak mata dengan halus setiap saat pada mode AF-C. Firmware baru ini juga memungkinkan fotografer untuk memilih mata subjek tertentu (kiri atau kanan) sebagai titik fokus.

Kemampuan fokus lainnya yang tersedia pada firmware terbaru termasuk Touch Pad, Pelacakan Sentuh, rentang apertur AF deteksi fase yang diperpanjang ditingkatkan dari F11 menjadi F16, dan Fast Hybrid AF untuk mengambil gambar film yang memberikan fokus halus dan otomatis untuk film.

Kualitas gambar juga dipertajam dengan firmware α9 baru versi 5.0. Di area reproduksi warna, kamera dengan akurat menyesuaikan pada perubahan cahaya untuk gradasi warna yang lebih alami dan lembut pada unsur seperti langit. Juga ditambahkan algoritme berimbang putih otomatis yang menghasilkan gambar berimbang yang konsisten saat melakukan pemotretan berkelanjutan. Fungsi baru lainnya untuk kendali efisien dan manajemen data meliputi penyempurnaan menu media My Dial dan Dual Slot, rating dan fungsi perlindungan.

Perangkat lunak baru ini menambahkan kompatibilitas pada aplikasi ‘Imaging Edge Mobile’ Sony, penerus ‘PlayMemories Mobile™’.

Firmware versi 6.0 untuk kamera α9 akan menambahkan AF Mata untuk mata hewan, fitur menarik untuk fotografer alam liar yang memungkinkan fungsi pemotretan interval untuk film time-lapse.

Sistem firmware versi pembaruan 5.0 dijadwalkan rilis di bulan Maret 2019, dan versi 6.0 dijadwalkan rilis di K2 2019.

Perangkat lunak ver.3.0 untuk α7R III dan α7 III 

Kamera full-frame Sony yang populer, α7R III dan α7 III, akan mendapatkan performa Real-time Eye AF dengan firmware versi 3.0. Fitur ini akan tersedia dalam mode AF-C dengan menekan setengah tombol rana. Real-time Eye AF untuk objek hewan juga akan tersedia.

Sebagai tambahan, kamera tersebut juga akan mendapatkan fungsi perekaman interval yang memungkinkan untuk membuat film time-lapse. Fitur baru ini dapat diatur antara 1 hingga 60 detik, dengan jumlah total pemotretan dari 1 hingga 9999. Sensitivitas pelacakan AE juga dapat disesuaikan menjadi “Tinggi”, “Sedang” atau “Rendah” selama perekaman interval, memungkinkan untuk mengurangi perubahan pencahayaan selama melakukan perekaman interval.

Versi terbaru aplikasi desktop “Imaging Edge” ‘Viewer’ dan PlayMemories Home diperlukan

Pembaruan firmware sistem baru versi 3.0 dijadwalkan rilis pada April 2019.

Beragam cerita eksklusif dan konten baru yang menarik terkait pemberitahuan Sony dapat dilihat di www.alphauniverse.com, situs yang dibuat untuk mengedukasi dan menginspirasi semua penggemar dan pelanggan merek α Sony. Konten baru tersebut juga akan langsung dimuat di Galeri Foto Sony dan Sony Camera Channel di YouTube.

 

Tentang Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd.

Berpusat di Singapura, Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd. adalah anak perusahaan Sony Corporation. Perusahaan ini bertindak sebagai pengelola regional dan pusat pemasaran untuk konsumen Sony serta produk profesional dan penyiaran, menangani wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Untuk informasi lengkap tentang layanan dan produk Sony di Asia Pasifik, kunjungi www.sony-asia.com

Tentang Sony Corporation

Sony Corporation adalah produsen terbesar perangkat audio, video, game, komunikasi, kunci, dan produk teknologi informasi untuk konsumen dan pasar profesional. Dengan musik, gambar, hiburan komputer, dan bisnis onlinenya, Sony secara khusus disebut sebagai perusahaan hiburan dan elektronik terbesar di dunia. Sony mencatat total penjualan per tahun yang dicapai adalah sekitar $77 juta untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2018. Situs Web Global Sony: http://www.Sony.net/