Cerita Lengkap Pengalaman Menggunakan Alpha Universe
Cerita Lengkap Pengalaman Menggunakan Alpha Universe
Sony Electronics Memperkenalkan Alpha 7C yang Dilengkapi Lensa Zoom, Sistem Kamera Full-frame Terkecil dan Teringan di Dunia  

HVL-F28RM Compact Flash juga diumumkan

CX88600 VX8016 Front 02

Alpha 7C dengan SEL2860

(ASIA PASIFIK, 15 September 2020) - Hari ini, Sony mengumumkan beberapa tambahan dalam jajaran produk pencitraan mereka yang mengagumkan — Kamera full-frame Alpha 7C (model ILCE-7C), lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 (model SEL2860) dan flash HVL-F28RM.

Alpha 7C adalah kamera bodi full-frame terkecil dan teringan, yang memberikan performa mengagumkan, dengan fitur AF (auto fokus), kapabilitas video 4K resolusi tinggi, dan masih banyak lagi. Jika dipasangkan dengan lensa zoom standar terkecil dan teringan FE 28-60mm F4-5.6, kombinasi fleksibel ini menyajikan pengalaman tiada duanya, memaksimalkan portabilitas dan fleksibilitas tanpa mengorbankan ketangguhan pencitraan full-frame. Flash HVL-F28RM memungkinkan pengguna untuk memperluas ekspresi fotonya dengan ukurannya yang sangat ringkas serta kontrol intensitas cahaya pintar yang terhubung dengan deteksi wajah kamera.

“Kami berkomitmen untuk membuat peralatan terbaik berdasarkan kebutuhan pelanggan kami,” ujar Ryo Ochi, General Manager, Divisi Pencitraan Digital, Sony Electronics Asia Pasifik. “Kamera Alpha 7C baru dan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 zoom lens menyajikan teknologi pencitraan tercanggih kami dalam desain baru sebagai sistem kamera full-frame dan lensa terkecil dan teringan di dunia. Ini tentunya membuka banyak peluang bagi para kreator dengan memberikan ketangguhan sistem full-frame dalam genggaman tangan mereka.”

Alpha 7C Baru: Performa Full-frame Tidak Tertandingi dengan Desain Ringkas

Alpha 7C baru menggabungkan kualitas gambar full-frame, kemampuan AF canggih, dan fungsi pengambilan video serbaguna Sony dalam desain yang sangat kecil dan ringan. Kamera baru ini mengusung sensor 35mm full-frame bercahaya belakang Exmor R™ CMOS 24.2MP (perkiraan efektif) dan mesin pemroses gambar BIONZ X™, yang memberikan sensitivitas tinggi, resolusi mengagumkan, rentang dinamis lebar 15-stop dan pemrosesan data gambar kecepatan tinggi.  

CX88600 VX8016 front silver

Alpha 7C dengan SEL2860

Dengan ukuran hanya 124,0 mm x 71,1 mm x 59,7 mm dan bobot hanya 509 g, Alpha 7C memiliki ukuran dan berat yang mirip dengan kamera APS-C, dan hanya 1% lebih berat dibandingkan Alpha 6600. Alpha 7C mencapai bodi terkecil dan teringan di dunia berkat peningkatan stabilisasi dalam bodi 5 axis dan unit rana, serta konstruksi monokok yang biasanya digunakan pada bodi mobil dan pesawat. Meskipun ukurannya kecil, Alpha 7C menawarkan fitur efek stabilisasi 5-step yang memungkinkan pengambilan gambar snap tanpa tripod. Selain itu, baterai NP-FZ100 berkapasitas tinggi memberikan daya yang cukup untuk melakukan pengambilan gambar berdurasi panjang dengan nyaman. Pengguna dapat mengambil jumlah gambar terbanyak di industri 740 gambar ketika menggunakan monitor LCD, atau 680 gambar ketika menggunakan jendela bidik.

Kualitas Gambar Full-frame yang Mengagumkan

Alpha 7C terbaru Sony menggabungkan resolusi tinggi dengan noise rendah agar pengguna mendapatkan kualitas gambar yang luar biasa pada semua tingkat sensitivitas untuk keperluan pengambilan gambar sehari-hari dan film, seperti gambar alam, potret, olahraga, fotografi jalanan, dan masih banyak lagi. ISO Standar hingga 51.200 dan dapat ditambah hingga ISO 50-204,800 untuk pengambilan gambar di lingkungan low-light dengan noise rendah. Alpha 7C juga mendukung pemrosesan RAW output 16-bit dan 14-bit untuk gradasi natural.

Auto Fokus Canggih

Pelacakan Real-time Alpha 7C yang menggunakan fungsi bertenaga AI menjaga fokus yang akurat secara otomatis saat tombol rana ditekan setengah. Selain itu, fungsi “Tracking On + AF-On” kini dapat ditetapkan menggunakan custom key dan dapat langsung diaktifkan saat tombol AF-ON ditekan. Subjek yang diinginkan juga dapat ditentukan lewat sentuhan pada monitor ketika “Touch Tracking” telah dinyalakan menggunakan menu baik saat melakukan pemotretan maupun perekaman film. Fungsi AF Alpha 7C juga menawarkan fitur Eye AF secara Real-time untuk manusia dan hewan demi mendapatkan fokus yang cepat dan akurat. Saat menggunakan pelacakan Real-time ketika “Face/Eye Priority in AF” sedang menyala pada subjek manusia, mata dan wajah subjek akan terdeteksi dan terkunci secara real-time dengan presisi pelacakan yang sangat tinggi.

Alpha 7C mengusung AF lebar, cepat, dan andal yang mengunci subjek yang diinginkan secara instan tanpa kehilangan fokus berkat sistem AF deteksi fase bidang fokus 693 titik yang meliputi kira-kira 93% dari area gambar, dengan tambahan 425 titik deteksi kontras untuk memastikan fokus yang andal, bahkan di lingkungan yang ramai. 

Alpha 7C juga memiliki fitur pengambilan gambar kontinu hingga 10 FPS dengan AF/AE (autoexposure) menggunakan unit rana yang baru dikembangkan dan sistem pemrosesan gambar disempurnakan. Pengambilan gambar kontinu hingga 8 FPS juga dapat dilakukan dalam mode tampilan langsung, dengan jeda waktu jendela bidik/layar monitor minim demi mendapatkan pembingkaian yang mudah dan stabil, bahkan ketika subjek banyak bergerak. Alpha 7C dapat menangkap sekitar 223 gambar JPEG (Fine L), 115 gambar RAW terkompresi, atau 45 gambar RAW tanpa kompresi dalam satu pengambilan gambar kontinu dan mencapai presisi AF yang sangat akurat dan andal dalam kondisi pencahayaan hingga EV-4. Fitur-fitur ini memudahkan pengguna dalam menangkap subjek yang bergerak cepat.

Kapabilitas Video Diperluas

Pembacaan piksel penuh full-frame tanpa pixel binning memungkinkan pengambilan lebih dari dua kali jumlah data yang diperlukan untuk video 4K (QFHD: 3840 x 2160), yang kemudian melalui oversampling demi mendapatkan rekaman film 4K kualitas tinggi dengan detail dan kedalaman yang mengagumkan. Selain itu, Alpha 7C mendukung HDR (HLG) dan profil S-Log/S-Gamut, Gerakan Lambat & Cepat, rekaman full HD kecepatan tinggi pada 120 FPS dan fitur video canggih lainnya yang memungkinkan perekaman video kualitas tinggi.

Alpha 7C juga memiliki fitur Eye AF Real-time (manusia) untuk pengambilan video. Mata secara otomatis dilacak dengan presisi dan keandalan tinggi agar pengguna dapat lebih berkonsentrasi pada konten ketimbang operasi fokus. Pengguna juga dapat mengubah Kecepatan Transisi AF dalam tujuh pengaturan dan Sensitivitas Peralihan Subjek AF dalam lima pengaturan, sesuai keinginan mereka. Fungsi Touch Tracking juga tersedia untuk pengambilan gambar film. 

Alpha 7C memiliki monitor LCD samping yang dapat dilihat dari berbagai sudut sehingga mudah untuk mengambil selfie, gambar dari atas, dari bawah, atau apa pun yang dibutuhkan. Tombol MOVIE diletakkan di bagian atas kamera sehingga lebih mudah dioperasikan ketika merekam mode selfie. Alpha 7C juga menawarkan perekaman video kualitas tinggi tidak hanya untuk gambar, melainkan juga suara. Antarmuka suara digital telah ditambahkan ke dudukan Multi-Interface (MI) kamera sehingga memungkinkan pemasangan Mikrofon Shotgun ECM-B1M atau Kit Adaptor XLR-K3M XLR; input sinyal suara digital pun dapat dilakukan secara langsung ke dalam dudukan MI demi mendapatkan rekaman suara yang lebih bersih dan jernih. Layaknya aksesori MI shoe yang lain, aksesori ini tidak memerlukan kabel atau baterai sehingga pengguna dapat bebas membuat film menggunakan sistem Alpha. Jack headphone dan mikrofon juga tersedia untuk memantau suara yang direkam secara akurat. Metadata yang tertanam pada rekaman yang diambil secara vertikal pada kamera memungkinkan pemutaran ulang dan pengeditan secara vertikal juga setelah rekaman ditransfer ke smartphone atau perangkat sejenis.

Didesain untuk Operasi yang Andal

Alpha 7C didesain d

FE 28-60mm F4-5.6 Terbaru: Lensa Zoom Full-frame Terkecil dan Teringan  di Dunia dengan Kualitas Gambar Tinggi

Lensa FE 28-60mm F4-5.6 baru menawarkan faktor bentuk lensa zoom standar terkecil dan teringan di dunia. Dengan kinerja optik yang mencapai depiksi resolusi tinggi dari full-frame di setiap sudut gambar. Pengaturan optimal unsur 3 lensa asferis secara efektif menekan aberasi sepanjang rentang zoom dan mewujudkan resolusi tinggi di semua sudut. Jarak fokus minimal sebesar 0,99 kaki (0,3 m) (sudut lebar) sampai 1,48 kaki (0,45 m) (telefoto) memberikan kemampuan close-up sehingga membuatnya sempurna untuk penggunaan sehari-hari atau vlogging menggunakan gimbal atau pegangan.

Dengan bobot 167 g dan 66,6 mm dia. x 45 mm, serta rancangan mekanis dan optik optimal yang dilengkapi struktur retraktis, FE 28-60mm F4-5.6 adalah lensa yang tidak tertandingi dari segi keringkasan dan keringanan sehingga mudah dibawa setiap saat. Mulai dari pengambilan gambar sehari-hari hingga gambar pemandangan, potret, dan perjalanan, lensa ini sangat cocok untuk penggunaan on-the-go di berbagai jenis lingkungan. Perpaduannya dengan Alpha 7C menghasilkan performa full-frame terbaik menggunakan sistem kamera full-frame terkecil dan teringan. Ringan sekaligus ringkas, FE 28-60mm F4-5.6 tahan terhadap debu dan kelembapan serta dapat dipasangi berbagai filter 40.5mm.

FE 28-60mm F4-5.6 menawarkan AF dengan kecepatan dan akurasi tinggi, memungkinkan Pelacakan dan Eye AF secara Real-time, menggunakan motor linier. Di samping kemampuan AF canggih Sony, lensa FE 28-60mm F4-5.6 menawarkan desain fokus internal yang tidak mengubah panjang lensa dengan pergerakan fokus dan gambar close-up. Pengguna pun dapat dengan mudah menangkap beragam konten mulai dari pengambilan gambar film biasa sampai dengan vlogging.

HVL-F28RM baru: Compact Flash dengan Kontrol Intensitas Cahaya yang Terhubung ke Deteksi Wajah Kamera 

HVL-F28RM adalah compact flash yang didesain khusus untuk kamera mirrorless Sony demi mendapatkan sistem yang ringkas dan mudah digunakan, dengan jenis performa andal dan stabil yang hanya dapat tercapai oleh produk Sony asli. Jika dibandingkan dengan HVL-F32M, HVL-F28RM memiliki volume 12% lebih kecil dan berat 7% lebih ringan. Unit flash yang mudah digunakan ini memberikan kemampuan dan keandalan yang dapat memenuhi kebutuhan para pembuat konten profesional maupun amatir. 

HVL-F28RM memberikan output cahaya GN28 yang konsisten, distribusi cahaya -yang optimal, performa flash yang tidak mengganggu alur kerja pengguna, serta komunikasi radio nirkabel dan kontrol radio multiflash. Flash baru ini juga menawarkan fitur baru kontrol flash Sony yang terhubung ke teknologi canggih deteksi wajah. Ketika digunakan pada kamera yang kompatibel, keseimbangan antara cahaya yang jatuh pada wajah subjek dan kondisi pencahayaan sekitar digunakan untuk mengatur keseimbangan putih secara otomatis agar warna pada wajah subjek terlihat natural dan seperti nyata. Selain itu, kompensasi flash, rasio cahaya, dan parameter flash terperinci lain dapat dikontrol secara langsung dari kamera yang kompatibel. Tombol kustom kamera dapat diatur untuk membuka tampilan parameter flash agar pengaturan dapat dilakukan sambil melihat jendela bidik dan memegang kamera. Parameter flash ditampilkan pada bahasa tampilan kamera yang dipilih.

“Kaki Dudukan Logam dengan Rangka Sisi Kokoh” baru yang juga menutupi bagian kontak listrik unit memberikan ketahanan terhadap guncangan dan benturan fisik dari segala arah. Kaki Multi-Interface dibuat dari logam agar lebih kuat. HVL-F28RM juga menawarkan desain tahan debu dan kelembapan. Ketika HVL-F28RM dipasangkan dan dikunci pada Alpha 7C, Alpha 7S III, Alpha 7R IV dan Alpha 9 II, ketahanan terhadap debu dan kelembapan menjadi semakin baik, bahkan ketika digunakan di lingkungan luar ruangan yang menantang. 

HVL-F28RM juga menawarkan pengoperasian intuitif dan sederhana dengan kontrol minimal termasuk tombol +/- level cahaya, tombol penyandingan, tombol uji, dan tuas kunci. Tersedia banyak cahaya untuk penggunaan pantulan. Sudut flash juga dapat diatur sesuai kemauan menggunakan stop klik 0, 20, 40, 60, 80, dan 120 derajat untuk memudahkan pengaturan posisi. Flash baru ini juga menawarkan fitur pemicu radio nirkabel untuk pemicuan flash yang andal saat dipasangkan pada kamera yang kompatibel dan saat disandingkan dengan unit di luar kamera. Jika digunakan sebagai pemancar, HVL-F28RM dapat mengontrol hingga 15 unit flash dan/atau penerima dalam 5 kelompok pada jarak hingga 114 kaki (35 meter) demi mendapatkan fleksibilitas kontrol pencahayaan yang luar biasa. HVL-F28RM menggunakan dua baterai AA (LR6) alkalin atau NiMH. Dua baterai baru akan memberikan cukup daya untuk melakukan 110 flash secara kontinu (1/1 flash manual dengan baterai alkalin).

Ketersediaan 

Kamera full-frame ringkas Alpha 7C terbaru akan tersedia di beberapa negara Asia Pasifik mulai Oktober 2020.

Lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 akan tersedia di beberapa negara Asia Pasifik mulai Januari 2021.

Flash HVL-F28RM akan tersedia di negara Asia Pasifik tertentu mulai November 2020.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Alpha 7C dan “See What Small Can Do”, kunjungi www.sony-asia.com/microsite/ILCE-7C/. Artikel eksklusif dan konten menarik yang diambil menggunakan kamera baru dan berbagai produk gambar Sony lainnya juga dapat ditemukan di www.sony-asia.com/alphauniverse/inspire, situs yang dibuat untuk menginspirasi dan mengedukasi semua penggemar dan pengguna Sony α - Alpha.

Konten baru akan langsung diposting di Galeri Foto Sony.

Untuk keterangan produk selengkapnya, silakan kunjungi: 

•  Alpha 7C: www.sony-asia.com/electronics/interchangeable-lens-cameras/ilce-7c 
•  FE 28-60mm F4-5.6: www.sony-asia.com/electronics/camera-lenses/sel2860 
•  HVL-F28RM: www.sony-asia.com/electronics/interchangeable-lens-cameras-flashes-lights/hvl-f28rm 

Video produk untuk Alpha 7C baru dapat dilihat di sini.  

  

Tentang Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd. 

Berpusat di Singapura, Sony Electronics Asia Pasifik Pte. Ltd. adalah anak perusahaan Sony Corporation. Perusahaan ini bertindak sebagai pengelola regional dan pusat pemasaran untuk konsumen Sony serta produk profesional dan penyiaran di wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Untuk informasi selengkapnya tentang layanan dan produk Sony di Asia Pasifik, kunjungi www.sony-asia.com

Tentang Sony Corporation 

Sony Corporation adalah perusahaan hiburan kreatif dengan fondasi teknologi yang solid. Mulai dari game dan layanan jaringan, hingga musik, gambar, alat elektronik, semikonduktor, dan layanan keuangan, Sony bertujuan memenuhi dunia dengan emosi lewat kreativitas dan teknologi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: http://www.sony.net/

Untuk keperluan media, silakan menghubungi:

Kavya Rai 
BlueCurrent untuk Sony Electronics
Asia Pasifik dan Singapura
Tel: +65 6671 4707 
Email: SNG.Sony@bluecurrentgroup.com 

Melanie Shum
Sony Electronics Asia Pasifik
Tel: +65 6544 7428     
Email: Melanie.Shum@sony.com