Sony Mengumumkan Lensa Tetap
G Master 135 mm F1.8 dengan Resolusi
dan Bokeh Menakjubkan, Performa AF Luar Biasa

SEL135F18GM

(ASIA PASIFIK, 27 Februari 2019) – Hari ini Sony memperkenalkan penambahan yang sangat dinanti pada seri G Master™ dari lensa full-frame E-mount yang dapat ditukar – lensa tele tetap apertur besar full-frame 135 mm F1.8 (model SEL135F18GM).

Dilengkapi dengan teknologi optik Sony tercanggih, lensa baru ini dirancang untuk memenuhi standar tinggi seri G Master Sony. FE 135 mm F1.8 GM menawarkan resolusi sangat tinggi dan bokeh menawan, dua kelebihan yang merupakan ciri khas produk unggulan Sony, G Master. Lensa baru ini menggabungkan perolehan autofokus (AF) cepat dengan bobot ringan, desain portabel dan beragam fungsi profesional, menjadikannya alat serbaguna berperforma tinggi untuk fotografer profesional, fotografer pernikahan, fotografer olahraga, dan penggemar fotografi lainnya.

Komitmen Sony untuk menambahkan daftar lensa FE dan lensa E-mount semakin kuat setiap harinya,” kata Dai Tanaka, Direktur, Divisi Pencitraan Digital, Sony Electronics Asia Pacific. “Lensa mirrorless full-frame ke-31 kami, lensa tetap 135 mm yang sangat dinanti membawa kualitas G Master ke panjang fokus lainnya untuk dinikmati para profesional atau penggemar. Hal ini menambah jumlah lensa E-mount Alpha™ Sony menjadi 49. Kami akan terus mendorong inovasi pasar di segala aspek bisnis pencitraan kami, memberi kesempatan pada pelanggan untuk memotret dan menciptakan hal baru.”

Sadar akan resolusi yang tetap tinggi di keseluruhan frame, bahkan pada F1.8, FE 135 mm F1.8 GM menunjukkan desain optik inovatif yang menempatkan elemen XA (extreme aspherical) dan kaca Super ED (Extra-low Dispersion) di bagian depan untuk menekan aberasi lensa tele secara efektif. Sebagai tambahan, kaca Super ED dan satu elemen kaca ED diletakkan secara strategis untuk mengimbangi aberasi kromatik aksial, meminimalkan pudar pada warna dan memaksimalkan resolusi keseluruhan, memastikan kualitas gambar agar tetap bagus. Untuk menghasilkan gambar yang jernih, Lapisan Nano AR Sony yang unik digunakan untuk mengurangi silau dan pantulan yang bisa terjadi saat memotret dengan cahaya belakang.

SEL135F18GM

Lensa utama tele baru menggunakan elemen XA, ditambah dengan teknologi simulasi bokeh terbaru dari Sony saat tahap desain dan produksi, untuk mengontrol penyimpangan bola dan mendapat bokeh sempurna. Selain itu, mekanisme apertur melingkar 11 bilah membantu untuk mendapatkan bokeh yang natural dan indah. Model baru ini juga dilengkapi dengan grup autofokus ganda dalam konfigurasi fokus mengambang untuk meningkatkan kemampuan close-up, sehingga jarak fokus minimum adalah 0,7 meter dan perbesaran maksimum sebesar 0,25x.

Untuk memastikan agar lensa ini dapat menangkap potret yang bergerak cepat atau subjek olahraga, maka lensa dilengkapi FE 135 mm F1.8 GM dengan total empat motor linear XD dari Sony—dua untuk setiap grup—sehingga kinerja dan pelacakan AF menjadi cepat dan handal. Selain itu juga ada algoritme kontrol yang membantu memaksimalkan respons kendali dan memastikan AF tetap mulus dan rendah getaran. Semua kinerja luar biasa ini dikemas dalam bodi yang ringkas dan ringan dengan berat 950 g.

α7R III

α7R III dengan SEL135F18GM

FE 135mm F1.8 GM mencakup sejumlah kendali profesional yang memudahkan pengoperasian baik pengambilan gambar diam atau film. Kendali ini termasuk ring apertur yang memungkinkan pengendalian apertur langsung dan intuitif dan ring fokus yang memiliki MF Respons Linier untuk kendali fokus manual halus dan responsif. Ada juga tombol putar pembatas rentang fokus, dua tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan, dan tombol putar mode fokus yang memungkinkan untuk memilih fokus otomatis atau manual dengan cepat untuk menyesuaikan kondisi pemotretan yang berubah.

Circular Polarising Filter Baru

Selain Lensa FE 135 mm F1.8 GM, Sony juga mengumumkan seri baru Circular Polarising Filter. Filter baru ini, termasuk model untuk lensa diameter 49 mm, 55 mm, 62 mm, 67 mm, 72 mm, 77 mm dan 82 mm, membuat kualitas dan resolusi gambar dua kali lebih efektif dari seri filter PL Sony yang sudah ada, membuatnya menjadi pasangan sempurna untuk lensa seri G Master unggulan Sony. Mereka juga dilengkapi dengan ZEISS® T* Coating untuk mengurangi flare dan desain ramping untuk mencegah vinyet pada gambar dan memaksimalkan keseluruhan kinerja.

FE 135 mm F1.8 GM akan tersedia di negara-negara Asia Pasifik tertentu dari April 2019. Video liputan tentang produk ini dapat disaksikan di Sony Camera Channel di YouTube.

Circular Polarising Filter baru akan tersedia di negara-negara Asia Pasifik tertentu dari April 2019:

49mm (model VF-49CPAM2)
55 mm (model VF-55CPAM2)
62mm (model VF-62CPAM2)
67 mm (model VF-67CPAM2)
72 mm (model VF-72CPAM2)
77 mm (model VF-77CPAM2)
82 mm (model VF-82CPAM2)

Tentang Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd.

Berpusat di Singapura, Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd. adalah anak perusahaan Sony Corporation. Perusahaan ini bertindak sebagai pengelola regional dan pusat pemasaran untuk konsumen Sony serta produk profesional dan penyiaran, menangani wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Untuk informasi lengkap tentang layanan dan produk Sony di Asia Pasifik, kunjungi www.sony-asia.com

Tentang Sony Corporation

Sony Corporation adalah produsen terbesar perangkat audio, video, game, komunikasi, kunci, dan produk teknologi informasi untuk konsumen dan pasar profesional. Dengan musik, gambar, hiburan komputer, dan bisnis onlinenya, Sony secara khusus disebut sebagai perusahaan hiburan dan elektronik terbesar di dunia. Sony mencatat total penjualan per tahun yang dicapai adalah sekitar $77 juta untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2018. Situs Web Global Sony: http://www.Sony.net/