Sony mengumumkan Kamera Mirrorless α6400 Generasi terbaru dengan Eye Autofokus Real-time, Pelacakan Real-time, dan Autofokus Tercepat di Dunia

A6400

Kecepatan akusisi AF paling cepat di dunia 0,02 detik ditambah 425 titik AF deteksi fase dan deteksi kontras mencakup sekitar 84% area gambar

Eye AF Real-time Canggih

Pelacakan Real-time Baru untuk melacak objek

24.2MP sensor gambar APS-C Exmor™ CMOS dan prosesor gambar BIONZ X™ generasi terbaru

layar sentuh LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat untuk merekam sendiri

Pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi rana mekanis hingga 11 fps/8 fps pemotretan sunyi dengan pelacakan AF/AE terus menerus

perekaman film 4K resolusi tinggi dengan readout full pixel dan tanpa pixel binning, serta kecepatan dan stabilitas AF mumpuni

Perekaman interval untuk video time-lapse

(ASIA PASIFIK, 16 Januari 2019) - Hari ini Sony memperkenalkan tambahan baru pada daftar kamera mirrorless E-mount – α6400 (model ILCE-6400). Kamera α6400 menggunakan banyak teknologi tercanggih Sony dari lini full-frame ke kamera APS-C ringkas dan ringan.

Kecepatan kamera baru ini menunjukkan perolehan autofokus (AF) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,02 detik, juga memperkenalkan kemampuan “Real-time Eye AF” dan “Pelacakan Real-time” lanjutan baru. Juga termasuk pengambilan gambar kecepatan tinggi hingga 11 fps dengan pelacakan AF/AE, mesin pemroses gambar BIONZ X generasi baru yang menghasilkan kualitas gambar luar biasa, perekaman video 4K, layar sentuh LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat dan banyak lagi, menjadikannya alat mutakhir untuk segala jenis kreator mulai dari profesional hingga vlogger harian.

 

a6400

Kinerja Cepat Menangkap Momen Menentukan

Sistem autofokus yang mengesankan pada α6400 baru mewarisi banyak teknologi dari seri terbaru kamera full-frame termasuk model α9, α7R III dan α7 III. Kamera baru ini dilengkapi dengan 425 titik autofokus deteksi fase dan 425 titik autofokus deteksi kontras yang tersusun rapat di seluruh area gambar, mencakup sekitar 84% dari area gambar. Sistem AF pelacakan dengan kecepatan dan kinerja tinggi dipasangkan dengan mesin prosesor gambar BIONZ X generasi baru yang bersama-sama membuat kamera dapat fokus dalam 0,02 detik dan mempertahankan penguncian subjek dengan sangat efektif, sehingga subjek yang bergerak sangat cepat dapat dilacak dan dipotret dengan mudah.

α6400 memperkenalkan “Real-time Eye AF,” versi terbaru dari teknologi Eye AF terbaik dari Sony. Kemampuan baru yang luar biasa ini menggunakan teknologi untuk mengenali objek berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi dan mengolah data eye secara real-time, sehingga akurasi, kecepatan, dan kinerja pelacakan Eye AF bertambah. Di semua mode autofokus, kini kamera secara otomatis mendeteksi mata subjek dan mengaktifkan Eye AF dengan setengah menekan tombol rana, dan pada mode AF-C atau AF-A, mata yang diinginkan (kiri atau kanan) dari subjek dapat dipilih sebagai titik fokus. Pilihan termasuk Auto/Mata Kanan/Mata Kiri, dan fungsi Beralih Mata Kanan/Kiri juga tersedia untuk fungsi kustom. Teknologi luar biasa ini benar-benar membuat fotografer bebas untuk hanya fokus pada komposisi dengan keyakinan bahwa fokus akan secara tepat jatuh pada mata subjek. Eye AF untuk hewan akan ditambahkan pada musim panas 2019 via pembaruan software sistem, yang ideal untuk fotografer alam liar.

Teknologi terbaru lain di α6400 adalah “Pelacakan Real-time” dari Sony. Mode ini menggunakan algoritme terbaru dari Sony termasuk kemampuan mengenali objek dan mengolah warna dengan berbasis kecerdasan buatan (AI), jarak subjek (kedalaman), pola (kecerahan) sebagai informasi spasial agar semua subjek dapat diambil dengan akurasi yang tepat. Selain itu, saat mengambil gambar atau video manusia atau hewan, informasi posisi wajah dan mata akan dikenali oleh AI dan mata subjek dimonitor secara real-time dengan presisi pelacakan yang tinggi. Ini dapat diaktifkan hanya dengan setengah menekan tombol shutter, atau dapat juga dilakukan dengan fungsi kustom.

a6400

Dalam hal kecepatan pemotretan, kamera baru ini dapat memotret hingga 11 fps dengan pelacakan AF/AE penuh yang menggunakan rana mekanis, dan hingga 8 fps dengan pelacakan AF/AE penuh saat pemotretan senyap. Kamera ini dapat memotret pada setiap kecepatan tersebut hingga 116 gambar Standar JPEG / 46 gambar RAW terkompresi, sangat meningkatkan peluang menangkap momen sempurna.

Kemajuan Total pada Kualitas Gambar

Sony α6400 baru dilengkapi dengan sensor gambar 24.2 MP berukuran APS-C yang dipasangkan dengan prosesor BIONZ X yang ditingkatkan untuk menyajikan kemajuan luar biasa dalam kualitas gambar dan reproduksi warna dalam segala jenis kondisi pemotretan. Standar ISO hingga ISO 32000 untuk foto dan film, dan dapat ditingkatkan menjadi ISO 102400 untuk foto, dengan reduksi noise luar biasa pada sensitivitas sedang dan tinggi.

Kamera ini juga mewarisi banyak algoritme pemrosesan gambar dari kamera full-frame Sony terbaru, sangat menekan noise saat menjaga resolusi dan meningkatkan penggambaran tekstur.

Perekaman Film 4K Resolusi Tinggi Canggih dengan Fast Hybrid Autofocus

α6400 adalah kamera video luar biasa yang serbabisa, dengan perekaman video 4K (QFHD: 3840 x 2160) internal dengan full pixel readout dan tanpa pixel binning untuk mengumpulkan sekitar 2.4x jumlah data yang dibutuhkan untuk film 4K, lalu dilakukan oversampling untuk menghasilkan rekaman 4K kualitas tinggi dengan detail dan kedalaman sempurna. Fokus saat pengambilan gambar film menjadi cepat dan stabil berkat teknologi Fast Hybrid AF, yang menjaga agar subjek ada di fokus yang konstan di mana saja tempatnya, dan bahkan jika objek melintas di depan kamera. AF canggih ini ditambah fungsi fokus sentuh membuat kamera ini menjadi pilihan ideal untuk banyak vlogger dan pembuat video yang secara rutin membuat dan mengunggah konten secara online.

a6400

Dari pembuatan film time-lapse, fitur kamera baru ini dilengkapi dengan perekam internal bawaan yang dapat diatur antara 1 dan 60 detik, dengan total jumlah gambar dari 1 hingga 9999. Sensitifitas pelacakan AE dapat disesuaikan ke “Tinggi”, “Med” atau “Rendah” selama pengambilan gambar interval, sehingga mengurangi perubahan pada pencahayaan saat pengambilan gambar interval.

Selain itu, untuk pertama kalinya di kamera mirrorless Sony APS-C, model baru termasuk profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma), yang mendukung alur kerja HDR instan, sehingga TV yang kompatibel dengan HDR (HLG) dapat menampilkan gambar 4K HDR yang bagus dan seperti nyata. Di sisi lain, baik S-Log2 dan S-Log3tersedia untuk menambah fleksibilitas perataan warna, serta fungsi Zebra, bantuan Tampilan Gamma dan perekaman proxy. Kamera juga dapat merekam Full HD di 120 fps hingga 100 Mbps, sehingga rekaman dapat ditinjau dan nantinya diedit ke file video gerak lambat 4x atau 5x di resolusi Full HD dengan pelacakan AF.

a6400

Kelengkapan Terbaru untuk Memaksimalkan Kedayagunaan

Kamera baru ini didesain untuk menawarkan fungsi dan kustom kelas atas untuk memaksimalkan kebebasan mengambil gambar. Hal baru pada α6400 adalah layar flip LCD tipe 3.0, yang dapat diputar hingga 180 derajat, dengan resolusi 921k titik sehingga framing pengambilan gambar selfie dapat lebih mudah dan efektif, baik video maupun gambar. Dengan kemampuan ini, vlogger dapat memeriksa dan mengawasi komposisi saat mengolah gambar. Layar LCD juga dilengkapi dengan fungsi sentuh, dengan pilihan untuk Bantalan Sentuh, Fokus Sentuh, Rana Sentuh, dan Pelacakan Sentuh baru yang secara cepat mengaktifkan “Pelacakan Real-time” dari layar sentuh.

a6400

Kamera dilengkapi dengan jendela bidik XGA OLED Tru-finder™ kualitas tinggi, beragam penyesuaian dengan 89 fungsi yang dapat dibuat untuk 8 tombol kustom, fungsi My Dial dan My Menu baru, peningkatan kegunaan keseluruhan menu, layar bantuan untuk menu, rating bintang untuk gambar, dan banyak fitur lainnya yang membuat kegiatan fotografi jadi lebih mudah. Kamera juga dibuat dengan desain aloi magnesium kokoh, tahan kelembapan dan debu dan rana yang sangat tahan lama yaitu sekitar 200.000 siklus. Kamera ini juga dapat dengan lancar memindahkan file ke smartphone atau tablet saat tersambung dengan aplikasi terbaru ‘Imaging Edge Mobile’.

 

Harga dan Ketersediaan 

α6400 akan tersedia di negara-negara Asia Pasifik tertentu dari Februari 2019.

Berbagai kisah eksklusif dan konten baru menarik yang diambil dengan kamera baru dan produk Sony α lainnya dapat dilihat di www.alphauniverse.com, sebuah situs yang dibuat untuk mengedukasi dan menginspirasi semua penggemar dan pelanggan Sony α. Konten baru juga akan ditayangkan secara langsung di Sony Photo Gallery dan Sony Camera Channel di YouTube.

Tentang Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd.

Berpusat di Singapura, Sony Electronics Asia Pacific Pte. Ltd. adalah anak perusahaan Sony Corporation. Perusahaan ini bertindak sebagai pengelola regional dan pusat pemasaran untuk konsumen Sony serta produk profesional dan penyiaran, menangani wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Untuk informasi lengkap tentang layanan dan produk Sony di Asia Pasifik, kunjungi www.sony-asia.com

Tentang Sony Corporation

Sony Corporation adalah produsen terbesar perangkat audio, video, game, komunikasi, kunci, dan produk teknologi informasi untuk konsumen dan pasar profesional. Dengan musik, gambar, hiburan komputer, dan bisnis onlinenya, Sony secara khusus disebut sebagai perusahaan hiburan dan elektronik terbesar di dunia. Sony mencatat total penjualan per tahun yang dicapai adalah sekitar $77 juta untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2018. Situs Web Global Sony: http://www.Sony.net/