Cerita Lengkap Pengalaman Menggunakan Alpha Universe
Baru Saja Merilis Film Petualangan “Moonwalk” Direkam Sepenuhnya dengan Sony Alpha 7S III Baru

Sekembalinya dari Moab, Utah untuk menguji Sony Alpha 7S III baru, Renan Ozturk, Artisan Sony, membagikan pandangannya tentang kamera ini. “Rasanya seperti memiliki penglihatan malam,” katanya ketika menggunakannya untuk mendokumentasikan seni panjat tebing dan highline yang menegangkan dalam kondisi gelap gulita. Kini video karyanya bersama Artisan Sony, Taylor Rees, yang direkam sepenuhnya dengan kamera Alpha 7S III, telah selesai diproduksi dan siap ditonton. Tonton videonya di bawah ini dan pelajari selengkapnya tentang cara mereka menggunakan kamera spesialis pencahayaan minim Sony terbaru untuk merealisasikan proyek ini.

Sineas film petualangan Renan Ozturk & Taylor Rees merilis "Moonwalk," film pendek yang direkam sepenuhnya dengan Alpha 7S III baru.

“Proyek ini ditujukan untuk lebih mengangkat seni panjat tebing dan highline," kata Ozturk. "Kami sudah pernah merekam berbagai aksi highline di lembah ini, tetapi baru kali ini kami mengambil gambar dalam kondisi gelap gulita. Agar visi kami benar-benar terwujud, kami perlu menampilkan Andy Lewis (@sketchyandylewis) ketika bertengger di atas tali, dengan bulan purnama sebagai latar belakangnya, lengkap dengan kemegahan pemandangan sekitar. Pada titik inilah rentang dinamis dan kemampuan Alpha 7S III dalam kondisi minim cahaya benar-benar terbukti. Rasanya seperti memiliki penglihatan malam."

Penggunaan kamera baru ini untuk menghasilkan rekaman yang intens semacam ini benar-benar menguji Ozturk, Rees, dan tim, baik dari segi teknologi maupun kreativitas.

"Selama 10 tahun terakhir, seni ini telah hadir di lokasi-lokasi paling spektakuler. Yang jelas, tinggal Anda yang memutuskan tempat untuk memasang rangkaian tali-temali itu. Kami ingin menggunakan teknologi tercanggih yang bisa didapatkan dan kami beruntung dapat menggunakan Alpha 7S III. Butuh persiapan dan perencanaan matang agar segala sesuatu berjalan sesuai keinginan."

"Kami sempat meminta kru untuk berlari di gurun sambil menenteng kamera tanpa dilengkapi stabilizer dan hanya diterangi cahaya bulan. Situasi ini biasanya akan membuat guncangan pada kamera sangat kentara, tetapi kita bisa lihat jelas minimnya efek rolling shutter di sini. Memang masih ada yang muncul, tetapi hanya sedikit dan itu sungguh luar biasa. Di samping itu, mustahil pula berlari di medan semacam itu sambil menenteng kamera berukuran besar."

Artikel ini aslinya diterbitkan di alphauniverse.com

Peralatan Unggulan
Alpha 7S III

Alpha 7S III

ILCE-7SM3