Cerita Lengkap Pengalaman Menggunakan Alpha Universe
Pelajari Tips Praktis dan Bermanfaat seputar Merekam Video Perjalanan dengan SEL20F18G

Semua orang bisa membuat video perjalanan. Anda hanya perlu mengarahkan kamera, merekam, dan berharap semoga video yang direkam hasilnya bagus, bukan? 

Mungkin sesederhana itu untuk sebagian orang. Namun, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan video. Dalam video ini, The Travel Intern berkolaborasi dengan Sony membagikan beragam tips bermanfaat seputar membuat video perjalanan yang bagus dengan FE 20mm F1.8 G (SEL20F18G)

 

Tips videografi perjalanan

Foto sangat cocok untuk mengabadikan momen epik. Di sisi lain, momen menjadi lebih dinamis dengan gerakan, dialog, dan ekspresi wajah yang terekam di video. 

Perjalanan petualangan, seperti mendaki bukit berbatu atau menikmati hidangan eksotis yang lezat, adalah pengalaman penuh warna. Untuk menangkap dan menghadirkan kembali momen tersebut, video bisa jadi adalah pilihan paling tepat. 

The Travel Intern mendemonstrasikan cara memakai SEL20F18G lewat tiga kategori videografi perjalanan: Jalanan, Vlog, dan Malam Hari.

Bepergian dengan Membawa SEL20F18G

The Travel Intern mendemonstrasikan cara memakai SEL20F18G melalui tiga kategori videografi perjalanan: Jalanan, Vlog, dan Malam Hari. Mereka menjelaskan tips merekam video yang baik untuk setiap kategori sembari membocorkan fitur-fitur yang menjadikan lensa ini teman perjalanan terbaik. 

Bocoran proses di balik pengambilan gambar oleh The Travel Intern 

Tonton video tutorial dari The Travel Intern berikut! Di video tersebut, Anda akan mendapatkan gambaran lengkap seputar tips merekam video perjalanan dengan hasil yang bagus. Tips tersebut makin ampuh dengan dukungan fitur inovatif SEL20F18G. 

Untuk pemula, The Travel Intern membocorkan teknik dan cara kreatif agar hasil vlog yang lebih bagus. Mereka menyoroti lensa sudut lebar SEL20F18G dengan panjang fokus 20 mm sehingga menempatkan subjek pada komposisi bokeh yang tepat, dengan tetap menampilkan keindahan lingkungan di sekitarnya. Sementara itu, perpindahan fokus antara subjek dan latar belakang menjadi cepat berkat kemampuan fokus cepat dari lensa. Tak hanya itu; 5-axis stabilization memastikan rekaman vlog stabil dan tidak goyang tanpa perlu menggunakan gimbal.

  

Fitur inovatif SEL20F18G menjadikan pembuatan video makin asyik.

Untuk fotografi jalanan, lensa sudut lebar SEL20F18G sangat direkomendasikan karena mampu menghasilkan jepretan kaya detail dengan kualitas 4K. Selain itu, fokus linier dan cincin apertur manual lensa berperan penting dalam menghasilkan gambar yang menakjubkan. The Travel Intern mengunggah video yang mendemonstrasikan cara cincin apertur dapat berpindah dengan mudah dan cepat untuk menyesuaikan dengan kedalaman bidang.

Video tersebut juga memperlihatkan betapa mudahnya tim The Travel Intern mengambil gambar dari siang hingga malam dengan SEL20F18G. Anda juga bisa mengintip perlengkapan wajib di tas kamera mereka. Satu yang pasti – SEL20F18G dengan desainnya yang ringan dan ringkas membuat videografi perjalanan menjadi lebih mudah.

 

SEL20F18G dengan desain ringan dan ringkas membuat videografi perjalanan menjadi lebih mudah.

Kini giliran Anda

Video perjalanan adalah cara menarik untuk membagikan cerita perjalanan Anda, baik perjalanan darat atau laut, kepada orang-orang tersayang dan teman-teman. Seperti kata tim The Travel Intern, semua orang bisa membuat video perjalanan. Sebelum Anda membuatnya, lihat tutorial dari mereka untuk memahami cara membuat video perjalanan terbaik menggunakan SEL20F18G.

  

Perlengkapan The Travel Intern
ILCE-7M3
Alpha 7 III

ILCE-7M3

SEL20F18G
FE 20mm F1.8 G

SEL20F18G

ECM-B1M
Mikrofon Shotgun

ECM-B1M

GP-VPT2BT

Pegangan Kamera

GP-VPT2BT