Dusit Semangeon

Dusit Semangeon

Thailand

Saya ingin peralatan video yang akan membantu saya untuk menerobos semua batasan fisik. Sedangkan sisanya, terserah imajinasi kita!

Dusit Sema-nguen adalah seorang fotografer yang alih profesi menjadi videografer. Saat ia menemukan bahwa kamera still digital memiliki kemampuan untuk merekam video, ia bereksperimen dengan format dan menemukan bahwa gambar bergerak dapat menyampaikan ide dan perspektif yang masih dapat dilakukan oleh gambar still.

"Setiap orang yang melihat acara yang sama akan melihatnya secara berbeda. Beberapa orang mungkin merasa sedih, yang lain mungkin bereaksi secara pasif dan orang lain mungkin merasa marah. Video memberi saya kesempatan untuk menempatkan perspektif dan perasaan saya pada pekerjaan. Saya memiliki banyak alat untuk meningkatkan pengalaman video, menambahkan unsur-unsur seperti musik, teks, animasi dan tingkatan warna untuk memunculkan emosi dalam sebuah adegan dan membuat penonton tetap terlibat.”

Orang-orang mulai memperhatikan pekerjaan Dusit secara online ketika dia mulai mendokumentasikan peristiwa bersejarah besar di Thailand dengan kamera digitalnya, merekam kedua gambar dan video. Didorong oleh kesuksesannya, ia memutuskan untuk menciptakan World of Form, sebuah perusahaan produksi video, bersama dengan Wannasingha Prasertkul dan Pafhan Rachatakul. Perusahaan yang memiliku portofolio acara TV, dokumenter, iklan, dan program online yang luar biasa.

Salah satu contohnya adalah Thai DNA - program yang berkeliling dunia untuk mewawancarai orang-orang Thailand yang unggul dalam bidangnya di luar negeri. Ada juga Tapioca - film dokumenter berdurasi 3 bagian, 2 jam dengan nilai produksi yang sangat cermat yang bertujuan membuat film dokumenter pertanian lebih menarik. Saluran online World of Form, WOFWOF, juga menampilkan film pendek seperti Changemakers dan Examination, yang menampilkan kisah-kisah lucu yang berhubungan dengan tekanan masyarakat modern, sambil memberikan tampilan di belakang layar tentang kehidupan kru produksi.

Setelah bekerja keras dengan karya-karyanya yang terutama melibatkan penggunaan kamera digital, Dusit suka bersantai dengan memanjakan hobinya dalam fotografi film. Menggunakan kamera vintage mulai dari 20 hingga 70 tahun, ia menemukan inspirasi baru untuk memperbaiki dan meningkatkan keterampilannya.

Ia tidak pernah lupa membawa kamera digital bersamanya, memotret dan menilai video dengan slog untuk portofolionya bersama foto still. Dia tetap yakin bahwa video adalah cara terbaik untuk membantunya menyampaikan cerita dan emosinya kepada pemirsa.

Peralatan Dusit

ILCE-7RM3

α7R III

ILCE-7RM3

ILCE-7SM2

α7S II 

ILCE-7SM2

ILCE-6500

α6500

ILCE-6500