Cerita Lengkap Pengalaman Menggunakan Alpha Universe

3 Fotografer Membuktikan Keunggulan
Lensa GM Trinity dari Sony

Sama seperti masakan nusantara yang melegenda berkat tiga bumbu dasar, produk fotografi Sony menjadi yang terbaik berkat tiga produk andalan.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan fotografer masa kini, Sony telah merancang tiga lensa canggih wajib, yaitu SEL1635GM, SEL2470GM, dan SEL70200GM.

Penjelasan kemampuan ketiga lensa ini cukup sederhana: lensa-lensa ini mampu bekerja dengan efektif di keseluruhan rentang zoom. Dengan kata lain, ketiga lensa ini mampu memenuhi kebutuhan Anda, baik untuk bidikan lansekap sudut lebar maupun close-up.

Tiga fotografer profesional akan bercerita lebih banyak tentang keistimewaan ketiga lensa ini.

Abadikan panorama dengan SEL1635GM

Kualitas jepretan sudut lebar memang sering membuat banyak fotografer khawatir.

Namun, FE 16-35mm F2.8 GM dapat menghapus kekhawatiran itu karena lensa ini mampu menghasilkan bidikan dari berbagai sudut dan komposisi dalam resolusi tinggi dari sudut ke sudut. Sebagai contoh, memotret pada 16 mm akan menghasilkan foto panorama sudut lebar, sedangkan pada 35 mm mampu menghasilkan bidang pandang yang cantik ketika mengambil gambar close-up seseorang.

“Detail magis yang dihasilkan lensa G Master ini mampu mengabadikan gambar dengan resolusi tinggi dan ketajaman yang menyeluruh,” ujar fotografer profesional Sandy Wijaya.

Lensa ini juga membuktikan keunggulan dua elemen Sony XA (Xtreme Aspherical) yang menyeimbangkan resolusinya yang legendaris serta bokeh yang halus dan memukau. Dengan bobot 680 gram, lensa ini ringan dan ringkas sehingga mampu memberikan mobilitas yang diperlukan untuk pengambilan gambar aktif.

Tonton video di bawah ini untuk mengetahui cara Sandy Wijaya menggunakan lensa GM trinity dalam fotografi perjalanan.

 

Bidik foto yang memukau dengan SEL2470GM

Fleksibilitas lensa benar-benar diuji ketika digunakan untuk mengabadikan momen pernikahan, dengan suasananya yang asing dan banyaknya momen istimewa tak terduga yang perlu segera dibidik. Menurut fotografer profesional David Soong, lensa FE 24-70mm F2.8 GM menghadirkan kemampuan luar biasa yang wajib dimiliki para fotografer acara pernikahan.

“Lensa ini dilengkapi dengan panjang fokus yang sangat fleksibel untuk mengabadikan momen yang memerlukan ketepatan timing,” ungkapnya.

Dirancang dengan beragam fitur canggih, fleksibilitas sudut lebar dan lensa telefoto pendek dipadukan dengan performa yang konsisten dalam rentang zoom. Apertur maksimum F2.8 yang konstan dengan kontrol fokus selektif membantu mengoptimalkan performa kamera dalam kondisi low-light. Selain itu, sudut pandang yang lebar memungkinkan fotografi lansekap yang optimal. Secara keseluruhan, zoom standarnya cocok digunakan di berbagai lingkungan dan kondisi pencahayaan.

Tonton video di bawah ini untuk mengetahui sekilas tentang penggunaan lensa GM trinity oleh David Soong dalam mengabadikan momen indah pernikahan.

Nikmati zoom yang jernih dengan SEL70200GM

FE 70-200mm F2.8 GM OSS membantu Anda mengabadikan potret jarak jauh dengan optik yang mendukung rentang zoom lebar, fitur inovatif, serta resolusi dan bokeh G Master yang luar biasa

Berkat panjang fokus lensa yang mengagumkan, David dapat memotret momen-momen candid dari jarak yang nyaman baginya. Menurutnya, metode ini membantunya mengabadikan berbagai ekspresi wajah manusia yang lebih alami ke dalam foto. Berbeda dengan David, Sandy lebih menyukai resolusi tinggi dan ketajaman yang ditawarkan lensa ini.

“Saya dapat menciptakan efek kompresi yang sempurna dan membaurkan budaya dan latar sekitarnya dengan indah dan serasi,” ungkapnya.

Bagi fotografer lainnya, Daniel Tjongari, lensa ini mampu ‘mengekspresikan keindahan yang dilihatnya’ untuk bidikan lansekap.

“Memotret lansekap menggunakan sudut telefoto pada 200 mm dapat menciptakan efek kompresi latar belakang,” ujarnya. “Efek ini mampu menghasilkan ekspresi yang tidak dapat diperoleh dari sudut lainnya.”

Hasil tangkapan kameranya membuktikan kemampuan rendering lensa yang alami, berkat empat elemen kaca ED dan dua elemen kaca Super ED yang mencegah aberasi kromatik. Dengan demikian, tiap detail ditangkap dalam kualitas tinggi sehingga semua orang yang memandangnya seakan dapat menikmati setiap lekukan, tekstur, dan bentuk dalam foto lansekap yang menawan.

Bidikan close-up yang dihasilkan dengan SEL70200GM juga tak tertandingi. Dengan perbesaran 0,25x dalam jarak pemfokusan minimum 0,96 m, lensa ini memungkinkan mekanisme fokus mengambang yang meminimalkan blur untuk performa close-up dengan ketajaman yang sangat tinggi.

“Berkat panjang fokus ini, saya dapat bebas berekspresi lewat mahakarya saya,” simpulnya.

Tonton video di bawah ini untuk mengetahui cara Daniel Tjongari mengabadikan potret lansekap yang memukau menggunakan lensa G Master.

 

Penafian: Pendapat yang disampaikan dalam tulisan ini adalah pendapat pribadi penulis. Pendapat tersebut tidak mencerminkan pendapat atau pandangan Sony Singapore.

Produk Yang Ditampilkan

SEL1635GM

FE 16-35mm F2.8 GM

SEL1635GM

SEL2470GM

FE 24-70mm F2.8 GM

SEL2470GM

SEL70200GM

FE 70-200mm F2.8 GM OSS

SEL70200GM