TV pertama di dunia dengan kecerdasan kognitif - dimensi baru gambar dan suara

 Untuk gambar dan suara yang hampir dapat Anda rasakan - Cognitive Processor XR 

Dengan Cognitive Processor XR™, TV BRAVIA menganalisis konten dan menciptakannya kembali dengan cara yang sama seperti yang dilihat dan didengar manusia di dunia nyata.Misalnya, TV Bravia tahu apa yang biasanya diperhatikan manusia pada gambar – seperti tokoh utama dalam film. TV Bravia juga tahu suara pesawat jet asalnya dari atas, dan menciptakan ulang suara itu di ruang keluarga Anda. Hasilnya adalah konten favorit Anda dibuat ulang dengan cara yang sangat nyata sehingga Anda dapat merasakannya.

Cara kerja Cognitive Processor XR

AI konvensional hanya bisa mendeteksi dan menganalisis elemen gambar seperti warna, kontras, dan ketajaman secara terpisah. Artinya, ada keterbatasan dalam menyempurnakan elemen gambar. Padahal, kita bisa mengolah semua informasi audio dan visual yang diterima oleh mata dan telinga lalu diteruskan ke otak. Dengan cara yang sama, Cognitive Processor XR™ secara utuh menganalisis ratusan ribu elemen sekaligus. Salah satu elemen ini adalah titik fokus, yang dapat mendeteksi titik yang biasanya paling diperhatikan manusia. Analisis silang pada setiap elemen gambar, termasuk titik fokus, akan mengintegrasikan dan menyesuaikan setiap komponen sehingga tersaji gambar yang sedalam dan senyata mungkin.

(1) Asli (2) Warna (3) Kejernihan (4) Titik Fokus (5) Kontras (6) Kedalaman (7) Gerak (8) Analisis Silang

Apa itu titik fokus?

Titik fokus adalah titik yang cenderung Anda fokuskan dalam sebuah gambar, ketika mata Anda secara alami tertuju pada adegan. TV dengan Cognitive Processor XR mengenali titik fokus tersebut dan menyempurnakan bagian gambar tersebut, seperti yang dilakukan mata kita di dunia nyata. Jadi, ada lebih banyak kedalaman pada pemain sepak bola atau karakter utama, dan papan skor menjadi lebih mudah dilihat.

Layar kiri menampilkan bunga matahari di lapangan dengan langit berawan sebagian. Layar kanan menunjukkan cara Kecerdasan Kognitif menganalisis dan menghasilkan peta kedalaman gambar ini
Apa itu pemetaan kedalaman?

TV BRAVIA XR menggunakan teknologi Kognitif Manusia untuk meningkatkan kedalaman dan tekstur untuk tontonan terbaik di rumah. Kecerdasan Kognitif menghasilkan peta kedalaman menggunakan analisis silang. Kedalaman latar depan ditingkatkan dan latar belakang disesuaikan agar gambar terlihat lebih nyata dan alami.

Lihat cara kerja titik fokus di Cognitive Processor XR 
Menciptakan soundscape yang lebih real dan lebih imersif, seperti yang Anda rasakan di dunia nyata
TV menampilkan seorang wanita bernyanyi dengan gelombang suara keluar dari mikrofon pada layar
Suara diposisikan untuk membawa Anda ke dalam aksi

Dengan pemrosesan suara canggih yang meniru telinga manusia, teknologi ini mampu mendeteksi sumber suara dan menempatkannya dengan akurat di layar. TV BRAVIA XR membawa Anda masuk ke dalam setiap adegan.

Wanita menonton TV di sofa di ruang duduk dengan gelombang suara muncul dari speaker virtual di atas, belakang, dan depan
Pengalaman suara virtual dengan tambahan dimensi 

Menghasilkan suara secara horizontal dan vertikal, TV BRAVIA XR menghadirkan pengalaman multidimensi. Audio dianalisis dan ditingkatkan menjadi suara surround 5.1.2ch, menciptakan soundscape 3D yang sesungguhnya.