Seperti apa TV ideal Anda?

Dengan begitu banyak model dan fitur, memutuskan TV terbaik yang akan dibeli bisa menyulitkan. Izinkan kami membantu Anda memilih TV Sony yang akan membawa pengalaman hiburan Anda ke tingkat yang baru.

OLED ATAU LCD?

Berdasarkan jenis layar

Ada dua jenis layar yang tersedia, OLED dan LCD, masing-masing dengan karakteristik uniknya. Keahlian Sony dalam pertelevisian membuat kami dapat menghadirkan pengalaman mendebarkan di TV OLED maupun LCD. 

OLED: Bayangan lebih dalam, sorotan lebih cerah

Layar OLED kami memiliki lebih dari 8 juta piksel yang bisa terang dengan sendirinya dan dapat dikontrol secara presisi dan individual. Karena setiap piksel dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sepenuhnya, variasi antara terang dan gelap dapat ditingkatkan lebih optimal daripada layar biasa, dengan tampilan hitam pekat dan cahaya terang yang mengagumkan. Berkat Cognitive Processor XR dan teknologi kontrol panel unik kami, warna dan kontras ditingkatkan agar gambar tampak begitu nyata. TV OLED menghasilkan detail yang lebih akurat, kedalaman dan tekstur dalam latar gelap, membuatnya sangat cocok untuk menonton film.

Burung beo sedang membersihkan dirinya
Spektrum warna yang luas untuk nuansa dan rona kehidupan nyata

Berkat Cognitive Processor XR, TV OLED menghadirkan lebih dari miliaran warna di layar. Dengan panel gamut warna luas dan prosesor yang berfokus pada penonton, fitur ini menganalisis saturasi, rona, dan kecerahan setiap warna untuk menghadirkan nuansa alami dan detail memukau.

Dua ikan yang berwarna-warni saling mengelilingi satu sama lain dengan latar belakang hitam
Hitam pekat untuk kedalaman dan tekstur yang nyata

Cognitive Processor XR™ akan menganalisis informasi visual dan meningkatkan gambar dengan cara yang sama seperti fokus mata Anda, jadi Anda tidak akan melewatkan detail dalam cahaya terang atau bayangan gelap.

Tiga dinosaurus di TV, dengan gelombang suara yang keluar dari layar ketika dua dinosaurus mengeluarkan suara keras
Speaker layar, suara kualitas bioskop

Dengan Acoustic Surface Audio+ di TV OLED Sony, suara akan terdengar langsung dari layar, selaras dengan gambar yang Anda lihat, sehingga pengalaman menonton menjadi jauh lebih menghanyutkan.

LCD: Adegan yang cerah, penuh warna

TV LCD kami dengan lampu latar memenuhi layar dengan kecerahan untuk menghasilkan gambar penuh warna meskipun di ruangan yang terang. TV Mini LED dan Full Array LED kami dilengkapi dengan Cognitive Processor XR untuk kontras terbaik. Ketika digabungkan dengan teknologi kontrol lampu latar kami yang unik, pencahayaan di layar dikontrol dengan tepat untuk tontonan yang lebih cerah, penuh kontras yang nyata.

TV UKURAN BERAPA YANG TEPAT UNTUK ANDA?

Berdasarkan ukuran layar

Ada pertimbangan penting ketika memilih ukuran TV yang ideal. Pelajari cara memilih TV sesuai kebutuhan Anda dan ketahui cara memaksimalkan ukuran TV. TV yang besar tidak selalu memerlukan ruangan yang besar. Kemajuan teknologi dan desain memungkinkan Anda menempatkan layar yang lebih besar di ruang yang ada.

Mengapa jarak menonton penting
Mengapa jarak menonton penting

TV 4K saat ini dengan resolusi yang ditingkatkan membuat gambar tetap tajam dan halus, bahkan saat duduk dekat layar atau menonton layar yang lebih besar. Sebagai aturan umum, kami sarankan tinggi TV adalah dua per tiga jarak menontonnya.

Jarak menonton: ①90cm: 49" ②100cm: 55" ③120cm: 65" ④140cm:75" ⑤160cm: 85"

Lihat lebih banyak dengan bingkai lebih tipis
Lihat lebih banyak dengan bingkai lebih tipis

Berkat bingkai yang lebih tipis di TV terbaru kami, Anda kini bisa memilih layar lebih besar tanpa meningkatkan ukuran TV secara keseluruhan. Menonton juga lebih menghanyutkan karena Anda fokus pada aksinya, dan bukan bingkai di sekeliling layar.

APA YANG SUKA ANDA SAKSIKAN DI TV ANDA?

Berdasarkan yang Anda tonton

Mungkin film dengan suara seperti di bioskop, olahraga dengan suasana stadion, atau game pemacu adrenalin yang penuh detail. Bayangkan pengalaman yang Anda inginkan dan temukan televisi yang mampu memaksimalkannya.

Senang menonton film?

Film berisi banyak adegan di kegelapan, sehingga penting untuk memiliki TV dengan hitam yang dalam dan terang yang cemerlang untuk menghidupkan adegan dengan kedalaman dan detail. Anda juga memerlukan keselarasan antara yang dilihat dan yang didengar, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman yang lebih realistis, seperti di bioskop.

Tiga dinosaurus di TV, dengan gelombang suara yang keluar dari layar ketika dua dinosaurus mengeluarkan suara keras
Film di OLED

Dengan lebih dari enam juta piksel yang menyala sendiri dan diaktifkan terpisah, OLED meningkatkan intensitas cahaya dan gelap, sehingga TV OLED sangat cocok untuk menonton film Sci-Fi, horor, dan laga. Teknologi Acoustic Surface Audio™ akan menyelaraskan gambar dan suara secara presisi seperti di bioskop sehingga Anda bisa mendengar suara persis dari posisi tokoh berada, bukan dari samping.

Gambar terpisah 2 layar. Di depan, gambar dipisah untuk menampilkan satu sisi dengan kecerahan dan kontras lebih baik. Di belakang layar dipisah untuk menunjukkan cara layar di depan diterangi secara berbeda.
Film di LCD

TV Mini LED dan Full Array LED dengan teknologi kontrol cahaya latar unik menjadikan gambar tampak lebih nyata dengan mengaktifkan cahaya latar secara terpisah dan meningkatkan kecerahan area terang. TV LCD pun jadi pilihan ideal jika Anda suka menonton film dengan banyak adegan cerah, seperti film keluarga dan animasi.

Senang olahraga?

Persoalan utama ketika menonton olahraga dengan gerakan cepat seperti sepak bola dan balap motor adalah blur. Pastikan Anda memilih TV dengan ketajaman yang ditingkatkan agar setiap aksi terlihat jelas.

Kejernihan olahraga di OLED
Olahraga di OLED

OLED memiliki jutaan piksel yang menghasilkan sinar sendiri untuk ketajaman yang menakjubkan. Meskipun menonton olahraga yang bergerak cepat, gambar yang terlambat atau blur akan minimal. 

Motionflow dan X-Motion Clarity
Olahraga di LCD

XR Motion Clarity™, teknologi Sony yang mengurangi blur dengan memasukkan gambar hitam antar gambar. Panel independen digunakan untuk mengoptimalkan emisi cahaya. Menjaga adegan tetap jernih tanpa mengurangi kecerahan.

① Gambar dengan XR Motion Clarity
② Gambar tanpa XR Motion Clarity

Senang bermain game?
Perfect for PlayStation®5

TV BRAVIA XR™ dirancang sebagai pendamping terbaik konsol PlayStation®5. BRAVIA XR dan PS5™ menghadirkan pengalaman menonton yang luar biasa berkat gambar dan suara yang mengagumkan, seolah Anda berada dalam game.

Andalah pemenangnya dengan 4K/120fps

Dengan 4K/120fps seperti yang disebutkan di HDMI 2.1, TV kami menghasilkan gerakan yang jelas dan lancar untuk permainan game yang responsif.

Permainan game yang responsif, kontrol yang mudah

Langsung bermain. Cukup colokkan kabel HDMI dan BRAVIA XR akan mengenali saat konsol tersambung dan otomatis masuk ke mode game. Anda akan menikmati permainan game yang lancar dan responsif.

Siaran TV yang menampilkan keunggulan X-Reality PRO
Senang menonton pertunjukan, berita, dan sejenisnya?

Meskipun TV 4K menjadi semakin populer, beberapa program TV, termasuk acara dan berita, masih disiarkan dalam resolusi di bawah 2K. Pilih TV dengan XR 4K Upscaling, yang meningkatkan konten resolusi rendah mendekati 4K menggunakan basis data Sony yang unik.

Ingin menikmati aplikasi?

Temukan film dan acara baru dengan rekomendasi berdasarkan apa yang sudah pernah Anda tonton dan selera. Anda bahkan dapat menambahkan Daftar Tontonan langsung dari ponsel, agar rekomendasi tontonan selalu diperbarui. Google Play menghadirkan lebih dari 7.000 aplikasi dan game di TV Anda.

TV BRAVIA dengan Venom di layar
BRAVIA CORE

Ada banyak sekali film yang tersedia untuk ditonton di TV dengan aplikasi BRAVIA CORE. Nikmati streaming film tak terbatas hingga dua tahun dan pilih maksimal 10 film untuk ditukarkan dari ratusan rilis terbaru dan hit blockbuster klasik.

Seorang pria bekerja di meja pengeditan film
Creator Calibrated Mode

TV BRAVIA XR memiliki Creator Calibrated Mode untuk mengoptimalkan pengaturan gambar saat menonton di Netflix dan BRAVIA CORE. Dengan Netflix Adaptive Calibrated Mode, Anda dapat menikmati konten Netflix sesuai kondisi pencahayaan di ruangan Anda.

SUARA LAYAR, SEPERTI DI BIOSKOP

Berdasarkan pengalaman suara

Untuk pengalaman yang benar-benar menghanyutkan, selaraskan suara dengan gambar. Pilih TV dengan teknologi suara dari layar sehingga suara terdengar keluar dari tempat seharusnya. Ini penting, terutama pada TV berukuran besar yang suaranya mungkin jauh dari tengah layar.

OLED: Suara bergerak mengikuti gambar di layar

Berkat teknologi Acoustic Surface Audio Sony, layar akan bergetar sehingga suara seolah mengikuti gerakan di layar dan datang dari tempat yang seharusnya. 

LCD: Dengan suara dari layar, jadilah bagian dari adegan 

Dengan Acoustic Multi Audio Sony, suara seolah keluar langsung dari tengah layar, sangat selaras dengan gambar.