α7C

Ukuran Kecil,
Kehebatan Full-frame

Dengan lensa FE 28-60mm F4-5.6, α7C menghasilkan kualitas full-frame tanpa kompromi dengan sistem kamera dan lensa paling kecil dan ringan di dunia. Ukurannya kecil, tetapi mampu menghasilkan kualitas gambar, AF, dan kecepatan yang tinggi. Kamera ini serba bisa, dan siap menunjang kreativitas Anda ke mana pun Anda pergi.

KAMERA DENGAN LENSA YANG DAPAT DILEPAS-PASANG

Kamera full-frame ringkas Alpha 7C

ILCE-7C / ILCE-7CL
Gambar produk

silverblack

Bodi Saja

ILCE-7C

Rp. 26,999,000

Bodi + Lensa Zoom 28-60mm

ILCE-7CL

Rp. 31,999,000

Ekspresikan diri semaksimal mungkin

Performa hebat dan kualitas gambar luar biasa

Meskipun bodi kamera ini kecil, paling kecil dan ringan di dunia, α7C menghasilkan kualitas gambar spektakuler baik untuk foto dan film pada kualitas yang sama dengan kamera full-frame. AF yang cepat, lebar, dan andal, pengambilan gambar kontinu yang cepat, dan monitor LCD dengan beragam sudut yang praktis membantu menangkap aksi kapan pun terjadi. 

Gambar produk
Full-frame kemasan kecil
Gambar contoh
Gambar unik full-frame
Gambar contoh
Teknologi yang mengakomodasi gambar
Gambar penggunaan
Pembuatan film tanpa mengurangi kreativitas
Gambar penggunaan
Didesain untuk kegunaan yang optimal
Full-frame kemasan kecil
Kualitas tanpa kompromi untuk gambar diam dan film

Kualitas gambar menakjubkan yang hanya dimungkinkan oleh sensor full-frame

Pengambilan gambar full-frame dalam bodi ringkas

Penangkapan cahaya yang sangat baik berarti gambar noise rendah yang berkualitas tinggi

Sensor yang lebih besar menghasilkan gambar lebih baik, dan sensor full-frame pada α7C jauh lebih besar daripada sensor pada smartphone, kamera digital kecil, dan kamera APS-C berukuran sama dengan lensa yang dapat ditukar. Cahaya lebih banyak yang berhasil dikumpulkan menghasilkan gambar kualitas profesional dengan noise sedikit, dan menjagar detaik pada bayangan dan sorotan.

Buat perbedaan dengan sensor besar

Kamera ensor full-frame mampu mengambil dan mendapatkan gambar mengesankan yang unik di formatnya. Sensor pada α7C 2x lebih besar dari sensor kamera APS-C dengan ukuran bodi yang sama, dan hingga 30x lebih besar dari sensor smartphone, untuk gambar mengagumkan dengan kedalaman dan detail lebih tinggi.

Ilustrasi

[1]Full-size [2]APS-C [3]Micro empat per tiga [4]1 inci [5]1/2,3~1/3,4 inci

Ukuran kecil, pengoperasian mudah

α7C dibuat agar kecil, ringan, dan potabel tanpa mengurangi performa kamera full-frame. Hal ini dicapai dengan pengembangan komponen mekanis baru, seperti rana dan unit stabilisasi optik yang ringkas, beserta peningkatan tata letak dan struktural. 

Gambar unik full-frame
Nikmati keunggulan full-frame

Sensor full-frame pada α7C melakukan lebih dari sekedar menangkap lebih banyak cahaya. Peningkatan kedalaman, rentang dinamis, dan detail gambar semuanya dimungkinkan berkat sensor dan ukuran piksel yang besar. 

Gambar contoh
Tangkap semua keindahan di dunia

Sensor CMOS Exmor R™ 24,2MP bersama mesin BIONZ X™ dari Sony menghasilkan reproduksi warna menakjubkan dengan rentang dinamis lebar 15-stop. Sensor ini juga membantu menangkap detail dan transisi halus di segala kondisi pencahayaan pada foto dan film.

Gambar contoh
Gambar menawan, bahkan pada kecepatan rana tinggi dan gelap

Sensor dengan piksel besar memungkinkan peningkatan rasio sinyal terhadap noise, untuk gambar indah dengan lebih banyak detail di tekstur dan area berbayang. Reduksi noise efektif di sensitivitas ISO sedang dan tinggi, ini diperlukan untuk subjek bergerak cepat atau kurang cahaya. Standar ISO100-51200 bisa ditingkatkan ke ISO50-204800

Lensa yang sesuai gaya Anda

Berbagai lensa E-mount, dari lebar, telefoto, video, dan lensa khusus

Apakah Anda seorang amatir, profesional, fotografer, atau pembuat film? Ada lebih dari 50 jenis lensa E-mount tersedia untuk meningkatkan kreativitas Anda. Lensa ringkas full-frame menghasilkan gambar distorsi rendah yang menakjubkan, bahkan pada panjang fokus lebar, serta memungkinkan kedalaman dan bokeh gambar yang indah.

Perluas opsi pembuatan film

Rasakan pembuatan film yang sangat artistik dengan kontrol, kualitas gambar, dan dimensi full-frame yang menakjubkan.

Ilustrasi
Rekaman 4K untuk film yang indah

Kedalaman bidang yang rendah memungkinkan efek bokeh, salah satu keunggulan kamera full-frame. Pembacaan piksel penuh tanpa pixel binning memungkinkan oversampling setara rekaman 6K, untuk gambar yang jernih dengan moiré dan jaggie yang sedikit.

Gambar contoh
Perluas ekspresi Anda dengan opsi S-Log, HLG, dan Profil Gambar

Dukungan S-Log3 menangkap rentang dinamis lebar 14 stop, mengungkap detail dalam bayangan dan sorotan selama pasca-produksi. HLG (Hybrid Log-Gamma) memperlancar pemutaran HDR langsung dan alur kerja, sedangkan Profil Gambar memberi beragam opsi setelan untuk menangkap gambar.

Teknologi yang mengakomodasi gambar
Abadikan aksi yang berlangsung, dalam detail menawan 

AF dengan teknologi terbaru dan teknologi pengambilan gambar kontinu yang cepat membantu memastikan Anda tak akan melewatkan bidikan penting dalam sepersekian detik. Unit stabilisasi gambar optik pada α7C menjaga kamera ini stabil dan bebas blur ketika mengambil foto maupun film.

Ilustrasi
AF super akurat cepat menemukan subjek dan menjaga fokus tetap stabil

α7C memanfaatkan kecanggihan AF yang digunakan di α9 yang diakui, dengan 4D FOCUS unik untuk akuisisi subjek yang cepat dan pelacakan stabil di area luas. Terdapat 693 titik AF deteksi fase yang mencakup sekitar 93% area gambar. 

Gambar contoh
Tak lagi lewatkan subjek yang bergerak cepat

Untuk menangkap subjek bergerak, α7C mengambil gambar burst kontinu hingga 10fps dengan pelacakan AF/AE, dan hingga 8fps di mode tampilan langsung. Mendukung pengambilan gambar senyap hingga 10fps dengan pelacakan AF/AE.

Tergantung pada pelacakan subjek persisten

Real-time Tracking berbasis AI yang cerdas dari Sony dan Real-time Eye AF

Pelacakan subjek andal berarti potret berkualitas. Seperti model-model sebelumnya, bidik subjek lalu tekan setengah tombol rana yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk memulai Real-time Eye AF. α7C juga mempunyai fitur baru yang memungkinkan Anda menekan AF-ON untuk mengaktifkan Real-time Tracking meskipun tidak dalam mode AF-C, yang memungkinkan pemakaian Real-time Tracking secara cepat. Fokus djaga, bahkan ketika wajah terhalang sebagian atau subjek memakai kacamata.

Gambar contoh
Gambar contoh
Potret hewan dalam fokus sempurna

Real-time Eye AF untuk Hewan melacak dan berfokus pada mata hewan

Mengambil gambar hewan piaraan dan hewan lain jadi jauh lebih mudah berkat AF berbasis algoritma tercanggih dari Sony. Deteksi dan pelacakan otomatis yang cepat dan presisi terhadap mata hewan, bukan pada hidung atau kumis, membuat semuanya ada dalam fokus yang jernih – biarkan kamera yang bekerja. Dapat diandalkan meskipun pandangan terhalangi atau ketika ada perubahan orientasi horizontal/vertikal pada kamera.

Kinerja handheld yang dapat diandalkan untuk foto dan film

Perbesar, ambil close-up, dan tangkap pemandangan malam dengan lebih jernih

Unit stabilisasi gambar optik 5-axis pada α7C mengompensasi 5 jenis guncangan kamera tanpa mengurangi kualitas, meski gambar diambil tanpa gimbal atau saat gelap. Guncangan meliputi [1, 2] guncangan angular (pitch dan yaw) yang terjadi di lensa tele, [3, 4] guncangan pergeseran (sumbu X dan Y) ketika dilakukan perbesaran, dan [5] guncangan rotasi (roll pada sumbu Z), yang mempengaruhi foto dan video yang diambil malam hari.

Ilustrasi
Pembuatan film tanpa mengurangi kreativitas
Kualitas gambar full-frame untuk pembuat film

Monitor yang dapat dilihat dari berbagai sudut dan dibuka dari samping pada α7C sangatlah praktis, meskipun ketika mikrofon terpasang, gimbal digunakan, atau ketika mengambil gambar dari berbagai posisi. Selain itu, jack headphone dan mikrofon memungkinkan Anda menggunakan perlengkapan favorit. Plus, baterai berkapasits besar memungkinkan pengambilan gambar lebih lama. Secara keseluruhan, α7C sangat cocok bagi vlogger dan kreator lain.

Produksi film jadi mudah

Ringkas, ringan, dan portabel meski dengan aksesori pegangan opsional

Monitor LCD yang dibuka dari samping memudahkan self-vlogging; perpaduan pegangan opsional dan mikrofon sempurna untuk vlogging tanpa kabel, sedangkan dukungan mikrofon digital menghasilkan suara ekstra jernih. Video format vertikal yang populer juga didukung, menggunakan metadata yang memungkinkan rekaman yang diambil secara vertikal diputar dan diedit dalam posisi vertikal tanpa perlu dirotasi terlebih dahulu.

Gambar penggunaan
Aksesori pegangan untuk vlog canggih yang cepat

Pegangan opsional GP-VPT2BT Bluetooth® mengontrol perekaman dan operasi zoom, juga bisa sebagai tripod untuk pengambilan bebas genggam. Tombol kustom dan kemudahan pengaturan sudut menjadikannya sempurna untuk pengambilan gambar yang efisien. 

Gambar contoh
Zoom 2x jernih, ambil gambar fleksibel

Clear Image Zoom dari Sony mempertahankan resolusi subjek dengan hampir tanpa mengurangi kualitas gambar. Lensa fokus tunggal pun dapat digunakan sebagai lensa zoom, dengan perbesaran hingga 2x zoom.

Gambar penggunaan
Antarmuka audio digital untuk suara yang jernih

Saat menggunakan Shotgun Microphone ECM-B1M atau Kit Adaptor XLR-K3M Sony via dudukan MI (Multi Interface), audio ditransmisikan sebagai sinyal digital, untuk rekaman suara kualitas tinggi tanpa kabel audio tambahan. 

Kembangkan kreativitas Anda dengan efek khusus
Gambar penggunaan
Sensitivitas Pergeseran Subjek AF sempurna menjaga fokus, memungkinkan geseran fokus 

Sensitivitas AF dapat disesuaikan untuk situasi yang melibatkan beberapa subjek bergerak. Rentang level dari "1. Persistent" untuk menjaga stabilitas fokus pada subjek awal, hingga "5. Sensitive" untuk beralih ke subjek lain dengan mudah.

Gambar penggunaan
Kecepatan Transisi AF mengontrol kecepatan pergeseran fokus

Ketika auto fokus menggeser fokus dari satu subjek ke subjek lain, Anda dapat menentukan kecepatan transisinya. Ada 7 level, mulai dari transisi yang halus mengalir hingga pergeseran fokus yang cepat. 

Merekam gerakan lambat dan gerakan cepat

Rekaman hingga 5x lebih lambat atau 60x lebih cepat dari real time

Variasi kecepatan rekaman merupakan elemen kreatif ekstra yang dapat ditambahkan pada film, dan mode S&Q pada α7C membuatnya jadi mudah. Mode ini mendukung rekaman full HD kecepatan tinggi pada 120fps, dan efek gerakan lambat dan gerakan cepat dimungkinkan pada kamera, dengan tingkat kecepatan per frame antara 1-120fps . Rekaman yang dihasilkan mencapai 5x lebih lambat atau 60x lebih cepat daripada aksi yang sebenarnya.

Efek visual yang mudah untuk film

Fitur Efek Gambar, Gaya Kreatif, dan Profil Gambar adalah cara mudah untuk menambah sentuhan kreatif ketika merekam film. Fitur-fitur ini memberi beragam setelan dan efek visual, dari pemula hingga profesional. Biarkan Efek Gambar dan Gaya Kreatif kamera memudahkan hidup Anda, tidak perlu lagi grading pasca-produksi.

Gambar contoh
Didesain untuk kegunaan yang optimal
Andal dan intuitif, dengan kemampuan nirkabel yang praktis
Ilustrasi
Monitor LCD buka samping pengoperasian praktis 

Panel sentuh tipe 3.0 dengan 921 ribu dot berputar 176° horizontal dan 270° vertikal. Gunakan Fokus Sentuh untuk mengubah fokus seketika, atau Rana Sentuh untuk memfokuskan dan mengambil foto dengan satu sentuhan pada layar.

Gambar produk
Baterai mudah diisi saat mengambil gambar    

Baterai Z kapasitas besar yang terpasang pada bodi ringkas α7C dapat memanfaatkan suplai daya USB. Cukup gunakan kabel USB Type-C® untuk mengisi daya, dan Anda dapat mengambil gambar sambil mengisi daya. 

Ilustrasi
Dibuat kokoh agar tahan debu dan kelembapan

Aloi magnesium rigiditas tinggi yang ringan digunakan untuk penutup atas, depan, dan belakang kamera, sedangkan penyegel terpasang di seluruh bodi untuk meminimalkan masuknya debu dan kelembapan.

Gambar penggunaan
Gambar jarak jauh di perangkat seluler dan PC 

Kemampuan Wi-Fi® α7C memudahkan penyiapan pengambilan gambar jarak jauh. Siapkan kamera pada jarak tertentu dan ambil swafoto atau rekam vlog, menggunakan PC, smartphone, atau tablet untuk pratinjau, menyesuaikan setelan, dan mengoperasikan rana

Gambar penggunaan
Transfer cepat perangkat seluler untuk dibagi di media sosial

Foto dan video bisa ditransfer ke smartphone dan tablet, untuk kemudahan melihat, berbagi, dan menyimpan via Wi-Fi® 2,4 atau 5GHz. One-touch transfer kompatibel dengan perangkat tertentu, atau koneksi kode QR untuk perangkat lain. 

Gambar penggunaan
Imaging Edge Desktop

Tingkatkan fotografi Anda dengan aplikasi Imaging Edge Desktop. Gunakan fungsi "Edit" untuk mengolah data RAW menjadi foto kualitas tinggi untuk dikirim. Dapatkan yang terbaik dari file RAW Sony, dan kelola produksi Anda dengan lebih efisien.

Ilustrasi
Imaging Edge Mobile™ dan add-on Movie Edit untuk pembuatan film lebih praktis

Menggunakan Wi-Fi® internal di α7C, pelepasan rana dan perekaman film dapat dikontrol dari smartphone atau tablet, dan data gambar dapat ditransfer secara nirkabel. Add-on Movie Edit memperbaiki guncangan kamera setelah pengambilan gambar.

Ilustrasi
Webcam Imaging Edge™

Imaging Edge Webcam mempermudah pemakaian kamera Sony sebagai webcam berkualitas berkat kompatibilitas yang beragam, untuk live streaming dan konferensi yang mengesankan.

Spesifikasi & Fitur

α7C adalah kamera digital full-frame terkecil dan teringan dengan lensa yang dapat ditukar dengan stabilisasi gambar di bodi. Terobosan dalam paket mekanis dan desain struktural menghadirkan performa kamera full-frame tak kenal kompromi ke ukuran dan kelas berat baru yang dibuat untuk pembuatan konten gambar diam dan film yang sangat mudah.
  • Bodi ringkas terkecil dan teringan di dunia, dengan performa kamera full-frame tanpa kompromi

  • Pemrosesan gambar BIONZ X™ hebat untuk kualitas gambar spektakuler

  • Performa dan fungsi AF canggih

  • Film 4K resolusi tinggi dan kekayaan dan banyaknya fungsi untuk memperluas ekspresi

  • Praktis dan andal untuk kenyamanan dan percaya diri selama memotret

Tipe Sensor
Sensor full frame Exmor R CMOS 35mm (35,6 x 23,8mm)
Jumlah Piksel (Efektif)
Sekitar 24,2 megapiksel
Sensitivitas ISO (Recommended Exposure Index)
Gambar diam: ISO 100-51200 (angka ISO dimulai dari ISO 50 sampai ISO 204800 dapat diatur sebagai rentang ISO diperluas.), AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan batas atas dapat dipilih), Film: ekuivalen dengan ISO 100-51200 (angka ISO hingga ISO 102400 dapat diatur sebagai rentang ISO diperluas.), AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan batas atas dapat dipilih)
Masa Pakai Baterai (Foto)
Sekitar 680 foto (Jendela bidik) / sekitar 740 foto (monitor LCD) (standar CIPA)
Tipe Jendela bidik
Jendela bidik elektronik 1,0 cm (tipe 0,39) (XGA OLED)
Tipe Monitor
7,5 cm (tipe 3.0) tipe TFT
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna