Terjun ke dunia pembuatan film

Produk kamera Cinema Line Sony yang terkenal menjadi standar untuk pembuatan film, dengan gambar sinematik indah, performa tinggi, dan alur kerja efisien. Nikmati pengambilan bebas gangguan dengan S-Cinetone™ & S-Log3 untuk grading tingkat tinggi plus beragam fitur lain. Bentuk ringkas FX30 menjadikan pembuatan film lebih dapat diakses bagi para kreator.

Bodi Saja

ILME-FX30B

Rp. 27,999,000

Bodi + Unit Pegangan XLR

ILME-FX30

Rp. 33,999,000

Dukungan untuk pembuatan film

FX30 menangkap gambar memukau dengan oversampling 6K dan tampilan sinematik sejati. Ukuran yang ringkas membuatnya dapat dibawa ke mana saja. Fitur AF yang canggih dan stabilisasinya memungkinkan Anda dapat berkonsentrasi pada komposisi, bukan keribetan kru dan rigging.

Wanita sedang memperhatikan gambar
Tampilan dan fitur Cinema Line
Kreator memegang kamera
Mitra kreatif yang dapat Anda andalkan
Operator kamera mengambil gambar seorang wanita
Keragaman fungsi perangkat keras & perangkat lunak
Tampilan dan fitur Cinema Line
Didesain untuk penuturan cerita visual

Profil gambar S-Cinetone pada FX30 memberi tampilan indah sinematik langsung dari kamera. Fitur seperti Dual Base ISO dan Cine EI didesain agar memberi gambar yang indah untuk pengambilan gambar dan alur kerja sinematik.

Pendekatan tradisi Cinema Line

Paduan pengalaman dalam industri film dan teknologi gambar tercanggih

Seri Cinema Line dari kamera film menakjubkan ini dibuat berdasarkan pengalaman sekian dekade dalam industri film dan didukung oleh teknologi canggih baru Sony di bidang pengolahan citra digital.

Gambar sensor kamera
Gambar yang indah

Teknologi canggih untuk resolusi yang menakjubkan

Sensor CMOS Exmor® R APS-C back-illuminated pada FX30 siap hadirkan gambar kenangan dengan resolusi memukau & kedalaman bidang rendah. Oversampling 6K mengkompresi banyak informasi ke dalam rekaman dan output 4K, dan mesin pemrosesan BIONZ XR™ memungkinkan gradasi natural, reproduksi warna realistis, noise rendah, dan penyempurnaan kualitas gambar lain.

Seorang wanita duduk di meja makan
S-Cinetone memberi tampilan sinematik tanpa grading

Profil gambar S-Cinetone menghasilkan warna sinematik, rona kulit, dan aspek visual lain langsung dari kamera tanpa memerlukan grading warna pasca-produksi.

Seorang wanita sedang duduk di taman
Kemungkinan ekspresi tak terbatas dengan S-Log3

Untuk pencocokan warna produksi & mengakses kemampuan penuh sensor gambar, FX30 dapat mengambil gambar dengan kurva gamma S-Log3. Ini membuka akses ke gamut warna luas dan latitude 14+ dari FX30, untuk kualitas gambar sinematik sejati selama grading warna pasca-produksi.

Tiga gambar wanita, masing-masing menggunakan LUT berbeda
LUT Pengguna memberi pratinjau gambar yang akurat

LUT yang dapat disesuaikan, baik preset maupun oleh pengguna, dapat diterapkan ke monitor LCD FX30 dan output HDMI untuk memberi gambaran lebih baik dan akurat tentang tampilan akhir gambar.

Pohon dengan pagar
Rekaman 10 bit 4:2:2, latitude editing lebih luas

FX30 dapat merekam video 10 bit 4:2:2 secara internal ketika menggunakan kompresi Long GOP atau All-Intra, memberi lebih banyak informasi warna sehingga Anda dapat memproduksi gradasi yang lebih penuh dan natural dalam pasca-produksi.

Mode Cine EI, Cine EI Quick, dan Flexible ISO

Penanganan mode pencahayaan fleksibel

Cine EI menawarkan latitude lebar dan kualitas gambar tertinggi, sedangkan Cine EI Quick menyederhanakan penyetelan dengan mengalihkan ISO dasar kamera secara otomatis. Flexible ISO memberi fleksibilitas terbaik untuk setelan pencahayaan.

Seorang wanita berjalan menuruni tangga
Dual Base ISO (ISO800 / ISO2500)

Dengan fitur ini, Anda dapat menyetel ISO dasar secara manual ke 2500 alih-alih 800 dalam situasi low-light. Tingkat noise pada kedua setelan kurang lebih sama, sehingga memberi rekaman film yang lebih bersih dalam cahaya rendah.

Seorang perempuan menaiki sepeda, ditampilkan dalam frame kecepatan tinggi
Gambar gerakan lambat hingga 120 fps

Dengan perekaman 4K hingga 120 fps dengan auto fokus, Anda dapat membuat gambar gerakan lambat 5x (maks.) yang luar biasa halus untuk kreativitas penceritaan.

AF yang andal menjaga fokus tetap stabil

Fitur pelacakan canggih membuat Anda dapat berkonsentrasi pada bidikan

FX30 memiliki kemampuan AF yang stabil dan pemfokusan fleksibel untuk beragam situasi pengambilan gambar. AF area lebar dapat melacak subjek terus-menerus di hampir seluruh area bingkai melalui Pelacakan Real-time menggunakan pengenalan subjek berbasis AI yang unik dari Sony. Real-time Eye AF memastikan fokus yang presisi pada wajah dan mata, yang didesain untuk manusia, burung, dan hewan.

Fotografer mengambil gambar seorang wanita
Stabilisasi gambar terintegrasi untuk hand-held

Mode Aktif adalah mode stabilisasi gambar 5-axis yang menggunakan sensor giroskop presisi dan kompensasi optik, yang memungkinkan pengambilan gambar dengan tangan pada resolusi 4K tanpa gimbal.

Pasangan muda merekam video di depan mural
Kompensasi untuk focus breathing

Kompensasi Focus Breathing di kamera, jika digunakan dengan lensa kompatibel, menghasilkan gambar stabil dengan meminimalkan pergeseran bidang pandang ketika racking fokus. Kompensasi breathing juga tersedia di perangkat lunak pasca-produksi, yang didukung oleh metadata kamera.

Mitra kreatif yang dapat Anda andalkan
Siap menemani ke mana pun Anda mengambil gambar

Ringkas dan ringan, FX30 dapat dioperasikan bersama gimbal dan drone, atau dengan beragam perlengkapan tambahan. Kamera didesain untuk waktu pengambilan panjang, dengan konstruksi kokoh yang cocok untuk kondisi keras.

Bodi ringan dan ringkas

Didesain untuk mobilitas dan kenyamanan pengoperasian

Dengan bobot 646 g beserta baterai dan kartu memori (951 g dengan unit pegangan XLR), FX30 memiliki desain khas penampang rata yang cocok untuk pengambilan gambar dengan tangan atau gimbal. Pegangan kamera didesain untuk memberi fleksibilitas, stabilitas, dan kenyamanan optimal untuk sesi panjang pengambilan gambar dengan tangan.

Fotografer sedang mengambil gambar di area berumput dengan pegangan dan monitor
Tiga lubang berulir di unit pegangan XLR untuk aksesori

Monitor eksternal, perekam, baterai, lampu video, extension grip, penerima mikrofon nirkabel, atau add-on lain dapat dipasang ke unit pegangan XLR pada FX30 dengan aman dan stabil.

Fotografer sedang mengambil gambar di hutan
Pengoperasian andal untuk pengambilan 4K yang lama

Dengan sistem pendingin yang sangat efisien dan suplai daya stabil (dari baterai Z kapasitas tinggi atau via USB PD ), FX30 didesain untuk bekerja dengan baik dalam sesi panjang pengambilan gambar.

Gambar bodi aloi magnesium
Sasis aloi magnesium tahan lama

Bodi utama dan cover FX30 dibuat dari aloi magnesium ringan untuk meningkatkan ketahanan dan performa bahkan di lingkungan yang menantang.

Kontrol pengoperasian yang memudahkan
Menu utama baru

Akses cepat ke fitur yang sering digunakan

Ketika mengambil gambar, Anda dapat mengakses kecepatan frame, kecepatan rana, dan parameter utama lain dalam pengambilan via menu utama list-style. Tampilan menu utama dapat dialokasikan ke tombol khusus sehingga parameter dapat diperiksa dan diedit dengan cepat sesuai kebutuhan sebelum mengambil gambar. Menu utama terpisah yang dioptimalkan untuk film dan gambar diam juga tersedia.

Kamera dengan SD card dan kartu CFexpress
Dua slot media untuk CFexpress Type A dan SD card

CFexpress Type A adalah standar berikutnya untuk penyimpanan ringkas dengan kecepatan tulis/baca cepat yang cocok untuk perekaman film 4K dengan kecepatan bit tinggi. Slot ganda memungkinkan perekaman relai atau simultan.

Operator kamera memegang monitor
Monitor LCD panel sentuh resolusi tinggi fleksibel

Monitor belakang vari-angle bukaan samping memberi kebebasan lebih dalam pengaturan posisi dan pembingkaian. Monitor cukup cerah untuk dilihat siang hari di luar, dan dilengkapi menu fungsi swipe-to-access.

Fotografer memegang kamera dengan mikrofon dan monitor
Konektivitas hebat dalam bodi ringkas

Konektor HDMI Type-A dapat digunakan untuk perekam eksternal dan perangkat layar. Konektor lain meliputi USB Type-C® , Multi/Micro-USB, mikrofon, headphone, dan Multi Interface Shoe dengan antarmuka audio digital tertanam.

Kamera dengan monitor memperlihatkan menu output RAW
Output RAW 16-bit via HDMI

Untuk alur kerja yang menantang, output RAW 16 bit tersedia melalui koneksi HDMI ke perekam eksternal yang kompatibel. Output video RAW memiliki resolusi 4672 x 2628 [16:9], melampaui resolusi DCI-4K.

Keragaman fungsi perangkat keras & perangkat lunak
Dapat diperluas sesuai kebutuhan

Untuk menemukan lensa yang tepat untuk pengambilan gambar, memilih sumber audio eksternal terbaik, atau mengakomodasi tuntutan alur kerja pasca-produksi, FX30 mencakup semuanya.

Sistem lensa One Mount
One Mount: terhubung sempurna dengan E-mount

Konsep One Mount mengambil dasar platform E-mount Sony untuk lensa yang dapat ditukar. FX30 kompatibel dengan semua lensa E-mount, sehingga Anda dapat memilih lensa yang tepat untuk situasi apa pun.

Jajaran sistem audio Sony
Pilih sumber input audio Anda

Unit pegangan FX30 meliputi dua input audio XLR, memungkinkan koneksi cepat dan mudah dengan beragam mikrofon eksternal XLR untuk menangkap trek audio kualitas tinggi.

Wanita sedang mengatur warna menggunakan Catalyst
Stabilisasi gambar dan alur kerja makin baik dengan Catalyst

FX30 merekam banyak metadata untuk digunakan dengan aplikasi Catalyst Browse Prepare Sony, termasuk guncangan kamera, rotasi kamera, kompensasi breathing, LUT tersemat, dan shot mark.

Mengupayakan ekosistem produk yang berkelanjutan

Langkah-langkah terkait lingkungan mencakup penggunaan material daur ulang dalam produksi; pengelolaan dampak lingkungan di seluruh rantai pasokan; penggunaan energi terbarukan dalam produksi; dan penggunaan material kemasan non-plastik yang dapat didaur ulang.

Logo Road to Zero di hutan
Menuju zero footprint

Langkah-langkah terkait lingkungan dengan FX30

Material SORPLAS™ pada konstruksi FX30 didaur ulang berkali-kali, tahan lama, tahan minyak, dan berkualitas tinggi. Material daur ulang lain juga digunakan sebanyak mungkin untuk bodi kamera, untuk mengurangi tekanan terhadap lingkungan tanpa mengurangi performa atau fungsionalitas sedikit pun.

Spesifikasi & Fitur

Kamera ringkas dan sangat mudah diakses FX30 membawa para penutur cerita visual ke dunia kamera Cinema Line Sony yang telah banyak diakui keunggulannya. Membuat gambar dalam sains warna sinematik dengan S-Cinetone™ dan S-Log3 untuk grading, kamera ini menghasilkan gambar sinematik yang menakjubkan, lengkap dengan beragam fitur untuk efisiensi alur kerja.
  • Gambar menakjubkan dari sensor CMOS Exmor R® back-illuminated APS-C format Super 35

  • Tenaga pemrosesan BIONZ XR™ untuk kualitas gambar tinggi dan kemudahan pengoperasian

  • Auto fokus yang andal dan akurat

  • Keahlian warna sinematik dengan S-Cinetone

  • Mode pengambilan gambar Log baru untuk produksi film

TIPE SENSOR
Sensor CMOS Exmor R® tipe APS-C (23,3 x 15,5 mm)
Piksel
Sekitar 20,1 megapiksel (efektif) untuk film, Sekitar 26,0 megapiksel (efektif) untuk Gambar diam, Sekitar 27,0 megapiksel (total)
SENSITIVITAS
[Film] setara ISO 100-32000, AUTO (ISO 100-6400, batas bawah dan batas atas dapat dipilih), [Gambar diam] ISO 100-32000 (Dapat diperluas hingga ISO 50- 102400), AUTO (ISO 100-6400, batas bawah dan batas atas dapat dipilih)
LCD
7,5 cm (tipe 3.0), Sekitar 2,36M dot, panel sentuh, Sudut Bukaan:Sekitar 176 derajat, Sudut Rotasi: Sekitar 270 derajat
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna