Tampak depan flash
Aksesori flash
Tampak belakang flash
Tampak samping flash
Tampak miring flash
Tampak miring flash terpasang pada kamera
Tampak depan flash terpasang pada kamera
Flash GN60 output tinggi mendukung teknologi kamera terbaru

GN60 adalah unit flash dari Sony yang kuat, bonafide, dan canggih tiada banding. Komunikasi kameranya andal dengan kecepatan rana hingga 1/400 detik untuk pemotretan kontinu berkecepatan dan sinkronisasi tinggi. Antarmuka kamera, quick shift bounce, dan komunikasi radio nirkabelnya sangat intuitif untuk kontrol yang lebih baik dan performa yang serbabisa.

Flash radio nirkabel profesional GN60
Komunikasi cerdas dengan bodi α terbaru

Sistem pencahayaan seri α dikembangkan bersamaan dengan bodi kameranya untuk memberikan pencahayaan yang diperlukan dalam berbagai situasi. Integrasi semacam ini hanya bisa dilakukan dengan produk asli Sony: komunikasi yang terjamin dengan bodi kamera yang kompatibel dan kontrol pencahayaan yang presisi.
[1] Pemroses flash  [2] Multi Interface Shoe  [3] Sensor gambar  [4] Pemroses gambar

Komunikasi cerdas memaksimalkan kualitas gambar
Potret seorang wanita bercahaya latar diambil dengan flash
Output GN60 berdaya tinggi yang memenuhi kebutuhan profesional

Berkat rancangan dan produksi dari Sony, HVL-F60RM2 dapat berkomunikasi dengan bodi kamera α untuk menghasilkan output cahaya GN60 konsisten di setiap flash. HVL-F60RM2 mendukung panjang fokus dari 20 mm (14 mm dengan panel lebar) hingga 200 mm.

Potret seorang pria bercahaya latar diambil dengan flash di depan matahari terbenam
Kontrol flash tertaut ke deteksi wajah kamera

Penyesuaian keseimbangan putih otomatis dengan kamera kompatibel, agar wajah subjek berwarna natural. HVL-F60RM2 memiliki fitur deteksi wajah pada kamera kompatibel, memberikan pencahayaan yang ideal untuk subjek utama walau di tengah kerumunan.

Gambar seorang wanita berpose, diambil dengan keseimbangan putih yang sesuai
Akurasi keseimbangan putih yang hanya bisa dicapai perlengkapan asli

Berkat desain khususnya, unit flash canggih ini akan mengirimkan data temperatur warna ke kamera untuk mengatur keseimbangan putih agar hasil warnanya tampak alami dalam segala situasi.

Ilustrasi yang menunjukkan sudut pencahayaan flash otomatis disesuaikan dengan panjang fokus
Output cahaya mengoptimalkan panjang fokus dan ukuran

Sudut pencahayaan flash otomatis disesuaikan dengan panjang fokus lensa yang digunakan dengan rentang 20-200 mm. Distribusi cahaya juga disesuaikan untuk pencahayaan optimal dengan format full-frame atau APS-C.

Gambar baterai flash di saku saya
Flash kontinu kecepatan tinggi dan pemulihan cepat

Konstruksi dan elektronik canggih menghasilkan waktu pemulihan singkat sehingga pengambilan gambar flash kontinu dapat dilakukan lebih lama. Empat buah baterai dapat memberikan daya hingga lebih dari 240 flash dengan waktu pemulihan 1,7 detik.  Adaptor baterai flash eksternal FA-EBA1 dapat digunakan untuk memberikan waktu pemulihan 0,6 detik.

Gambar flash menerangi bagian depan
Pencegah panas inovatif untuk pengambilan gambar lebih lama

Penggunaan material tahan panas ditambah algoritme flash optimal memberikan ketahanan yang lebih tinggi terhadap panas berlebih sehingga sesi pengambilan gambar flash dapat dilakukan lebih lama.

Komunikasi cerdas meningkatkan kecepatan
Gambar seorang pria sedang memegang kamera dengan flash di depannya dan berlatar pemandangan kota
Pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi stabil

Dengan kamera yang kompatibel, HVL-F60RM2 bisa menjepret hingga 200 frame dengan mode burst kecepatan tinggi hingga 10 fps. Tak ada frame yang terlewat akibat kegagalan sinkronisasi flash sehingga sangat andal.

Potret seorang wanita yang diambil dengan pengambilan gambar flash kontinu
Hingga 20 flash per detik

Dengan rana elektronik di kamera yang kompatibel, kecepatan flash mencapai 20 kali per detik secara terus-menerus selama lebih dari 1 detik. Baterai flash eksternal FA-EBA1 mendukung kecepatan 20 kali per detik selama lebih dari 10 detik.

Gambar seorang wanita dengan bokeh yang indah, berdiri di jalan menuju pantai
Sinkronisasi rana hingga 1/400 dtk dengan kamera kompatibel

Dengan bodi kamera yang kompatibel, sinkronisasi flash bisa mencapai 1/400 detik. Artinya, latar akan tampak lebih gelap dengan cahay terfokus pada subjek utama. Subjek bergerak pun akan tampak lebih jelas ketika latar belakangnya terang.

Beberapa gambar pengantin diambil dengan kontrol flash P-TTL per frame
Adaptasi kontrol flash P-TTL per frame dengan cahaya

Di kamera yang kompatibel, pengurutan kontrol kecepatan tinggi menggunakan pre-flash untuk mengontrol setiap flash selama pemotretan burst, meskipun melacak subjek yang bergerak cepat dengan pencahayaan yang berubah drastis.

Foto pasangan pengantin diambil dengan flash, tersenyum pada wajah dan lengannya
Pemicuan flash nyaris tanpa jeda

Saat menggunakan HVL-F60RM2 dengan kamera yang kompatibel, jeda waktu antara saat tombol rana ditekan dan flash menyala kini makin singkat, untuk menangkap momen dengan seketika.

Komunikasi cerdas meningkatkan kemudahan pengoperasian
Ilustrasi yang menunjukkan area gerak sudut flash
Penyesuaian sudut cepat dengan Quick Shift Bounce

Dengan cepat memiringkan kepala flash 90 derajat ke kiri atau kanan, 150 ke atas, atau 8 derajat ke bawah, dan beralih orientasi horizontal dan vertikal dengan cepat. Revisi mekanisme lebih ringkas dan praktis.

Antarmuka Pengguna yang mengontrol flash dari kamera yang kompatibel
Kontrol komprehensif dari kamera yang kompatibel

Kompensasi Flash, rasio, dan parameter lain dapat dikontrol langsung dari kamera yang kompatibel. Tombol kustom kamera dapat digunakan untuk memunculkan menu flash untuk pengaturan praktis ketika sedang membidik melalui jendela bidik.

Gambar close-up tombol produk, menghasilkan kontrol tingkat cahaya langsung yang cepat dan intuitif
Kontrol tingkat cahaya cepat dan intuitif

Tombol khusus LEVEL + dan – memungkinkan kontrol kompensasi flash dan output cahaya, dan dapat juga digunakan untuk mengontrol parameter yang sama di unit flash yang dipasangkan secara nirkabel untuk alur kerja yang lancar dan efisien.

Antarmuka Pengguna Kamera Alpha
Memori tingkat cahaya TTL yang efisien

Tingkat flash TTL dapat disimpan ke memori dan kemudian digunakan kembali untuk penyesuaian manual. Cara ini sangat mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyetel parameter flash secara manual dalam berbagai situasi.

Pengoperasian dan keandalan yang lebih baik
Gambar kaki dudukan logam dengan bingkai sisi kokoh di bawah flash
Kaki dudukan logam dengan rangka sisi kokoh

Kaki dudukan logam dengan bingkai sisi kokoh meningkatkan kekuatan dan daya tahan Dudukan Multi Antarmuka dan kontak elektriknya secara signifikan.

Ilustri struktur internal ketahanan terhadap debu dan kelembapan pada flash
Peningkatan ketahanan terhadap debu dan kelembapan

Desain tahan debut dan kelembapan berkontribusi terhadap keandalan tinggi dalam kondisi di luar ruangan. Segel dudukan mencapai ketahanan terhadap debu dan kelembapan yang lebih tinggi dengan bodi seri α tertentu.

Komunikasi nirkabel radio yang serbaguna

Komunikasi radio nirkabel akan tetap stabil selama jaraknya maksimal 30 m/98,4 ft. Selain andal, komunikasinya bebas kesalahan walau ditempatkan di sekitar reflektor dan banyak barang. Mendukung slow sync, rear-curtain sync, dan multi flash

Kontrol radio nirkabel hingga 15 unit flash

Anda dapat mengontrol hinggal 15 unit flash dan/atau receiver dalam 5 grup. HVL-F60RM2 dapat berkomunikasi dengan unit flash yang tidak mendukung komunikasi radio nirkabel via commander opsional FA-WRC1M dan/atau receiver FA-WRR1.
[1] Fungsi Commander  [2] Fungsi Receiver

Fitur lain untuk meningkatkan ekspresi
AWB otomatis dengan filter warna

Ketika unit flash dipasangi filter warna yang disertakan, keseimbangan putih kamera akan otomatis disesuaikan secara otomatis demi cahaya flash dan cahaya sekitar yang proporsional.

Kontrol flash dengan bounce adaptor

Jika menggunakan bounce adaptor yang disertakan, unit flash berkomunikasi dengan kamera agar distribusi flash optimal untuk menghasilkan pencahayaan yang lembut dan merata. Panel lebar akan meningkatkan efek ini.

Terminal sinkronisasi IN/OUT berkabel

Satu terminal sinkronisasi yang memberikan koneksi sinkronisasi masuk dan keluar. IN dapat digunakan untuk menerima sinyal pemicu dari meteran flash, sedangkan OUT dapat digunakan untuk memicu unit flash lainnya.

Kompatibilitas Kamera/Flash

Ikuti tautan berikut untuk detail kompatibilitas lensa/bodi.

Nomor Panduan*

*200 mm pada ISO 100 dalam satuan meter/distribusi flash STD.
Nomor panduan berubah sesuai dengan posisi zoom. Lihat tabel di bawah ini.

[1] Setelan jangkauan flash (format 35 mm)  [2] Flash normal (1/1 tingkat daya)
[3] Sinkronisasi kecepatan tinggi (HSS) (kecepatan rana: dtk)  [4] Saat panel lebar terpasang

Sistem Pencahayaan

Spesifikasi & Fitur

  • Nomor panduan 60

  • Fungsi kontrol nirkabel. Radio: 5 grup, 14 ch

  • Dimensi (P x L x T): Sekitar 78,1 x 143,1 x 104,6 mm (3 1/8 x 5 3/4 x 4 1/8 inci)

  • Berat: Sekitar 439 g (15,5 oz.) (tidak termasuk baterai)

Tipe Dudukan
Dudukan Multi Antarmuka.
Performa flash berkelanjutan
200 kali flash dengan kecepatan 10 kali flash per detik
Sumber daya
Empat baterai alkalin ukuran AA atau Ni-MH

Yang Ada dalam Kotak

Tutup pelindung konektor ( 1 ), Dudukan mini ( 1 ), Casing ( 1 ), Bounce adaptor (1), Filter warna (amber) (1), Filter warna (hijau) (1), Tas kecil (1)

Pelajari selengkapnya tentang fitur hemat energi dan komitmen kami terhadap lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan. Kunjungi Situs Web Eco Kami