Sisi kiri ECM-B10 tanpa penyaring angin, empat kapsul mikrofon di bagian atas
Sisi kiri ECM-B10 dengan penyaring angin
Gambar belakang ECM-B10
Panel belakang ECM-B10
Sisi kiri ECM-B10 tanpa penyaring angin
Foto dari semua item yang disertakan: mikrofon shotgun(ECM-B10), penyaring angin, tutup pelindung konektor, kantong
Gambar produk ECM-B10 dengan penyaring angin terpasang pada kamera
Gambar produk ECM-B10 tanpa penyaring angin terpasang pada kamera
Suara memukau shotgun digital, dibuat lebih kecil
Performa super-direksional dalam paket ringkas
Ilustrasi yang menunjukkan bagaimana suara ditangkap dari empat kapsul mikrofon dan dikumpulkan ke prosesor sinyal digital di dalam mikrofon.
Teknologi beamforming canggih

Pemrosesan sinyal digital menggunakan teknologi beamforming menghasilkan tangkapan super-direksional, ideal untuk wawancara dan selfie, karena tangkapan suara difokuskan pada rentang sempit di depan kamera.

Gambar produk ringkas yang dapat dibawa dengan satu tangan
Ringkas dan portabel. Panjangnya hanya 79,3 mm (3 1/8 in.)

Walau hanya 79,3 mm (3 1/8 in.), ECM-B10 memberikan tangkapan audio yang luar biasa. Ukuran kecilnya memberi ruang untuk lensa sudut lebar, penggunaan jendela bidik, dan audio terintegrasi bahkan pada pengambilan dengan gimbal atau pegangan.

Pilihan tiga pola tangkap suara

Super-direksional, unidireksional, dan omnidireksional

Pemrosesan sinyal digital yang canggih memungkinkan adanya tiga pilihan arah tangkap suara dalam sebuah mikrofon serbaguna, sehingga Anda dapat memilih area tangkapan audio sesuai kebutuhan pengambilan gambar.

Ilustrasi bagan tiga posisi dengan sakelar panel belakang. Dari kiri ke kanan: super-direksional, unidireksional, omnidireksional
Pengoperasian sakelar yang sederhana

Pilih pola tangkap yang paling sesuai dengan sakelar yang mudah dijangkau 

Sakelar tiga arah sederhana di panel belakang mikrofon memungkinkan peralihan cepat antara tiga pola tangkap suara, memberikan fleksibilitas untuk penyesuaian dengan kebutuhan pengambilan gambar.

Gambar orang mengambil selfie dalam mode super-direksional dengan ECM-B10 terpasang pada kamera.
Super-direksional: fokus ke area depan

Ideal untuk wawancara atau selfie, pola super-direksional menangkap suara dari area terfokus di depan mikrofon, secara efektif meredam suara yang tidak segaris dan di belakang kamera.

Gambar kamerawan merekam musisi dalam mode unidireksional dengan ECM-B10 terpasang pada kamera.
Unidireksional: jangkauan ke depan lebar

Sempurna untuk percakapan beberapa orang, pola unidireksional menangkap suara dari bidang lebar di depan mikrofon sekaligus meminimalkan tangkapan dari belakang. 

Kamerawan sedang merekam lingkungan alam, memeriksa suara dengan headphone. Kamera dilengkapi dengan ECM-B10 diatur ke mode omnidireksional.
Omnidireksional: suara dari segala arah 

Pola omnidireksional menangkap audio sama rata dari segala arah, berguna untuk merekam suara alam atau suara operator kamera.

Perekaman dan transmisi digital kualitas tinggi
Ilustrasi yang menggunakan gelombang suara untuk menunjukkan konversi suara analog menjadi suara digital.
Pemrosesan sinyal digital

Algoritma khusus milik Sony memungkinkan reduksi bising dan arah tangkapan 

ECM-B10 mengubah suara analog menjadi digital dalam bodi mikrofon dan melakukan pemrosesan sinyal digital menggunakan algoritma unik Sony, memungkinkan tiga pola arah tangkap suara dan reduksi bising. Konversi digital dalam bodi juga membantu mengurangi noise di dalam mikrofon.

Filter noise yang sangat efisien

Filter noise cut menggunakan pemrosesan sinyal digital

Filter noise cut pada ECM-B10 sangat efektif dalam mengurangi noise ambien dari luar melalui penggunaan algoritma pemrosesan sinyal digital, memaksimalkan kualitas audio pada tahap perekaman dan mengurangi kompleksitas pemrosesan akhir.

Tampilan close-up sakelar filter di panel belakang. Sakelar diatur ke filter noise-cut.
Ilustrasi yang menjelaskan konversi suara digital di mikrofon masuk bodi kamera sebagai suara digital melalui Multi Interface Shoe yang kompatibel dengan antarmuka audio digital
Transmisi audio digital

Tidak ada degradasi audio selama transmisi 

Ketika digunakan bersama kamera yang dilengkapi Multi Interface (MI) Shoe yang mendukung antarmuka audio digital, ECM-B10 mentransmisikan audio langsung sebagai sinyal digital, menghasilkan suara kualitas tinggi tanpa degradasi. 

Pengoperasian yang mudah & andal 
Gambar ECM-B10 terhubung ke kamera melalui bagian Multi Interface Shoe tanpa menggunakan kabel.
Koneksi bebas kabel 

Kabel tidak diperlukan untuk koneksi ke beragam kamera Sony yang dilengkapi Multi Interface Shoe, sehingga mengurangi interferensi, noise, dan kompleksitas.

Ilustrasi yang menunjukkan baterai pada bodi kamera dialirkan ke mikrofon
Pengoperasian bebas baterai

Daya juga dipasok via Multi Interface Shoe pada kamera yang kompatibel, sehingga Anda tak perlu takut mikrofon kehabisan daya baterai selama pengambilan gambar. 

Gambar panel belakang ECM-B10 yang memperlihatkan sakelar dan tombol putar kontrol
Panel belakang yang intuitif, mudah dilihat

Kontrol untuk level audio, pola tangkap suara, filter, dan fungsi lain mudah dijangkau di panel belakang dan mudah dilihat untuk meyakinkan kembali dan penyesuaian cepat selama pengambilan gambar. 

Gambar produk ECM-B10 dengan penyaring angin tipe bulu
Penyaring angin yang disertakan

ECM-B10 dilengkapi penyaring angin tipe bulu yang efektif, mudah dilepas, dan dapat mengurangi noise angin ketika merekam di luar ruang.

Gambar yang berfokus pada bagian antara dudukan (shoe) dan panel belakang yang mengurangi noise getaran frekuensi rendah
Didesain untuk meminimalkan noise getaran

ECM-B10 didesain untuk secara efektif meredam noise yang disebabkan oleh guncangan dan getaran, sedangkan desain bebas kabelnya meniadakan kemungkinan noise yang disebabkan oleh gerakan kabel.

Gambar orang menggunakan kamera terpasang pada gimbal untuk menangkap suara di dekat sungai kecil.
Desain tahan debu dan air

Melengkapi bodi dan lensa kamera yang tahan debu dan air, mikrofon ini juga memiliki desain ketahanan serupa, untuk pengambilan di luar ruang yang bebas kekhawatiran.

Spesifikasi & Fitur

Maksimalkan kemampuan kamera sistem α dengan mikrofon shotgun ringkas ini. Konfigurasi bebas kabel dan bebas baterai sempurna untuk merekam film, sedangkan arah tangkapan yang tajam dan tiga pilihan pola pengambilan mampu merespons kebutuhan audio yang berbeda-beda. Pemrosesan sinyal digital dan transmisi audio menghasilkan suara kualitas tinggi tanpa degradasi.
  • Mikrofon shotgun ringkas dengan pemrosesan sinyal digital

  • Pilih dari pola tangkap super-direksional, unidireksional, dan omnidireksional

  • Antarmuka audio digital via Multi Interface (MI) Shoe

  • Kontrol manual yang komprehensif untuk menangkap suara secara optimal

  • Konfigurasi bebas kabel dan bebas baterai sehingga mudah dibawa

Pelajari selengkapnya tentang fitur hemat energi dan komitmen kami terhadap lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan. Kunjungi Situs Web Eco Kami