Siap menceritakan kisah memukau

FX6 memiliki bodi ringkas yang langsung siap digunakan, dilengkapi sensor gambar full-frame yang sangat sensitif dengan kemampuan untuk memperluas kreativitas rekaman film.

Bodi Saja (2,4 GHz)

ILME-FX6T

Rp. 92,999,000

Kisah visual dengan kebebasan luar biasa
Gambar penggunaan
Ekspresi sinematik yang memukau
Gambar penggunaan
Kreasikan pengambilan gambar Anda
Gambar produk
Kemudahan dan keserbagunaan bagi profesional
Ekspresi sinematik yang memukau
Gambar contoh
Rekaman hebat dengan sensitivitas ISO ditambah

Tangkap gambar berkualitas di kegelapan total dengan rentang ISO luar biasa hingga 409600. Sensor full-frame yang digabungkan dengan pengumpulan cahaya secara inovatif memberikan kemungkinan pengambilan gambar tanpa batas.

Gambar contoh
Kreativitas full-frame dan bokeh memukau

Realisasikan citra 4K yang indah dengan kebebasan kreatif yang bisa dicapai berkat sensor full-frame. Tangkap tiap detail adegan dengan kedalaman bidang rendah dan bokeh menakjubkan untuk tampilan yang sungguh sinematik.

Keahlian warna sinematik dengan S-Cinetone™

Warna S-Cinetone, dikembangkan untuk FX9 Sony yang terkenal, adalah tampilan default FX6. Disetel sempurna untuk memenuhi kebutuhan kreator konten masa kini dengan rona kulit natural dan warna yang kaya, menghasilkan gambar yang cerah dan jelas tanpa grading, dan tetap mempertahankan kebebasan selama pascaproduksi.

Ilustrasi
Piksel besar hadirkan sensitivitas tinggi dan noise rendah

Sensor gambar 10,2 megapiksel Exmor R™ CMOS full-frame back-illuminated memberi fungsi pengumpulan cahaya menakjubkan. Pembacaan cepat dan rentang dinamis 15+ stop untuk kualitas gambar mengagumkan, sensitivitas luas, dan pengurangan noise.

Ilustrasi
Prosesor gambar BIONZ XRTM yang bertenaga 

Mesin pemroses gambar BIONZ XR mengikuti kecepatan pembacaan sensor dengan tenaga pemrosesan luar biasa. Dibuat untuk masa depan, prosesor ini lebih cepat menghasilkan gambar kualitas tinggi dan jauh meningkatkan respons antarmuka kamera.

Ilustrasi
Rentang dinamis yang memukau untuk ekspresi tanpa batas

Pada sensitivitas dasar ISO800, FX6 memberi rentang dinamis optimal untuk dokumentasi di dalam/luar ruangan yang terang. Sensitivitas ISO 12800 ditingkatkan untuk pengambilan gambar low-light yang menantang, pagi atau malam. FX6 menawarkan rentang dinamis 15+ stop luar biasa ‒ melampaui persepsi mata manusia di berbagai kondisi ‒ memungkinkan kebebasan kreatif tanpa banding dalam grading warna dan pascaproduksi untuk pengambilan gambar low-light di pagi dan malam hari. FX6 menawarkan rentang dinamis 15+ stop luar biasa ‒ melampaui persepsi mata manusia di berbagai kondisi ‒ memungkinkan kebebasan kreatif tanpa tanding dalam grading warna dan pascaproduksi.

Kreasikan pengambilan gambar Anda
Fast Hybrid AF untuk akurasi dan konsistensi

AF area lebar menggunakan pelacakan pintar dan deteksi fase pada sensor untuk pelacakan subjek yang kuat hampir di seluruh bingkai (AF deteksi fase bidang fikus 627-point mencakup sekitar 89% area gambar). Sistem AF hibrida ini menghasilkan fokus presisi bahkan pada kedalaman bidang rendah dan tingkat kecepatan per frame tinggi 120p dalam 4K (QFHD).

Gambar contoh
Gambar contoh
Mendukung Real-time Eye AF dan Deteksi Wajah

Real-time Eye AF dan Deteksi Wajah menjamin fokus yang akurat dan stabil untuk wawancara, acara, dan di mana pun yang memerlukan fokus presisi. Pemrosesan real-time canggih mewujudkan ketepatan fokus mata bahkan saat subjek sangat menunduk atau mendongak, memungkinkan operator berkonsentrasi penuh untuk mengatur komposisi bidikan terbaik.

Gambar penggunaan
Kontrol fokus yang kuat untuk fotografer solo

Dengan Kecepatan Transisi AF yang dapat dipilih pada 7 level, dan Sensitivitas Pergeseran subjek AF pada 5 level, Anda dapat menyampaikan visi kreatif Anda dengan lebih baik ketika beralih subjek atau, misalnya, mengatur rak fokus.

Gambar penggunaan
Pemilihan subjek AF ring lensa

Saat fungsi AF Assist AKTIF, memutar ring fokus langsung mengganti auto fokus ke fokus manual sehingga subjek yang berbeda dapat dipilih dengan cepat. Operasi auto fokus berlanjut setelah pengguna berhenti memutar ring fokus lensa.

Gambar contoh
Area/posisi auto fokus

Untuk auto fokus, Anda bisa mengatur area target antara Flexible Spot, Zone, Wide, dan mengubah posisi target dengan cepat saat mengambil gamba, cukup dengan menyentuh monitor LCD.

4K 120fps dengan fokus dalam tiap bingkai

Mengambil gambar dengan tingkat kecepatan per frame tinggi dapat mengubah kegiatan sehari-hari menjadi keindahan visual yang elegan. FX6 merekam hingga 120 frame per detik (fps) pada resolusi 4K (QFHD). Mode Slow and Quick (S&Q) memberikan kontrol penuh pada tingkat kecepatan per frame mulai 1 hingga 120fps, memungkinkan penyampaian gerakan yang presisi hingga 5x Gerakan Super Lambat (output 24fps) yang indah.

Gambar produk
Auto fokus dengan lensa E-mount Sony

Rasakan auto fokus responsif dan halus dengan lensa E-mount Sony, dengan kinerja optik dan pengoperasian premium untuk aplikasi sinematografi yang pelik. Teknologi aktuator unik dalam lensa E-mount Sony memberikan kinerja AF yang lebih cepat dan presisi untuk mendukung upaya kreatif Anda.

Variable ND Filter elektronik internal

FX6 dilengkapi dengan filter Variable Neutral Density (ND) elektronik internal unik dari Sony. Tidak seperti Filter ND optik konvensional, Filter ND elektronik di FX6 dapat dikontrol dari 1/4ND hingga 1/128ND secara linear, atau diatur ke otomatis. Cocok di lingkungan yang berubah-rubah, tanpa perlu mengganti filter saat kondisi pencahayaan berubah atau untuk mempertahankan kedalaman bidang.

Kemudahan dan keserbagunaan bagi profesional
Gambar produk
Ringan, modular, dan kokoh

Meskipun beratnya hanya 0,89 kg, bodi aloi magnesium FX6 lebih dari sekadar kokoh untuk beratnya pengambilan gambar di alam. Pegangan Pintar menempatkan fungsi utama di ujung jari Anda dan mudah disesuaikan dengan satu tombol.

Gambar penggunaan
Kemudahan mobilitas pengambilan gambar

Cocok untuk pengambilan gambar sudut rendah, handle pintar ini merupakan bagian dari desain modular FX6. Mudah dikonfigurasi untuk segala aplikasi, termasuk pemasangan di gimbal, drone, atau housing bawah air.

Ilustrasi
Bodi dan bingkai magnesium sehingga tahan lama dan ringan

Agar bisa beroperasi di lingkungan yang menantang, bodi utama, cover, dan handle atasnya terbuat dari aloi magnesium ringan yang teruji saat produksi. Bingkai utamanya mencapai kekuatan dan ketahanan tinggi dengan berat minimum untuk mobilitas maksimal.

Arsitektur yang mencegah mati akibat suhu tinggi

Sistem ventilasi dan desain sasis khusus mencegah perekaman mati akibat suhu tinggi pada kecepatan per frame tinggi dan resolusi 4K (QFHD). Jumlah heat sink, bentuk saluran masuk dan keluar udara serta lokasi kipas hening, dan jalur aliran udaranya telah dihitung secara presisi untuk memastikan tercapainya ventilasi yang optimal.

Ilustrasi
Gambar contoh
Perekaman 10-bit 4:2:2

Rekam tepat di kamera dengan kekayaan tinggi dari kedalaman 10-bit dan pengambilan sampel warna 4:2:2, untuk fleksibilitas yang jauh lebih besar dalam tingkatan gambar, pasca-pemrosesan, dan komposit.

Ilustrasi
Pengodean All-Intra tersedia

Selain Long GOP, encoding All-Intra internal kini juga tersedia. Bingkai dienkode secara independen pada bitrate hingga 600 Mbps, lebih akurat menangkap gerakan kompleks, dan merampingkan alur kerja pengeditan.
[1] All-Intra (All-I)  [2] Long GOP  [3] Group of Pictures

Gambar penggunaan
Output SDI RAW 16-bit 

Untuk tuntutan pasca-produksi, output RAW 16-bit tersedia melalui koneksi SDI ke perekam eksternal yang kompatibel, sedangkan file XAVC-I direkam bersamaan dalam kamera. Output video RAW-nya adalah 4096x2160 atau 3840x2160, dari sensor gambar dengan pilihan kecepatan per frame 59,94 / 50 / 29.97 / 25 / 24 / 23,98.

Gambar contoh
Mode pengambilan gambar sesuai alur kerja kreator

FX6 menawarkan mode pengambilan gambar dengan prasetel seperti S-Cinetone yang menghasilkan bidikan dalam kamera yang memukau, atau S-Log3 / S-Gamut3 dengan mode Cine-EI yang menangkap gambar yang terekspos sempurna untuk pascaproduksi.

Gambar contoh
Scene File memudahkan mengubah tampilan di lokasi

Empat tipe file adegan prasetel tersedia untuk pengambilan gambar SDR (S-Cinetone, Standard, Still, ITU709) dan dua untuk HDR (HLG Live, HLG Natural) plus 16 slot untuk 3D LUT pengguna yang diimpor untuk tampilan yang diinginkan tanpa pascaproduksi.

Gambar produk
Pegangan pintar dan handle pintar yang luar biasa

Pegangan Pintar dan Handle Pintar ergonomis Sony dilengkapi kemudahan penyesuaian satu tombol. Tombol zoom, rekam, tombol kontrol yang dapat diatur, serta tombol putar untuk kontrol iris membuatnya tetap nyaman dipakai selama berjam-jam.

Gambar produk
Konektivitas profesional

Tersedia beragam antarmuka profesional, termasuk output 12G-SDI dan HDMI, antarmuka remote, konektor TC untuk sinkronisasi multi-kamera, dan SuperSpeed USB 5Gbps (USB 3.2) untuk mendukung alur kerja data yang lancar.

Gambar produk
Dudukan Multi-Interface (MI)

Dudukan Multi-Interface (MI) Sony memberikan koneksi data, sinyal, dan peralihan ke aksesori Sony yang kompatibel, termasuk sistem mikrofon nirkabel seperti UWP-D21 atau UWP-D22.

Gambar produk
Mendukung perekaman dan input audio empat channel

Input audio empat channel memungkinkan penangkapan suara mikrofon eksternal dan mikrofon internal secara bersamaan. Mikrofon nirkabel UWP atau adaptor audio XLR seperti XLR-K3M juga dapat digunakan dengan Dudukan MI.

Gambar produk
Input XLR ganda dan peningkatan kapabilitas audio

Handle FX6 memiliki dua konektor XLR input audio independen yang mudah diakses untuk menyambungkan mikrofon eksternal profesional. Mikrofon nirkabel seri UWP juga dapat disambungkan lewat Dudukan MI.

Gambar produk
Panel LCD fleksibel definisi tinggi 2,76 juta dot

Layar LCD 3,5 incinya memungkinkan fokus manual yang presisi dalam kondisi pengambilan gambar yang menantang. Posisi dan sudut dudukan yang fleksibel membuat pengambilan gambar jadi nyaman, cocok dengan berbagai preferensi dan perlengkapan.

Gambar produk
Kontrol menu cepat dengan pengoperasian sentuh

Layar LCDnya memiliki menu kontrol akses cepat. Dengan sekali sentuh, Anda bisa mengubah kodek, mode pindai imager, ukuran dan frekuensi gambar, ISO/sensitivitas dasar, mode pengambilan gambar, dan level audio.

Gambar produk
CFexpress Tipe A 2 slot media kompatibel

Dua slot media mendukung kartu CFexpress Tipe A, serta kartu SDXC UHS-I dan UHS-II konvensional, untuk pengosongan buffer dan manajemen data yang cepat. Mendukung mode simultan, relay, interval, dan proksi.

Berkemampuan jaringan untuk mobilitas tinggi

Konektivitas Wi-Fi® memungkinkan pusat produksi nirkabel canggih yang dilengkapi remote control lewat smartphone atau tablet dan aplikasi Content Browser Mobile. Terhubung dengan mudah menggunakan NFC one-touch atau pemasangan manual.

Ilustrasi
Ilustrasi
Metadata memudahkan pengeditan di Catalyst 

FX6 merekam 3 tipe metadata: stabilisasi gambar, penanda klip, dan rotasi kamera. Ketiganya berguna untuk pratinjau dan pengeditan di perangkat lunak Catalyst Browse gratis dari Sony atau Catalyst Prepare yang hemat biaya.   
[1] Ambil gambar  [2] Edit

Spesifikasi & Fitur

Kamera Cinema Line FX6 menghadirkan bentuk yang ringkas dan performa revolusioner di tangan para pencipta, dengan sensor gambar full-frame dan sensitivitas mencengangkan. Fungsi filmnya yang canggih menghasilkan performa yang hebat dan pustaka tampilan sinematik, beserta antarmuka pro dan Variable ND Filter elektronik. Catatan: Pengoperasian perlengkapan ini di lingkungan hunian dapat menyebabkan interferensi radio.
  • Performa full-frame dengan sensitivitas tinggi dan tampilan sinematik prasetel

  • Fungsi filmnya yang canggih termasuk Real-time Eye AF dan Deteksi Wajah

  • Rekaman 4K (QFHD) tingkat kecepatan per frame tinggi 120fps

  • Variable ND Filter elektronik internal

  • Keahlian warna sinematik dengan S-Cinetone

TIPE SENSOR
Sensor gambar CMOS chip tunggal 35 mm full-frame
Piksel
Sekitar 12,9 megapiksel (total), Sekitar 10,2 megapiksel (efektif)
SENSITIVITAS
ISO 800/12800 (Mode Cine EI, Sumber cahaya D55)
FILTER OPTIK INTERNAL
ND variabel linear yang jernih (1/4ND hingga 1/128ND)
TIPE MEDIA
Kartu CF express Type A / SD card (x2), Slot B dapat digunakan untuk menyimpan data konfigurasi.
LCD
8,8 cm (tipe 3.5), Sekitar 2,76 juta dot
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna