Menciptakan Realitas

Di balik setiap layar TV Sony terdapat berbagai teknologi pemrosesan sinyal dan panel kontrol unik yang berfungsi untuk menciptakan gambar yang memukau Anda.

Lihat apa yang menjadikan prosesor kami luar biasa

4K HDR Processor X1™ Extreme

Fitur 4K HDR Processor X1™ Extreme

meliputi:

Object-based HDR remaster
Super Bit Mapping™ 4K HDR
Dual database processing
Dynamic Contrast Enhancer
Precision colour mapping

Prosesor 4K HDR X1

Fitur 4K HDR Processor X1

meliputi:

Object-based HDR remaster
Super Bit Mapping™ 4K HDR
Dynamic Contrast Enhancer

Membuat warna dan kontras lebih nyata

Remaster HDR berdasarkan objek

Dengan Object-based HDR remaster, warna pada masing-masing objek di layar dianalisis dan kontrasnya disesuaikan, tidak seperti kebanyakan TV yang hanya menyesuaikan kontras pada satu kurva kontras hitam ke putih. Karena objek di-remaster secara terpisah, TV ini mampu mereproduksi kedalaman dan tekstur yang lebih hebat serta gambar yang lebih nyata.

Lebih sedikit garis untuk menghasilkan gambar yang lebih halus

Super Bit Mapping™ 4K HDR 

Ada ribuan rona, nuansa, dan gradasi pada cahaya matahari tenggelam. Super Bit Mapping™ 4K HDR menampilkan semuanya, menghadirkan kualitas gambar TV 4K yang lembut dan natural selama menonton, tanpa “garis gradasi” yang terlihat pada TV lain.

Tanpa Super Bit Mapping™ 4K HDR
SUMBER 8 BIT
Sumber 8 bit dibandingkan dengan Super Bit Mapping™ 4K HDR
SETELAH PEMROSESAN 14 BIT

Lihat detail lainnya dengan database untuk pereduksi noise dan peningkatan

Dual database processing

Satu database digunakan untuk menjernihkan gambar, mengurangi noise pada layar. Lainnya digunakan untuk meningkatkan resolusi, meningkatkan kejernihan. Kedua database perbaikan gambar dahsyat ini bekerja sama, secara dinamis meningkatkan piksel secara real time. Setiap database mempunyai puluhan ribu referensi, yang dihimpun dari pengalaman kami menciptakan konten TV dan film selama bertahun-tahun.

1. Database pereduksi noise

Noise terkompresi dikenali database yang mencakup data "sebelum dan sesudah” mengenai bagaimana gambar seharusnya tampak dan menghilangkan noise gambar terkompresi.

2. Database peningkatan

Database peningkatan juga mencakup data "sebelum dan sesudah" yang digunakan untuk meningkatkan sinyal dan menciptakan gambar yang lebih realistis.

Kemampuan untuk meningkatkan setiap gambar

Pengetahuan dan pembuatan film serta pengembangan film blockbuster dan acara TV membuat chip legendaris 4K X-Reality PRO & X-Reality PRO kami begitu spesial. Pola di tiap adegan dianalisis dan ditingkatkan dengan database yang unik, menentukan hue, saturasi, dan kecerahan yang paling akurat untuk resolusi TV 4K yang luar biasa.

Logo 4K X-Reality™ PRO
Logo X-Reality™ PRO
  • Setiap piksel menjadi hidup
  • Mendefinisikan ulang realisme

Ribuan OLED, dikontrol secara individual

Layar ini memiliki jutaan piksel OLED yang dapat diaktifkan secara terpisah untuk menghasilkan gambar yang benar-benar seperti aslinya. Karena setiap piksel menyala secara repisah, detail, warna, dan bayangan tampak lebih akurat di setiap adegan dengan teknologi OLED.

TV OLED Sony dengan pemandangan gunung pada layar

Keandalan OLED Sony

TV OLED kami dirancang untuk mencegah image burn-in. 4K HDR Processor X1™ Extreme akan mendeteksi apabila terdapat gambar diam pada layar dan mengubah piksel sehingga mencegah burn-in atau retensi gambar.

Kontras tak tertandingi – hitam yang lebih pekat dan cahaya lebih cerah

Backlight Master Drive™ dapat menampilkan rentang dinamis yang belum pernah ada sebelumnya dengan warna hitam yang luar biasa pekat dan cahaya memesona, didukung 4K HDR Processor X1™ Extreme. Sistem cahaya belakang ini mempunyai struktur LED ultra-tebal, algoritme peredupan lokal, dan desain optik yang unik.

Kontrol Cahaya Belakang
KONTROL CAHAYA BELAKANG
Perbandingan Kontrol Cahaya Belakang dengan Backlight Master Drive™
BACKLIGHT MASTER DRIVE™ 

Kontrol mutlak, seni total

DISCRETE LED CONTROL

Untuk mengoptimalkan Backlight Master Drive™, algoritme inovatif terbaru mengontrol struktur LED ultra-tebal. Setiap LED dikontrol secara terpisah, menciptakan gambar akurat yang spektakuler.

Cahaya di tempat yang dibutuhkan

Desain cahaya LED terkalibrasi

Desain Backlight Master Drive™ unik dengan kemampuan mengumpulkan cahaya LED di satu titik, mengurangi penyebaran cahaya dan efek silau yang terlihat pada jajaran TV LED lain. Ini memastikan setiap LED memancarkan sinar lurus sehingga menghasilkan gambar jernih yang menampilkan cahaya cemerlang dan hitam pekat.

Desain konvensional

Desain konvensional

Desain cahaya LED terkalibrasi

Desain cahaya LED terkalibrasi

Menangkap gelap dan terang dalam rentang penuh

Dengan menyeimbangkan output cahaya di seluruh bagian layar, meredupkan sebagian area, dan menambah cahaya di area lain, X-tended Dynamic Range PRO™ menghadirkan rentang kecerahan tiga kali lipat dibandingkan TV LED-backlit biasa, dan meningkatkan sumber mendekati kualitas HDR dengan rentang kecerahan lebih besar.

Adegan gerakan cepat menjadi lebih cerah dan jelas

Pada sebagian layar, olahraga dan adegan bergerak cenderung tampak blur. Teknologi X-Motion Clarity terbaru kami menjaga gambar tetap halus, cerah, dan jelas. Setiap ‘kedipan’ dikontrol secara individual dan durasinya dioptimalkan, sedangkan kecerahan ditingkatkan sesuai kebutuhan, sehingga Anda tidak akan melewatkan apa pun.

1. X-Motion Clarity

2. TV Konvensional

Pengalaman baru dalam menonton

Teknologi HDR

High Dynamic Range (HDR) meningkatkan rentang dinamis gambar, meningkatkan kontras antara putih paling cerah dan hitam paling kelam. Setiap piksel dibuat lebih akurat, berapa pun resolusinya, sehingga menghadirkan adegan seperti aslinya secara lebih detail. Film dan acara TV dalam HDR lebih mendekati rekaman asli dan visi sutradara berkat kecerahan, kontras, dan warna yang lebih baik untuk pengalaman menonton yang benar-benar seperti aslinya.

Gamut warna lebih luas

Tampilan TRILUMINOS™ sangat unggul dalam mereproduksi merah, hijau, dan biru – warna-warna yang dikenal sulit untuk ditampilkan oleh TV secara akurat. Teknologi ini mereproduksi variasi warna paling halus untuk menghasilkan gambar terbaik.