VARIO-SONNAR T* 24-70MM F2.8 ZA SSM II

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SAL2470Z2

Rp. 20,698,889

Spesifikasi Lensa

Dudukan
A-mount Sony
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
24-70mm
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
36 - 105 mm
Kelompok/Elemen Lensa
13 / 17
Sudut Pandang (35mm)
84° - 34°
Sudut Pandang (APS-C)
61° - 23°
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
9 bilah
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,34 m
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,25
Diameter Filter (mm)
77 mm
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (Terintegrasi dengan bodi)
Nama Produk
Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
83 x 111 mm
Berat
974 g

Catatan kaki

*
"Panjang fokus setara 35mm (APS-C)" dan "Sudut Pandang (APS-C)" serta kamera digital dengan lensa dapat diganti dengan sensor gambar tipe APS-C.

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood lensa (ALC-SH101: bentuk kelopak, tipe bayonet)
  • Tutup depan lensa
  • Tutup belakang lensa
  • Case
Placeholder

Fitur

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Kualitas lensa tetap dalam zoom serbaguna

Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II menggunakan dua elemen asferis dan dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dengan desain optik presisi untuk resolusi dan kontras yang sangat baik. Desain optik dasar sama dengan versi aslinya, yang lebih umum dikenal sebagai lensa tetap daripada lensa zoom dalam hal kualitas gambar.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Elemen asferis meningkatkan performa

Elemen lensa asferis lebih sulit diproduksi dari tipe sferis biasa, namun jika dirancang dengan benar dapat mengurangi berbagai jenis aberasi optik hingga ke tingkat yang sangat rendah. Lensa ini dilengkapi dua elemen asferis yang mendukung kinerja optik keseluruhan yang sangat mengagumkan.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Kaca ED meredam aberasi kromatik

Lensa ini dilengkapi dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) yang jauh mengurangi aberasi kromatik, terutama pada jarak fokus panjang. Elemen tersebut juga mendukung kontras yang sangat baik di seluruh gambar, bahkan pada pengaturan apertur besar.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Hasil mengagumkan pada cahaya redup

Apertur maksimum F2.8 yang selalu cerah di seluruh rentang zoom berarti pengaturan pencahayaan yang konsisten pada semua panjang fokus serta kemampuan low-light yang ditingkatkan. Tidak perlu mencemaskan variasi pencahayaan terkait apertur saat melakukan zoom, dan Anda dapat memperoleh hasil yang mengagumkan saat merekam dengan tangan di dalam ruangan atau dalam situasi cahaya redup lainnya.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Fokus SSM yang halus dan senyap

SSM (Super Sonic wave Motor) adalah sistem penggerak piezoelektrik yang bekerja dengan mekanisme fokus internal pada Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II untuk fokus otomatis halus, tenang. Tanpa rotasi elemen depan. Kemampuannya untuk torsi tinggi pada kecepatan rotasi rendah menghasilkan pengawalan cepat dan respons stop serta posisi yang akurat.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Sakelar mode fokus dan tombol tahan

Selain penempatan praktis dan pengoperasian mulus semua kontrol, lensa ini dilengkapi sakelar mode fokus dan tombol tahan fokus pada barel untuk keserbagunaan dan kontrol ekstra saat memfokuskan.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Pengurangan bayangan meningkatkan kualitas gambar

Lapisan ZEISS T* (T-star) mencapai pengurangan bayangan yang lebih tinggi lagi, membawa kualitas gambar yang sudah tinggi ke jenjang baru.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Bokeh latar yang indah

Apertur melingkar 9 bilah berfungsi dengan apertur maksimum F2.9 lensa ini untuk menghasilkan bokeh latar belakang halus yang indah dengan sorotan natural apabila diinginkan. Pengaburan latar belakang yang halus dapat membuat subjek dalam fokus menjadi benar-benar menonjol dalam gambar dengan kedalaman hampir tiga dimensi.

Kemampuan close-up

Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II dapat memfokuskan sedekat 34 sentimeter untuk rasio pembesaran 0,25 yang memungkinkan untuk menangkap subjek dan detail kecil dengan kualitas yang sangat baik.

Gambar Vario-Sonnar T* 24-70mm F2.8 ZA SSM II

Tahan debu dan udara lembap

Sebagian dari gambar yang paling menarik ditangkap di lingkungan yang menantang. Desain tahan debu dan udara lembap berarti bahwa kinerja lensa dapat terus diandalkan dalam kondisi basah atau berdebu sedang, jadi Anda dapat membidik apa pun dengan percaya diri.