FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL100F28GM

Rp. 21,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
100
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
150
Kelompok/Elemen Lensa
10-13 *tidak termasuk elemen APD
Sudut Pandang (35mm)
24°
Sudut Pandang (APS-C)
16°
Apertur Maksimum (F)
F2.8 (T5.6)
Apertur (F) Minimum
F20 (T22)
Bilah Apertur
11
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,85m / 2,79 ft. (pada posisi "0,85m-∞"); 0,57m / 1,87 ft. (pada posisi "0,57m-1,0m")
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,14 (pada posisi "0,85m-∞"); 0,25 (pada posisi "0,57m-1,0m")
Diameter Filter (mm)
72
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk bundar, tipe bayonet

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
85,2 x 118,1 mm (3-3/8 x 4-3/4 in.)
Berat
700g (24,7 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood (model): ALC-SH147
  • Tutup depan lensa: ALC-F72S
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
  • Case
Placeholder

Fitur

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Resolusi dan bokeh G Master yang menjadi panutan

Tambahan tepat untuk seri G Master, lensa ini memadukan resolusi luar biasa dan bokeh halus dan lembut yang memukau, menempatkan subjek pada fokus yang ideal. Desain optik dengan elemen optik inovatif dan apertur 11 bilah yang baru menghasilkan performa konsisten di seluruh area gambar. 

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Resolusi yang pantas untuk nama G Master

Dengan kompensasi aberasi sferis, kaca ED (Extra-low Dispersion), dan elemen asferis, lensa ini mempunyai resolusi dan ketajaman ekstrem yang memenuhi ketentuan sulit 50 garis per milimeter MTF, yang menjadi basis bagi desain optik G Master. Ketajaman ini menyebar di seluruh area gambar.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Kejernihan dan kontras yang menakjubkan

Pelapis Nano AR asli Sony menekan pantulan palsu yang dapat menyebabkan kilauan dan bayangan, terutama pada situasi dengan pencahayaan latar. Hasilnya adalah kontras tinggi yang konsisten dan kejelasan dengan kehitaman yang dalam di rentang situasi fotografi terluas. (1. Lapisan Nano AR / 2.Kaca / 3.Cahaya yang ditransmisikan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Tak ada bokeh yang sebaik ini

Didesain khusus untuk menghasilkan bokeh natural yang halus luar biasa, lensa ini dilengkapi elemen unik apodisasi optik (APD), apertur melingkar 11 bilah yang merupakan desain baru, dan distorsi sorotan cahaya minimal pada tepian gambar. Setiap lensa disetel dengan sempurna untuk memastikan tercapainya standar tertinggi G Master.

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Apodisasi untuk bokeh tak tertandingi

Elemen APD optik adalah filter jenis khusus yang menunjukkan penurunan transmisi cahaya ke arah tepiannya. Elemen ini mengurangi pencahayaan pada tepian gambar, menghasilkan bokeh yang sangat halus dan indah pada area latar belakang dan latar depan dengan efek double-edge minimal.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Keindahan sorotan cahaya ke tepian gambar

Agar selaras dengan penekanannya pada bokeh, lensa ini didesain untuk meminimalkan vignet yang dapat mendistorsi geometri sorotan cahaya pada tepian gambar. Sumber sorotan cahaya direproduksi dengan bokeh sirkular yang konsisten di seluruh bagian gambar, sehingga penyaringan cahaya matahari yang menembus atau memantul dari dedaunan, misalnya, mengalami rendering dan terlihat elegan.

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

11 bilah menambah keindahan bokeh

Desain apertur melingkar asli Sony telah disempurnakan dengan 11 bilah yang semakin menegaskan aspek melingkarnya. Desain dan material telah diperbaiki untuk memastikan bentuk apertur yang hampir bundar tetap terjaga saat terbuka atau diturunkan, dan standar yang ketat diterapkan pada bentuk ini untuk memastikan tercapainya keindahan STF bokeh sepenuhnya, tanpa kompromi.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Mendekat dan jelajahi detailnya

Karena salah satu fitur utamanya adalah bokeh, lensa ini dilengkapi tombol ring makro yang memperluas jangkauan lensa hingga wilayah makro di mana bokeh dapat digunakan untuk mendapatkan efek yang dahsyat. Mode makro memberikan fokus minimum 0,57m (1,87 ft.) dengan perbesaran maksimum 0,25x, tanpa kompromi dalam hal performa resolusi.

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

AF yang membuat Anda dapat berkonsentrasi pada kreasi

Sistem penggerak fokus DDSSM (Direct Drive SSM) memberikan autofokus yang cepat, presisi, dan senyap. Performa AF yang cepat dan halus membuat pengguna dapat berkonsentrasi sepenuhnya untuk mengambil gambar diam atau film berkualitas super. Lensa ini mendukung AF kontras dan AF deteksi fase bidang fokus, menjadikan lensa ini ideal untuk bodi kamera modern performa tinggi dari sony.

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Aktuator canggih untuk kecepatan dan presisi

DDSSM (Direct Drive SSM) menggunakan motor piezoelektrik asli Sony untuk menggerakkan ring fokus secara langsung. Pengereman presisi tinggi artinya ring fokus terkontrol secara presisi untuk akurasi fokus setinggi mungkin. Motor ini juga senyap, ideal untuk mengambil gambar kehidupan liar dan film. Fokus manual juga lancar dan responsif.

Pelajari lebih lanjut

Gambar jernih yang tidak blur tanpa tripod

Stabilisasi gambar Optical SteadyShot tertanam, memungkinkan diperolehnya ketajaman subjek maksimum dengan kecepatan rana yang lebih rendah. Stabilisasi gambar pada lensa tele rentang menengah 100mm memberi keuntungan bagi profesional dan amatir. Bodi generasi kedua α7 juga memberikan stabilisasi 5 axis pada bodi.

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Penanganan dan kontrol profesional

Fitur canggih lain yang meningkatkan pengoperasian untuk fotografi dan perekaman film meliputi ring apertur , penghenti klik ring apertur yang dapat diaktifkan, tombol Tahan Fokus, tombol pemilih fokus AF/MF, dan ring fokus lebar untuk kontrol yang mantap dan nyaman.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 100mm F2.8 STF GM OSS

Keandalan tinggi dalam kondisi berat

Selain ring penyekat berbahan karet pada dudukan, desain keseluruhan lensa ini tahan debu dan udara lembap untuk perlindungan ekstra dan pengoperasian yang andal di lingkungan menantang. Bidik dengan percaya diri dalam kondisi hujan gerimis atau berangin.

Pelajari lebih lanjut