Gambar produk
Tampak sisi kiri lensa
Tampak atas lensa
Tampak sisi kanan lensa
Lensa terpasang di ZV-E10
Lensa tetap APS-C 11mm F1.8 ideal untuk foto dan film

Dengan panjang fokus 11 mm (setara 35mm full-frame: 16,5 mm) untuk gambar ultra-wide dinamis dan apertur besar F1.8 maks. untuk bokeh yang dalam, lensa ini hanya berbobot 181 g (6,4 oz.). Sempurna untuk bodi ringkas APS-C, Anda bisa memotret dan merekam film di mana saja. Lensa juga memiliki dua linear motor untuk AF yang cepat dan presisi yang mendukung gambar diam dan film.

F1.8 11 mm yang ringkas untuk gambar diam dan film

Lihat video

Gambar logo APS-C E-mount

Dipasangkan dengan kamera E-mount α dari Sony, lensa E-mount APS-C memberi performa kamera besar.

Galeri Foto E 11mm F1.8
Gambar nokturnal
Bokeh yang dalam dan ekspresif

Apertur besar maksimum F1.8 memberi bokeh ekspresif yang sangat halus pada gambar yang impresif dan dalam. Fokus minimum 0,12 m (0,4 kaki) dan pembesaran maksimum 0,2x memungkinkan pengambilan gambar close-up dengan latar belakang defocus. Apertur melingkar yang dikontrol secara presisi dan apertur melingkar 7 bilah turut berkontribusi pada bokeh indah yang dihasilkan lensa ini.

Gambar anak tangga melingar
Resolusi tinggi di seluruh bidang pandang ultra-wide 11 mm

Optik tercanggih menghasilkan resolusi tinggi yang konsisten hingga ke tepian gambar. Penempatan tiga elemen asferis yang optimal memperbaiki lengkung medan, memastikan resolusi tinggi selalu terjaga di seluruh area gambar, bahkan pada apertur maksimum. Tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) meredam aberasi kromatik dan distorsi warna tepian gambar untuk kualitas gambar yang menakjubkan.

Model mengeluarkan kamera dari tas
Ringkas & ringan untuk kebebasan pengambilan gambar

Lensa berkualitas yang ringan dan ringkas ini sempurna untuk bodi kamera APS-C. Mobilitas luar biasa & penanganan mudah sangat cocok untuk sesi pengambilan gambar yang lama dengan tangan atau pegangan. Kombinasi inovatif antara elemen sferis dan asferis menghasilkan performa optik menakjubkan dalam lensa yang hanya berukuran 66 x 57,5 mm (2-5/8 x 2-3/8 in.) dengan berat 181 g (6,4 oz.) 

Ilustrasi motor linear
AF tingkat lanjut memaksimalkan potensi kecepatan bodi

Dua motor linear memberi lensa apertur besar ini auto fokus presisi yang cepat dan performa pelacakan untuk gambar diam dan film. AF dan pelacakannya begitu responsif hingga potensi kecepatan bodi yang digunakan dapat terwujud sepenuhnya. Subjek yang bergerak cepat atau tak beraturan pun dapat ditangkap dengan baik & andal.

Peralatan serbaguna untuk pembuat film

Bidang pandang 11 mm dan apertur F1.8 yang besar memudahkan menangkap perspektif subjek yang dinamis dengan latar belakang bokeh yang indah. Desain optik tingkat lanjut meminimalkan breathing fokus dan mengurangi pergeseran sudut pandang yang tidak diinginkan pada film. Lensa ultra-wide yang unik ini juga memungkinkan penggunaan filter depan untuk kebebasan kreatif tambahan di berbagai situasi pengambilan gambar.

Ilustrasi dan gambar yang menunjukkan desain tahan debu dan kelembapan dan tombol
Pengoperasian dan keandalan super

Meski kecil, lensa impresif ini menawarkan kontrol dan keandalan luar biasa. Linear Response MF memungkinkan fokus manual seketika, sedangkan tombol tahan fokus dan sakelar mode fokus memberikan kontrol fokus yang ekstra fleksibel. Dan untuk memastikan keandalan maksimum dalam kondisi luar ruang yang menantang, lensa memiliki fitur tahan debu dan kelembapan menyeluruh.

Ilustrasi konfigurasi lensa
Konfigurasi Lensa 

Kinerja optik yang hebat untuk kamera Sony, dirancang presisi untuk fleksibilitas dan keandalan di berbagai penggunaan.

[1] Lensa asperis [2] kaca ED (extra-low dispersion) 

Fungsi Transfer Modulasi SEL11F18
Bagan MTF 

MTF (Modulation Transfer Function) menggambarkan kemampuan lensa untuk menghasilkan detail terkecil, diukur sebagai derajat kontras yang dicapai antara garis yang nyaris bersentuhan.

[1] Kontras (%) [2] Jarak dari titik tengah optik lensa (mm) [3] Apertur maks. [4] Apertur F8 [5] Frekuensi spasial [6] 10 line pair / mm [7] 30 line pair / mm [8] Nilai radial [9] Nilai tangen

Foto close-up ILME-FX6 ketika digunakan untuk merekam
Keunggulan lensa Sony untuk merekam video

Kenali empat keunggulan unik lensa E-mount Sony untuk mengabadikan gambar bergerak. Perpaduan lensa dan kamera Sony akan menghadirkan pengalaman seru dalam pembuatan video.

Kontrol Lensa
Gambar produk yang menyoroti tombol dan sakelar

[1] Ring fokus  [2] Tombol tahan fokus [3] Sakelar mode fokus

Kompatibilitas E 11mm F1.8

Ikuti tautan berikut untuk detail kompatibilitas lensa/bodi.

Spesifikasi & Fitur

  • Lensa tetap APS-C sudut ultra-wide apertur besar untuk foto dan film

  • Apertur maks. F1.8 besar untuk bokeh yang memukau pada gambar yang kompleks dan impresif

  • Tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) untuk menghasilkan gambar berkualitas

  • Dua motor linear untuk pelacakan AF yang andal dan senyap

  • Desain ringkas dan ringan untuk kemudahan mobilitas dan penanganan

Jarak Fokus Minimum
0,15 m(AF), 0,12 m(MF) (0,5 kaki(AF), 0,4 kaki(MF))
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,13(AF), 0,20(MF)
Diameter Filter (mm)
55
Berat
181 g (6,4 oz.)
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan