FE 12-24mm F4 G

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL1224G

Rp. 23,499,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
12-24
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
18-36
Kelompok/Elemen Lensa
13-17
Sudut Pandang (35mm)
122゚-84゚
Sudut Pandang (APS-C)
99°-61°
Apertur Maksimum (F)
4
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
7
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,28 m (0,92 ft)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,14
Diameter Filter (mm)
- (tidak dapat dipasang)
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Sistem zoom
Manual
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe tetap

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
87 x 117,4 mm (3-1/2 x 4-5/8 in.)
Berat
565 g (20 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tutup depan lensa: Khusus
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
  • Case
Placeholder

Fitur

Gambar FE 12-24mm F4 G

Resolusi tinggi pada sudut ultra lebar

Menjangkau rentang terlebar yang mungkin pada lensa E-mount full-frame, zoom FE 12-24mm F4 G menawarkan potensi ekspresi yang tak pernah ada sebelumnya untuk lanskap, pemandangan kota, arsitektur, dan subjek besar lainnya. Optik sudut ultra lebar yang detail menangkap bentangan area dengan perspektif dinamis plus resolusi dan kejernihan yang luar biasa.

Gambar FE 12-24mm F4 G

Resolusi menawan dari sudut ke sudut

Empat elemen asferis dalam desain optik yang inovatif meredam aberasi optik secara efektif, yang dapat menjadi masalah pada lensa sudut lebar. Lensa luar biasa ini mencapai resolusi yang sangat tinggi, sejalan dengan konsep G Lens di sepanjang rentang zoom.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 12-24mm F4 G

Kaca Super ED meningkatkan resolusi dan kontras

Satu elemen kaca Super ED (Extra-low Dispersion) dan tiga elemen kaca ED ditata secara strategis untuk meminimalkan aberasi kromatik. Efektifitas reduksi aberasi kromatik turut meningkatkan ketajaman dan kejernihan di seluruh area gambar.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 12-24mm F4 G

Kejernihan dan kontras dalam segala cahaya

Lapisan Nano AR asli dari Sony meredam bayangan yang dapat menyebabkan silau dan ghosting dalam situasi cahaya dari belakang serta situasi menantang lainnya, untuk menghasilkan kontras dan kejernihan tinggi. Bebas silau pada beragam sudut incident light memberi fleksibilitas lebih dalam pembingkaian dan komposisi. (1. Lapisan Nano AR / 2.Kaca / 3.Cahaya yang ditransmisikan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 12-24mm F4 G

Ringkas, ringan dan mobile

Penyempurnaan desain optik sangat mengurangi panjang laras lensa secara keseluruhan serta diameter ukuran elemen depan, dengan tetap mempertahankan kinerja optik setinggi mungkin pada semua panjang fokus dan setelan apertur. Dimensi ringkas dan bobot ringan 565-gram (20 oz.) menjadikan lensa ini ideal di mana pun membutuhkan portabilitas dan mobilitas.

Gambar FE 12-24mm F4 G

AF yang cepat dan senyap untuk gambar diam dan film

Jika kecepatan fokus otomatis dan presisi sangat penting untuk menangkap dengan cepat dan melacak subjek dengan baik, pengoperasian yang senyap merupakan keharusan dalam perekaman film. Lensa ini dilengkapi mekanisme fokus dalam tingkat lanjut yang dijalankan oleh sistem Direct Drive SSM (DDSSM) Sony untuk menghasilkan Lock-on AF yang cepat dan akurat, serta pengoperasian yang halus dan senyap.

Pelajari lebih lanjut

Keunggulan untuk perekaman film

Dengan apertur maksimum F4 yang konstan di sepanjang rentang zoom memungkinkan dicapainya pencahayaan yang konsisten. AF canggih dengan kecepatan dan presisi mengagumkan membantu pelacakan subjek secara andal pada sudut lebar untuk perspektif film yang impresif.

Gambar FE 12-24mm F4 G

Pengoperasian halus dan serbaguna

Tombol tahan fokus yang dapat dialokasikan untuk fungsi lain menambah kemudahan kontrol pada ujung jari, sedangkan tombol AF/MF mengatur mode pengoperasian lensa sesuai dengan situasi. Fokus mode manual bersifat cepat dan responsif, hampir tanpa keterlambatan yang terasa.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 12-24mm F4 G

Keandalan tinggi dalam kondisi berat

Keseluruhan desain lensa ini tahan debu dan kelembapanuntuk perlindungan ekstra dan keandalan pengoperasian di lingkungan yang menantang. Bidik dengan percaya diri dalam kondisi hujan gerimis atau berangin.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 12-24mm F4 G

Tudung lensa terintegrasi

Tudung lensa bawaan secara efektif menghalangi incident light yang dapat menyebabkan silau dan ghosting, mempertahankan kejernihan dan kontras optimal bahkan pada sudut terlebar lensa. Tutup lensa yang disediakan berada tepat di atas tudung bawaan.