FE 12-24 MM F2.8 GM

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL1224GM

Rp. 44,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
12-24
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
18-36
Kelompok/Elemen Lensa
14-17
Sudut Pandang (35mm)
122゚-84゚
Sudut Pandang (APS-C)
99°-61°
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
9
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,28 m (0,92 ft)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,14
Diameter Filter (mm)
-
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Sistem zoom
Manual
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe tetap

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
97,6 x 137 mm (3-7/8 x 5-1/2 inci)
Berat
847 g (29,9 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tutup depan lensa: Disertakan
  • Tutup belakang lensa:ALC-R1EM
  • Case: Ya (tas lembut)
  • Templat filter
Placeholder

Fitur

Zoom F2.8 12-24mm konstan paling lebar di dunia

Zoom ultra-wide F2.8 12-24 mm

Sudut pandang ultra-wide 12mm yang tersedia pada lensa serbaguna ini memungkinkan untuk memperjelas jarak dan menciptakan perspektif dinamis yang melampaui jangkauan mata manusia. Zoom 12-24 mm dengan apertur maksimum F2.8 konstan cocok untuk mengambil gambar pemandangan malam, langit berbintang, dan subjek low-light lainnya pada sensitivitas rendah tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat.

Optik terbaru dengan elemen XA terbesar

Optik baru dengan elemen XA terbesar

Tiga elemen XA (extreme aspherical), termasuk yang terbesar yang pernah dibuat untuk lensa α, digabungkan dengan satu elemen asferis dalam desain optik inovatif yang menghasilkan resolusi G Master yang mengagumkan di seluruh area gambar.

Pelajari lebih lanjut

Aberasi yang minimal meningkatkan ketajaman

Aberasi minimal meningkatkan ketajaman

Dua elemen kaca Super ED (Extra-low Dispersion) dan tiga elemen kaca ED menekan aberasi kromatik yang dapat menurunkan resolusi dalam tipe lensa apertur besar ini, memastikan smearing tidak terjadi di dalam area gambar, mempertahankan ketajaman maksimal secara keseluruhan.

Pelajari lebih lanjut

Ilustrasi yang menjelaskan struktur Nano AR Coating II

Gambar tajam dalam pencahayaan sulit

Lapisan Nano AR II baru yang bisa diaplikasikan secara merata pada elemen lensa besar atau permukaan elemen yang sangat melengkung telah dikembangkan untuk mengurangi pantulan internal yang dapat menyebabkan flare dan ghosting untuk gambar yang jernih dan tajam. Meskipun sudut pandang lensa lebar, Lapisan Nano AR II mempertahankan kejernihan dan kontras yang tinggi di seluruh gambar, bahkan dalam pencahayaan yang sulit. ( [A] Lapisan konvensional [B] Lapisan Nano AR II [1] Lapisan konvensional [2] Lapisan Nano AR II [3] Kaca [4] Permukaan kaca sangat melengkung [5] Cahaya yang dipantulkan )

Luar biasa kecil dan ringan

Luar biasa kecil dan ringan

Desain optik inovatif dengan empat elemen asferis, termasuk tiga tipe XA, plus desain mekanis dengan XD Linear Motor performa tinggi, dalam zoom F2.8 konstan 12-24 mm yang ringkas dengan berat hanya 847 gram. Lensa ini ideal untuk mengambil gambar pemandangan, adegan malam, dan arsitektur, sekaligus memberikan mobilitas ekstra bagi pengambil gambar olahraga aktif yang ingin menggunakan sudut ultra-wide.

Pelajari lebih lanjut

Bokeh G Master yang menawan

Bokeh G Master yang menawan

Meskipun presisi permukaan yang sangat tinggi pada elemen XA lensa efektif meredam bokeh onion-ring, penyempurnaan karakteristik aberasi sferis selama desain dan produksi, plus apertur melingkar 9 bilah, menghasilkan bokeh G Master yang sangat halus dan lembut.

Pelajari lebih lanjut

Mekanisme mengambang menghasilkan resolusi tinggi, dari mulai dari infinity hingga fokus dekat

Mekanisme mengambang mencapai resolusi yang sangat baik dari infinity hingga fokus dekat

Mekanisme fokus mengambang yang membagi grup fokus lensa ke dalam dua grup yang dapat dikontrol secara independen sangat efektif dalam meminimalkan aberasi yang bervariasi sesuai jarak fokus. Menjaga performa terbaik, dari infinity hingga fokus close-up, di seluruh rentang zoom. Mekanisme mengambang tidak hanya mendukung performa close-up yang luar biasa, tapi juga ketajaman mengagumkan dengan subjek jarak berapa pun.

Pelajari lebih lanjut

Apertur maksimal F2.8 yang konstan untuk pembuatan film yang fleksibel

Apertur maksimum F2.8 konstan untuk pembuatan film yang fleksibel

Dengan apertur maksimum F2.8 yang konstan di semua panjang fokus, apertur tidak berubah saat melakukan zoom sehingga pencahayaan, kecepatan rana, dan sensitivitas ISO dapat tetap konsisten saat merekam film. Ketika digunakan pada bodi APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, ujung lebar rentang zoom menjadi setara dengan 18mm pada bodi full-frame, ini memberikan rentang zoom yang sangat berguna untuk pembuatan film.

Desain tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan kelembapan memberikan keandalan yang diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan dalam kondisi menantang.

Pelajari lebih lanjut

Lapisan elemen depan fluorin

Lapisan elemen depan fluorin

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin untuk menangkal air, minyak, dan kontaminan lain, tetapi memudahkan Anda membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel di permukaan lensa.

Pelajari lebih lanjut

Respons fokus manual yang linear dan alami

Respons fokus manual yang natural, linear

Linear Response MF memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol lembut ketika menggunakan fokus secara manual. Rotasi ring fokus diterapkan langsung berupa perubahan fokus sesuai putaran, sehingga kontrol terasa langsung dan presisi.

Pelajari lebih lanjut

Autofokus dan pelacakan yang cepat dan presisi

Pelacakan dan auto fokus yang cepat dan presisi

Total empat XD Linear Motor, dua untuk setiap grup fokus lensa, menghasilkan untuk auto fokus dan pelacakan yang cepat dan presisi yang melengkapi berbagai keunggulan lensa asli Sony lainnya. Sistem canggih ini memanfaatkan sepenuhnya potensi kecepatan yang disediakan oleh bodi kamera performa tinggi, memudahkan Anda mengabadikan momen penting dalam olahraga paling dinamis atau jenis aksi lainnya. Operasi AF juga senyap dengan getaran minimal.

Pelajari lebih lanjut

Tempat filter belakang

Dudukan filter belakang

Standard sheet-type ND, koreksi warna, dan filter lainnya bisa dimasukkan ke dalam dudukan filter belakang lensa untuk kemampuan berekspresi yang lebih banyak. Templat pemotongan untuk sheet filter disediakan.

Pergantian fokus manual/otomatis yang mudah

Pergantian fokus manual/otomatis yang mudah

Tombol ganti mode fokus yang memungkinkan pergantian cepat antara mode fokus otomatis dan manual dapat bermenfaat saat mengambil gambar subjek atau situasi yang perlu penyesuaian fokus manual halus.

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus yang mudah dijangkau memudahkan kontrol tahan fokus, berbagai fungsi lain dapat ditetapkan dari menu yang diakses lewat bodi kamera.

Pelajari lebih lanjut

Tudung lensa integral dengan tutup lensa khusus

Tudung lensa integral dengan tutup lensa khusus

Tudung lensa integral secara efektif memblokir cahaya keluar poros yang dapat menyebabkan flare dan ghosting. Tutup lensa yang disertakan menutup tudung, mudah dipasang dan terkunci dengan aman pada tudung dari segala sudut.