Gambar produk
Gambar produk
Gambar produk
Gambar produk
Gambar produk
Gambar produk
G Master
Selengkapnya tentang G Master
Tampilan baru dari mahakarya 14mm F1.8

Lensa tetap sudut ultra-wide apertur besar menawarkan kualitas G Master dengan desain inovatif yang sangat ringkas. Teknologi canggih menghasilkan resolusi menakjubkan dan bokeh menawan bahkan pada apertur F1.8 maksimum. Tambahkan AF yang cepat dan presisi serta mobilitas luar biasa agar tercipta lensa yang dapat mengabadikan pemandangan segar.

Lensa tetap G Master 14mm F1.8 unggulan
Galeri Foto FE 14 mm F1.8 GM
Gambar ruang interior perpustakaan besar dengan desain rumit menggunakan banyak papan kayu lurus di langit-langit, dengan resolusi di setiap sudut layar
Resolusi seluruh gambar yang spektakuler hingga F1.8

Dua elemen XA (extreme aspherical) dalam desain yang memenuhi standar ketat G Master mencapai resolusi sudut ke sudut yang luar biasa hingga apertur F1.8 maksimal lensa. Satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan dua elemen kaca ED sepenuhnya meminimalisir kebocoran warna demi ketajaman dan kejernihan gambar yang luar biasa, sementara Nano AR Coating II Sony secara efektif meminimalkan silau dan bayangan.

Gambar SEL14F18GM dipegang dengan tangan kanan
Perspektif ultra-wide apertur besar dalam lensa yang sangat ringkas

Elemen asperis yang presisi termasuk dua elemen XA yang sangat presisi dalam desain optik G Master yang inovatif, bekerja dengan dua Motor Linear XD Sony canggih untuk mewujudkan performa keseluruhan luar biasa dalam lensa sangat ringkas yang beratnya hanya 460 gram. Ini adalah salah satu lensa apertur besar ultra-wide serbaguna, yang mengubah dunia dengan perspektif baru yang kreatif.

Foto pengamatan bintang yang menunjukkan Bima Sakti di atas laut
Resolusi dan kemudahan ringkas demi langit malam yang memukau

Selain keserbagunaan dari apertur besar dan sudut pandang ultra-wide, optik canggih dengan elemen depan XA lengkung tinggi meminimalkan silau sagittal saat memotret pemandangan malam. Apertur maksimum F1.8 yang besar memungkinkan pengambilan gambar low-light tanpa menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat, sedangkan dimensi yang ringkas memudahkan pengambilan gambar di mana pun.

Gambar bunga kecil di atas bebatuan di hutan, dalam fokus, dengan kekaburan besar di bagian depan dan belakang
Bokeh yang sangat halus dalam tampilan ultra-wide

Dengan elemen XA presisi, mekanisme apertur melingkar 9 bilah, dan aberasi yang teratasi optimal, lensa ultra-wide yang unik ini mampu menciptakan bokeh latar belakang menawan tanpa efek melingkar yang tak diinginkan. Jarak fokus minimal hanya 0,25 m, Anda dapat langsung menggabungkan perspektif close-up yang dinamis dengan bokeh indah di latar belakang yang luas.

Gambar orang yang melompat dari sudut yang sangat dekat ke tanah
AF cepat, presisi, dan senyap mendukung gambar diam dan film

Dua Motor Linear XD (extreme dynamic) memberikan efisiensi dorong yang diperlukan untuk secara akurat memosisikan grup fokus lensa demi performa AF yang cepat, presisi, dan senyap yang memaksimalkan kecepatan bodi E-mount. AF senyap bergetaran rendah adalah keunggulan merekam film dengan sudut ultra-wide, sedangkan mobilitas dan respons cepat memberi kreator kebebasan untuk bekerja efektif dengan setiap subjek.

Gambar produk gabungan yang mengilustrasikan konstruksi tahan debu dan lembap serta lapisan fluorine
Keandalan luar biasa untuk segala penggunaan

Selain lapisan fluorine pada elemen depan yang menangkal air, oli, dan kontaminan lainnya, elemen belakang juga dilapisi fluorine untuk menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang. Desain tahan debu dan lembap memaksimalkan keandalan saat menggunakan lensa sudut ultra-wide apertur besar dalam kondisi luar ruangan yang menantang.

Ilustrasi konfigurasi lensa
Konfigurasi Lensa

Lensa G Master series menghasilkan gambar dan ekspresi mumpuni dengan paduan mengagumkan antara resolusi tinggi dan bokeh latar belakang yang halus.

[1] Lensa extreme aspherical (lensa XA)  [2] Lensa asperis  [3] Kaca Super ED  [4] Kaca ED (extra-low dispersion)

Modulation Transfer Function di SEL14G18GM
Bagan MTF

MTF (Modulation Transfer Function) menggambarkan kemampuan lensa untuk menghasilkan detail terkecil, diukur sebagai derajat kontras yang dicapai antara garis yang nyaris bersentuhan.

[1] Kontras (%)  [2] Jarak dari pusat optik lensa (mm)  [3] Apertur maks.  [4] Apertur F8  [5] Frekuensi spasial  [6] 10 line pair/mm  [7] 30 line pair/mm  [8] Nilai radial  [9] Nilai tangen

Kontrol Lensa

1. Ring fokus / 2. Tombol tahan fokus / 3. Ring apertur / 4. Tombol mode fokus / 5. Indeks apertur / 6. Tombol klik apertur

Kompatibilitas dengan FE 14mm F1.8 GM

Ikuti tautan berikut untuk detail kompatibilitas lensa/bodi.

Beberapa bodi kamera mungkin memerlukan pembaruan perangkat lunak untuk mencapai fungsionalitas penuh.

Spesifikasi & Fitur

  • Lensa tetap sudut ultra-wide G Master Series premium

  • Elemen XA dan kaca Super ED dan dua kaca ED untuk resolusi tinggi di seluruh area gambar.

  • Perspektif ultra-wide apertur besar dalam lensa yang sangat ringkas

  • Motor Linear XD menawarkan respons sempurna dan getaran rendah untuk AF cepat, presisi, dan hening

  • Tombol tahan fokus dan fitur lainnya mendukung kebutuhan pengambilan gambar profesional

Jarak Fokus Minimum
0,25 m (0,82 kaki)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,1
Diameter Filter (mm)
-
Berat
460 g (16,3 oz.)

Yang Ada dalam Kotak

Tutup depan lensa: Disertakan, Tutup belakang lensa:ALC-R1EM, Pelindung, Templat filter

Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan & Penghargaan

Kata Pengguna