FE 14MM F1.8 GM

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL14F18GM

Rp. 23,299,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
14
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
21
Kelompok/Elemen Lensa
11-14
Sudut Pandang (35mm)
114°
Sudut Pandang (APS-C)
91°
Apertur Maksimum (F)
1,8
Apertur (F) Minimum
16
Bilah Apertur
9
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,25 m (0,82 kaki)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,1
Diameter Filter (mm)
-
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe tetap

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
83 × 99,8 mm (3 3/8 × 4 inci)
Berat
460 g (16,3 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tutup depan lensa: Disertakan
  • Tutup belakang lensa:ALC-R1EM
  • Pelindung
  • Templat filter
Placeholder

Fitur

Gambar yang menunjukkan ruang interior hanggar besar tempat pemeliharaan pesawat, dengan setiap detail tampak jelas, termasuk struktur baja yang rumit.

Tampilan baru dari mahakarya 14mm F1.8

Lensa tetap sudut ultra-wide apertur besar menawarkan kualitas G Master dengan desain inovatif yang sangat ringkas. Teknologi terdepan di industri menghasilkan resolusi yang menakjubkan ditambah bokeh yang indah bahkan pada apertur F1.8 maksimum. AF yang cepat dan tepat ditambah mobilitas dan kontrol yang luar biasa memberikan kebebasan imajinasi kreatif Anda.

Gambar ruang interior perpustakaan besar dengan desain rumit menggunakan banyak papan kayu lurus di langit-langit, dengan resolusi di setiap sudut layar

Resolusi luar biasa bahkan pada F1.8

Dua elemen XA (extreme aspherical) dalam desain G Master mencapai resolusi sudut ke sudut yang luar biasa bahkan pada apertur F1.8 maksimum. Satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan dua elemen kaca ED meminimalisir bleeding warna secara menyeluruh, sementara desain optik tingkat lanjut secara keseluruhan meminimalkan silau sagittal untuk rendering sumber titik yang ideal.

Gambar SEL14F18GM dipegang dengan tangan kanan

Terang, ultra-wide, dan sangat ringkas

Elemen asperis yang presisi termasuk dua elemen XA yang sangat presisi dalam desain optik G Master yang inovatif, bekerja dengan dua Motor Linear XD Sony yang canggih untuk mencapai performa luar biasa dalam lensa sangat ringkas yang beratnya hanya 460 gram. Bawa lensa ini ke mana pun dan ubah dunia dengan perspektif baru yang kreatif.

Pelajari lebih lanjut tentang lensa

Foto pengamatan bintang yang menunjukkan Bima Sakti di atas laut

Langit malam yang dirender dengan sangat indah

Optik canggih dengan elemen depan XA (extreme aspherical) kelengkungan tinggi meminimalkan silau sagittal saat memotret langit berbintang dan pemandangan malam lainnya. Apertur maksimum F1.8 yang besar memungkinkan pengambilan gambar low-light tanpa menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat, sedangkan dimensi yang ringkas memudahkan pengambilan gambar di mana pun.

Gambar seluruh pohon cedar raksasa, terlihat dari bawah ke atas, menampilkan batang pohon, daun, dan hutan di latar belakang dengan resolusi

Warna jernih bebas luntur

Dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) yang efektif dalam mengoreksi aberasi kromatik dipadukan dengan elemen kaca Super ED yang memberikan kompensasi kromatik yang lebih kuat untuk kontras yang sangat bagus dan melakukan rendering yang presisi di seluruh area gambar.

Pelajari lebih lanjut tentang Super ED

Gambar bunga kecil di atas bebatuan di hutan, dalam fokus, dengan kekaburan besar di bagian depan dan belakang

Bokeh ultra-wide yang indah

Dengan mekanisme apertur melingkar 9 bilah dan aplikasi optimal dari dua elemen XA, lensa ultra-wide yang unik ini memungkinkan Anda menekankan subjek dengan perspektif close-up yang dinamis sekaligus menciptakan bokeh indah di latar belakang yang dalam dan luas.

Pelajari lebih lanjut tentang Apertur Melingkar

Gambar pohon sakura dengan matahari di balik sakura dalam sudut pandang, menggambarkan tidak adanya flare dan ghosting

Nano AR Coating II memaksimalkan kejernihan

Posisi matahari sering kali menyulitkan pengambilan gambar di luar ruangan menggunakan lensa ultra-wide, sehingga kadang menyebabkan silau dan bayangan yang tidak diinginkan. Teknologi Nano AR Coating II Sony asli menghasilkan lapisan anti-pantulan pada permukaan lensa, sehingga dapat mengurangi silau dan bayangan secara efektif pada kondisi pencahayaan yang sulit.

Pelajari lebih lanjut Nano AR II

Gambar sepatu hak tinggi warna-warni diambil dari jarak terdekat, dengan keliman rok diburamkan secara halus

Close-up dinamis dengan bokeh yang indah

Dua elemen XA dan satu elemen asperis dalam sistem optik yang didesain dengan saksama memberikan jarak fokus minimum hanya 0,25 m, jadi Anda dapat bergerak tepat untuk mengambil gambar close-up yang dinamis sambil memanfaatkan apertur maksimum F1.8 untuk menciptakan bokeh latar belakang yang sangat indah.

Gambar produk yang menggambarkan dua XD Linear Motor

AF presisi dan senyap untuk gambar diam dan film

Dua Motor Linear XD (extreme dynamic) secara cepat dan presisi memosisikan grup fokus lensa yang besar dan berat untuk mendapatkan performa AF yang cepat, akurat, dan senyap guna memaksimalkan potensi kecepatan bodi E-mount. AF yang senyap dan bergetaran rendah sangat menguntungkan saat merekam film, sedangkan mobilitas ringkas dan respons yang cepat memberikan kebebasan kreatif tak terbatas.

Pelajari lebih lanjut Motor Linear XD

Gambar produk menunjukkan posisi tombol Tahan Fokus pada lensa

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Berbagai fungsi dapat ditetapkan ke tombol tahan fokus lensa dari antarmuka bodi kamera agar sesuai dengan preferensi pengambilan gambar individu. Anda dapat menetapkan fungsi Focus Magnifier, misalnya, memungkinkan kontrol ujung jari pada perbesaran fokus untuk fokus manual yang akurat.

Pelajari lebih lanjut Tombol Tahan Fokus

Gambar produk dengan ilustrasi memutar ring fokus dilengkapi simbol panah

Kontrol fokus manual yang intuitif

Linear Response MF memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol lembut ketika menggunakan fokus secara manual. Putaran ring fokus menerapkan perubahan fokus yang sesuai, mirip dengan respons sistem fokus mekanis. Kontrolnya langsung dan presisi, sehingga Anda dapat langsung mewujudkan keinginan kreatif Anda.

Pelajari lebih lanjut Linear Response MF

Gambar produk yang menunjukkan posisi tombol click-stop

Ring apertur dengan sakelar penghenti klik

Ring apertur yang memungkinkan kontrol apertur intuitif disediakan, dengan penghentian klik yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan jika diperlukan. Aktifkan penghentian klik untuk mendapatkan umpan balik taktil yang memungkinkan Anda "merasakan" penghentian, atau nonaktifkan saat memerlukan kontrol apertur halus, berkelanjutan, dan senyap yang didukung oleh Motor Linear XD lensa. 

Pelajari selengkapnya tentang I/A click

Gambar desain tahan debu dan udara lembap

Keandalan luar biasa untuk segala penggunaan

Selain lapisan fluorine pada elemen depan yang menangkal air, oli, dan kontaminan lainnya, elemen belakang juga dilapisi fluorine untuk menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang. Desain tahan debu dan lembap memaksimalkan keandalan saat menggunakan lensa sudut ultra-wide apertur besar dalam kondisi luar ruangan yang menantang.

Pelajari selengkapnya tentang Desain Tahan Debu dan Udara Lembap