E 15MM F1.4 G

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL15F14G

Rp. 10,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
APS-C
Panjang Fokus (mm)
15
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
22,5
Kelompok/Elemen Lensa
12-13
Sudut Pandang (APS-C)
87゚
Apertur Maksimum (F)
1,4
Apertur (F) Minimum
16
Bilah Apertur
7
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,20 m(AF), 0,17 m(MF) (0,66 kaki (AF), 0,56 kaki(MF))
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,12(AF), 0,15(MF)
Diameter Filter (mm)
55
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe bayonet

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
66,6 x 69,5 mm (2-5/8 x 2-3/4 in.)
Berat
219 g (7,8 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung (model):ALC-SH171
  • Tutup depan lensa:ALC-F55S
  • Tutup belakang lensa:ALC-R1EM
  • Tas:-
Placeholder

Fitur

Wanita berjalan di pantai pasir yang sepi

G Lens apertur lebar 15 mm F1.4

Dengan rendering G Lens yang menakjubkan dan bokeh ekspresif F1.4, lensa tetap dengan sudut lebar 15 mm untuk bodi APS-C ini mampu menghadirkan perspektif dan ekspresi dinamis. Dalam lensa ringkas yang berbobot hanya 219 gram (7,8 oz.) ini, Anda akan mendapatkan resolusi memukau hingga ke tepian gambar, dengan breathing fokus minimal ketika merekam film.

Gambar formasi batuan pantai

Tiada lagi aberasi dengan teknologi lensa Sony

Desain optik inovatif yang meliputi tiga elemen asferis memperbaiki lengkung medan dan aberasi demi menghasilkan resolusi menakjubkan di seluruh bidang pandang lensa lebar 15 mm ini. Satu elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED meredam aberasi kromatik dan meminimalkan distorsi warna tepian gambar secara efektif.

Selengkapnya tentang Lensa Fluorit

Gambar bunga kuning

Bokeh close-up yang memukau

Berkat fokus manual minimum 0,17 m (0,2 m saat menggunakan AF) dan perbesaran maksimum 0,15x (0,12x saat menggunakan AF) pada lensa ini, Anda dapat mendekati subjek dan menghasilkan bokeh yang indah. Ambil gambar subjek close-up dengan bokeh latar belakang yang dalam untuk mengambil gambar yang mengesankan. Kemampuan close-up yang memukau amat penting untuk merekam film dan menjepret foto.

Gambar pria menenteng kamera

Desain ringkas dan ringan

Desain yang memaksimalkan keunggulan elemen asferis dan pendeknya jarak bagian belakang flensa mirrorless menghasilkan performa optik yang menakjubkan dalam lensa format APS-C yang hanya berukuran 66,6 x 69,5 mm (2-5/8 x 2-3/4 in.) dan hanya berbobot 219 g (7,8 oz.). Cocok untuk mengambil gambar lanskap, arsitektur, interior, dan foto biasa dengan sudut lebar.

Ilustrasi motor linear

Dua motor linear untuk menghasilkan AF yang menakjubkan

Dua motor linear menghadirkan AF yang cepat dan presisi dengan pelacakan sempurna yang memaksimalkan performa bodi kamera untuk menangkap momen terbaik di jalan dan subjek serupa. AF yang cepat, presisi, dan senyap dengan pelacakan sempurna amat penting untuk merekam film dan menjepret foto.

Pelajari lebih lanjut tentang Motor Linear

Gambar produk E 15mm F1.4 G

Respons fokus manual yang natural, linear

Untuk merasakan sensasi dan respons pemfokusan manual bak profesional, Linear Response MF memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol manual yang lembut. Putaran ring fokus langsung menerapkan perubahan pada fokus sehingga kontrol terasa responsif dan presisi saat mengambil foto dan merekam film.

Selengkapnya tentang MF Respons Linear

Gambar pria sedang mengemudikan mobil

Film stabil dengan breathing minimal

Teknologi lensa tercanggih dalam lensa ultra-wide apertur yang menakjubkan ini meminimalkan breathing fokus dan pergeseran sudut pandang saat melakukan fokus untuk merekam film berkualitas tinggi dan ekspresi yang halus sempurna.

Gambar produk E 15mm F1.4 G

Klik ring apertur yang dapat dialihkan

Ring apertur memberikan kontrol intuitif dan responsivitas yang diperlukan untuk penggunaan profesional. Lensa juga dilengkapi tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan click stop pada apertur: ON untuk merasakan respons taktil ketika menjepret foto atau OFF untuk kontrol yang senyap dan halus ketika merekam film.

Pelajari lebih lanjut tentang Iris/Aperture Click Switch

Gambar produk E 15mm F1.4 G

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus dapat diatur dari menu kamera. Atur satu fungsi yang sering Anda gunakan, misalnya Perbesaran Fokus, sehingga jari-jari tangan kanan yang memegang kamera dapat memegang dengan stabil ketika jempol kiri mengaktifkan atau menonaktifkan perbesaran fokus.

Pelajari Tombol Tahan Fokus lebih lanjut 

Gambar produk E 15mm F1.4 G

Pergantian fokus manual/otomatis yang mudah

Dengan tombol ganti mode fokus manual/auto fokus, Anda dapat langsung beralih antar mode fokus manual dan auto fokus sesuai situasi pengambilan gambar dan kebutuhan fokus.

Gambar pria sedang mengambil gambar untuk film

Stabil untuk pengambilan gambar film

Berkat penyempurnaan mekanisme internal fokus, panjang lensa tetap sama ketika melakukan fokus sehingga ideal untuk keseimbangan dan kestabilan. Keseimbangan yang konsisten, apalagi dengan ukuran kecil dan bobot ringannya juga memudahkan penyeimbangan gimbal.

Ilustrasi desain tahan debu dan lembap

Desain tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan lembap sangat andal saat dipakai di luar ruangan dalam kondisi yang menantang.

Pelajari lebih lanjut tentang Desain Tahan Debu dan Kelembapan