FE 40MM F2.5 G

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL40F25G

Rp. 9,099,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
40
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
60
Kelompok/Elemen Lensa
9-9
Sudut Pandang (35mm)
57
Sudut Pandang (APS-C)
39
Apertur Maksimum (F)
2,5
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
7
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,28 m (AF), 0,25 m (MF) (0,92 ft (AF), 0,82 ft (MF))
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
x 0,2 (AF), x 0,23 (MF)
Diameter Filter (mm)
49
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Tipe penutup

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
68 x 45 mm (2-3/4 x 1-13/16 inci)
Berat
173 g (6,2 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung (model): ALC-SH166
  • Tutup depan lensa: ALC-F49S
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
Placeholder

Fitur

Gambar tanaman berwarna-warni

Lensa tetap standar yang ringkas dan kokoh

Lensa tetap standar ini menghadirkan kualitas gambar tinggi dan bokeh yang indah dari Lensa G dalam desain yang ringkas dan kokoh serta pengoperasian intuitif. Mudah dibawa sehingga ideal untuk pengambilan foto potret dan pemandangan di sekitar kota. AF yang cepat, presisi, dan senyap ideal untuk mengambil gambar diam dan film, memastikan perekaman momen penting.

Gambar produk menunjukkan tiga lensa yang hampir serupa

Satu set lensa tetap standar portabel yang sepadan

Ini adalah salah satu Lensa G premium kami (dijual terpisah), menawarkan panjang fokus yang berbeda dengan tampilan eksternal yang sama, diameter filter 49 mm, serta desain dan tata letak yang ringkas. Ketiganya cukup ringkas untuk dibawa, Anda pun siap sedia untuk mengabadikan beragam pemandangan dan objek. Bahkan, berat yang serupa memudahkan Anda menyeimbangkan ulang gimbal.

Gambar produk menunjukkan lapisan logam pada bagian luar bodi lensa

Desain logam yang intuitif dan optik yang jernih

Lapisan logam (aluminium) pada tudung dan bodi lensa, ditambah panjang fokus terukir dan tanda apertur, menekankan kualitas yang kokoh. Desain yang ringan dan ultra-compact, kualitas gambar tinggi dari Lensa G, cincin apertur, dan Linear Response MF membuat pengoperasian yang intuitif agar pengambilan gambar semakin menyenangkan.

Gambar orang berdiri memegang kamera

Ringan untuk dibawa dan untuk perekaman secara terus-menerus

Desain mekanis memanfaatkan optik canggih dengan tata letak tiga elemen lensa asperis yang efektif, dan flensa belakang pendek yang unik untuk kamera mirrorless, guna mewujudkan keringkasan yang menakjubkan dan berat hanya 173 g (6,2 oz). Lensa ini ideal untuk pengambilan gambar di sekitar kota, atau pembuatan film dengan gimbal. Desain ringkas memberikan mobilitas yang cocok dengan bodi full-frame dan APS-C.

Gambar sayuran dan buah berwarna-warni yang diambil dengan lensa ini pada resolusi tinggi di semua sisi

Gambar sudut ke sudut dengan kualitas tinggi dari optik mutakhir

Kualitas gambar tinggi terwujud berkat optik canggih menggunakan tiga elemen asperis yang menghasilkan resolusi tinggi di semua bagian gambar. Elemen asperis ini menekan berbagai aberasi yang muncul demi terjaganya performa gambar resolusi tinggi dari segala sudut, sekalipun dari apertur paling lebar dan kedalaman bidang yang dangkal.

Pelajari lebih lanjut tentang Lensa Asperis

Gambar wanita

Bokeh alami yang indah

Apertur melingkar 7 bilah tersedia, dengan kontrol presisi dari aberasi sferis yang memengaruhi bokeh yang menghasilkan keindahan bokeh alami dari Lensa G.

Pelajari lebih lanjut tentang Apertur Melingkar

Foto orang yang diambil dengan Eye AF

Motor linear ganda untuk AF yang cepat, presisi, dan senyap

Dua motor linear menghadirkan AF yang cepat dan presisi dengan performa pelacakan luar biasa yang memaksimalkan performa bodi kamera untuk menangkap momen-momen menentukan dalam pengambilan gambar di jalanan, perubahan ekspresi dalam potret, dan sejenisnya. AF yang cepat, presisi, dan senyap dengan performa pelacakan super cocok untuk pengambilan gambar diam maupun bergerak.

Pelajari lebih lanjut tentang Motor Linear

Gambar tanaman berwarna-warni

Performa close-up yang sempurna

Jarak fokus minimum 28 cm (0,92 ft) (AF) / 25 cm (0,82 ft) (MF) memberikan performa close-up yang sempurna. Lensa ini berguna dalam banyak situasi, seperti memotret close-up bunga atau objek kecil yang Anda temukan di sekitar kota dengan latar belakang buram sehingga menonjolkan subjek.

Gambar produk menunjukkan tutup lensa terpasang di atas tudung lensa

Tutup dan filter lensa juga bisa dipasang di tudungnya

Diameter tudung berulir berukuran sama dengan diameter filter lensa (49 mm), maka tutup dan filter yang sama bisa dipasang di tudung dan laras lensa agar lebih praktis.

Gabungan gambar produk dengan ilustrasi konstruksi tahan debu dan kelembapan serta lapisan logam pada bagian luar bodi lensa

Polesan metal dan tahan debu/kelembapan

Polesan eksterior berbahan metal (aluminium) pada bodi dan tudung lensa meningkatkan keandalan berkat bertambahnya kekuatan dan ketahanan. Desainnya juga tahan debu dan kelembapan , sehingga memberikan keandalan di lingkungan pengambilan gambar luar ruangan yang keras.

Pelajari lebih lanjut tentang Desain Tahan Debu dan Kelembapan

Gambar produk menunjukkan posisi tombol Tahan Fokus pada lensa

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus dapat disesuaikan dari menu kamera, dan pengguna dapat menetapkan fungsi pilihannya. Misalnya, jika fungsi Eye AF yang secara otomatis melacak mata manusia ditetapkan, jari-jari tangan kanan yang memegang kamera dapat tetap diam sementara ibu jari kiri mengoperasikan Eye AF, untuk pegangan yang lebih stabil.

Pelajari lebih lanjut tentang Tombol Tahan Fokus

Gambar produk dengan ilustrasi memutar ring fokus dilengkapi simbol panah

Respons fokus manual yang natural, linear

Linear Response MF memberikan respons langsung ke penyesuaian ring fokus yang halus saat memfokuskan secara manual. Rotasi cincin diterjemahkan secara linear ke perubahan fokus yang sesuai, seperti kontrol mekanis, yang secara langsung mencerminkan maksud fotografer dan memungkinkan penyesuaian fokus yang halus.

Pelajari lebih lanjut tentang MF Respons Linear

Gambar produk menunjukkan posisi tombol Klik ON/OFF pada lensa

Penghenti klik cincin apertur yang dapat diubah

Cincin apertur memberikan kecepatan pengoperasian yang dicari oleh para profesional untuk pengambilan gambar diam dan film. Penghenti klik dapat diatur ke ON untuk umpan balik sentuhan saat merekam gambar diam, atau ke OFF untuk menekan klik saat merekam film, untuk penyesuaian apertur yang mulus dan alami dalam kombinasi dengan motor linear yang senyap. Setelan ini ideal untuk situasi yang memerlukan keheningan, seperti pengambilan gambar film dalam ruangan.

Pelajari lebih lanjut tentang Iris/Aperture Click Switch

Gambar produk menunjukkan posisi tombol Mode Fokus pada lensa

Pergantian fokus manual/otomatis yang mudah

"Tombol mode fokus" mendukung pengambilan gambar yang nyaman dengan mengaktifkan peralihan instan antara AF dan MF, tergantung kondisi pengambilan gambar.

Beragam filter dapat digunakan

Diameter tudung berulir berukuran sama dengan diameter filter lensa (49 mm), maka tutup dan filter yang sama bisa dipasang di tudung dan laras lensa. Berkat fokus internalnya, elemen lensa depan tidak berputar. Hal ini memungkinkan pemasangan filter polarisasi melingkar untuk lanskap, filter ND untuk film, dll. guna memberikan kontrol kreatif ekstra kepada pengguna.

Gambar produk dengan bodi kamera terpasang

Setara 60 mm pada bodi APS-C

Lensa ini juga menyeimbangkan dengan baik pada bodi APS-C, memberikan panjang fokus sudut lebar 60 mm (setara format full-frame 35 mm), berguna untuk memotret berbagai pemandangan mulai dari foto di sekitar kota hingga foto potret.

Gambar produk dengan ilustrasi perekaman menggunakan lensa yang dipasang pada gimbal

Fokus internal untuk kenyamanan pengambilan gambar film

Berkat desain fokus internal, panjang lensa keseluruhan tetap konstan saat pemfokusan, sehingga memudahkan pengambilan gambar film dengan gimbal atau pegangan terpasang.

Pelajari lebih lanjut tentang Pemfokusan Internal