FE 600MM F4 GM OSS

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL600F40GM

Rp. 209,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
600
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
900
Kelompok/Elemen Lensa
18-24 *Termasuk satu filter
Sudut Pandang (35mm)
4°10'
Sudut Pandang (APS-C)
2°40'
Apertur Maksimum (F)
4
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
11
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
4,5 m (14,8 ft)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,14
Diameter Filter (mm)
40,5
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
SEL14TC
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
SEL20TC
Jenis Tudung
Bentuk bulat,

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
163,6 x 449 mm (6-1/2 x 17-3/4 in.)
Berat
3040 g (107,3 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood (model): ALC-SH158
  • Tutup depan lensa
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
  • Pelindung keras
  • Tali lensa
  • Tali casing
Placeholder

Fitur

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Lensa super tele F4 G Master 600mm

Autofokus cepat serta resolusi menakjubkan G Master dan bokeh menawan dalam lensa mobile yang ringan dan sangat seimbang. Lensa XA dan teknologi motor linear XD Sony turut berkontribusi terhadap kinerja puncak optik dan mekanik, memungkinkan kamera menangkap gambar dinamis yang memikat dari jauh. Ideal untuk fotografi olahraga dan alam.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Motor XD untuk AF yang cepat, presisi, dan andal

Dua motor linear XD (extreme dynamic) menghasilkan AF yang cepat dan presisi, serta pelacakan yang andal, memberikan yang terbaik dalam bodi kamera modern dan menjaga akurasi fokus dengan mudah pada olahraga dan subjek hewan liar yang bergerak cepat. Algoritma kontrol baru menghasilkan pemosisian yang cepat dan senyap pada kelompok fokus yang besar dengan jeda dan getaran minimum.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Elemen XA yang besar meningkatkan kualitas gambar

Desain optik G Master untuk ketepatan menjaga kontras tinggi hingga ke tepi gambar. Elemen XA (extreme aspherical) besar yang baru dikembangkan dan tiga elemen fluorit meredam aberasi kromatik yang dapat menjadi masalah pada lensa tele, menghasilkan resolusi dan detail menakjubkan di seluruh area gambar.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Bokeh G Master yang menawan

Selain mencakup elemen XA (extreme aspherical) apertur lebar yang baru dengan presisi permukaan yang sangat tinggi, tiap lensa dikalibrasi secara individual untuk mengontrol aberasi sferis sehingga bokeh G Master yang menawan menjadi seimbang optimal dengan resolusi tinggi. Apertur melingkar 11 bilah semakin menambah keindahan bokeh halus lensa.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Jangkauan ekstra dengan telekonverter 1,4x/2,0x

Tersedia telekonverter 1,4x dan 2,0x performa tinggi opsional. Telekonverter 2,0x menambah panjang fokus lensa hingga 1200mm (1800mm pada bodi APS-C) dengan apertur maksimum F8, tanpa kehilangan kualitas optik yang memukau serta presisi dan kecepatan AF.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Tahan silau untuk kejernihan yang superior

Lapisan Nano AR asli Sony, yang terdapat di permukaan interior penting, dan penyempurnaan desain lainnya meminimalkan refleksi internal sehingga lensa menjadi sangat tahan terhadap silau dan ghosting yang dapat menurunkan kejernihan gambar. Rendering jernih dan bersih meski dalam pencahayaan yang sulit. (1. Lapisan Nano AR / 2. Kaca / 3. Cahaya dipancarkan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Ringan dan sangat seimbang untuk kemudahan pengambilan gambar

Bobot ringan hanya 3.040 gram dan keseimbangan yang mengesankan, semuanya berkat teknologi warisan dari SEL400F28GM, menjadikan kamera mampu memaksimalkan kinerja optik yang luar biasa, bahkan ketika mengambil gambar dengan monopod atau memegang kamera. Dengan bodi E-mount yang ringan dan ringkas, bobot menjadi terpusat secara ideal untuk panning yang presisi dan halus. 

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Desain tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan lembap memberikan keandalan yang diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan dalam kondisi menantang.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Komponen laras aloi magnesium yang kokoh

Aloi magnesium rigiditas tinggi yang digunakan pada eksterior laras lensa, dudukan tripod, dan komponen penting interior memberi manfaat ganda, daya tahan yang luar biasa dan bobot ringan, yang menguntungkan ketika mengambil gambar dalam situasi dan lingkungan yang menantang.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Lapisan elemen depan fluorin

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin untuk menangkal air, minyak, dan kontaminan lain, tetapi memudahkan Anda membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel di permukaan lensa.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Tudung lensa serat karbon yang ringan

Tudung lensa serat karbon yang ringan dan tahan lama ini juga dilengkapi flocked interior yang memaksimalkan efektivitasnya dalam memblokir cahaya yang tidak dikehendaki, yang dapat menurunkan kualitas gambar.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Desain dudukan yang kokoh, tahan lama

Didesain untuk bertahan dalam tantangan penggunaan profesional, jumlah baut yang digunakan untuk memasang dudukan telah ditambah dan penyempurnaan lain telah dilakukan untuk memastikan keandalan dan kekuatan maksimum.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Case keras khusus bergaya koper

Carry case bergaya koper melindungi lensa dari guncangan dan getaran ketika dibawa.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Full-time DMF (DMF waktu penuh)

Saat FULL TIME DMF diaktifkan, fokus manual secara otomatis aktif ketika ring fokus dioperasikan, bahkan saat dalam mode AF-C. Kapabilitas ini dapat digunakan untuk memperbaiki fokus misalnya ketika auto fokus menargetkan subjek yang salah. Fitur ini juga sangat bagus untuk menyempurnakan fokus setelah auto fokus awal saat auto fokus dengan setengah menekan tombol rana dilepaskan.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Optical SteadyShot 3 mode

Stabilisasi gambar optik mempermudah pengambilan gambar tajam dengan tangan pada panjang fokus super telefoto. MODE 2 menawarkan Stabilisasi ideal untuk bidikan panning, sedangkan MODE 3 meningkatkan Stabilisasi jendela bidik yang memudahkan pembingkaian aksi dinamis olahraga atau hewan liar. Stabilisasi 5-axis tersedia dengan bodi α yang kompatibel.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Respons fokus manual yang natural, linear

Linear Response MF memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol lembut ketika menggunakan fokus secara manual. Rotasi ring fokus diterapkan langsung berupa perubahan fokus sesuai putaran, sehingga kontrol terasa langsung dan presisi.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Empat tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan terdapat di empat lokasi untuk akses mudah ketika mengambil gambar dalam orientasi apa pun. Tombol tahan fokus juga dapat disesuaikan melalui menu kamera yang memungkinkan pengalokasian fungsi-fungsi lain seperti Eye AF, sesuai kebutuhan.

Pelajari lebih lanjut

Ring fungsi yang serbaguna

Ring fungsi yang nyaman dan serbaguna dapat diaktifkan untuk fokus preset, kontrol fungsi yang ditentukan, atau tanpa fungsi melalui pemilih mode.

Fokus seketika pada titik yang telah ditentukan

Setelah titik fokus yang telah ditentukan dimasukkan ke memori melalui tombol SET, memutar ring fungsi akan seketika memunculkan kembali titik fokus preset jika mode PRESET aktif. Ini adalah cara ideal untuk menentukan titik fokus misalnya untuk aksi olahraga yang cepat. Fungsi ini berjalan dalam mode AF dan MF, serta tidak dipengaruhi oleh setelan pembatas rentang fokus.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Power focus yang halus

Jika pengatur mode ring fungsi diaktifkan ke FUNCTION dan fungsi power focus ditetapkan, memutar ring akan membuat lensa berfokus secara halus ke arah yang ditentukan pada kecepatan yang ditetapkan oleh sudut putaran. Power focus berguna untuk mengerjakan efek pull focus yang halus ketika merekam film.

Pemindahan cepat dari full-frame ke APS-C 

Jika pengatur mode ring fungsi diaktifkan ke FUNCTION dan fungsi switching APS-C/full-frame ditetapkan, ring fungsi dapat diputar untuk beralih antara sudut pengambilan APS-C dan full-frame (didukung oleh versi terbaru perangkat lunak α9).

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Slot filter geser

Slot filter dapat dipasangi ND 40,5mm standar dan jenis filter lain, serta filter polarising sirkular VF-DCPL1 opsional. Filter polarising sirkular VF-DCPL1 dapat diputar untuk efek optimum ketika terpasang pada lensa.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Dudukan tripod yang serbaguna, tahan lama

Dudukan tripod lensa dilengkapi bantalan yang menambah daya tahan sekaligus menghasilkan rotasi yang halus. Terdapat juga penghenti klik 90° yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai preferensi pengguna: ON untuk penempatan 90° yang cepat dan pasti, atau OFF untuk resistansi lebih kecil dan putaran yang halus.

Gambar FE 600mm F4 GM OSS

Pembatas rentang fokus untuk fokus yang lebih cepat

Tombol pembatas rentang fokus memungkinkan pembatasan rentang auto fokus lensa menjadi 4,5 sampai 15 meter, 15 meter sampai tak terhingga, atau memungkinkan auto fokus rentang penuh tanpa batas. Fitur ini dapat mempercepat auto fokus dalam situasi tertentu dengan mencegah agar lensa tidak berfokus pada subjek di luar rentang target.

Pelajari lebih lanjut