FE 70-200MM F2.8 GM OSS II

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL70200GM2

Rp. 37,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
70-200
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
105-300
Kelompok/Elemen Lensa
14-17
Sudut Pandang (35mm)
34°-12°30
Sudut Pandang (APS-C)
23゚-8゚
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
11
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,4-0,82 m(1,32-2,69 ft)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,3
Diameter Filter (mm)
77
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™
Sistem zoom
Manual
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
SEL14TC
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
SEL20TC
Jenis Tudung
Bentuk bundar, tipe bayonet

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
88 x 200 mm (3-1/2 x 7-7/8 inci)
Berat
1045 g (36,9 oz.) (Tanpa dudukan tripod)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung (model): ALC-SH167
  • Tutup depan lensa:ALC-F77S
  • Tutup belakang lensa:ALC-R1EM
  • Pelindung
  • Dudukan tripod
Placeholder

Fitur

Lanskap hutan

Elemen XA untuk resolusi yang memukau

Resolusi superior G Master tercapai di seluruh rentang zoom 70 mm hingga 20 0mm pada semua jarak fokus. Dua elemen lensa asperis, satu jenis XA (extreme aspherical) yang diproduksi untuk presisi permukaan hingga 0,01 mikron, secara efektif mengontrol aberasi terkait jarak sehingga memastikan resolusi yang memukau di seluruh area gambar.

Selengkapnya tentang lensa XA

Gambar sampel jalan yang dikelilingi oleh perbukitan

Aberasi terkontrol demi gambar yang luar biasa

Dua elemen sferis yang menggunakan kaca ED (Extra-low Dispersion), ditambah dua lainnya yang menggunakan kaca Super ED secara signifikan mengurangi aberasi kromatik demi reproduksi yang tajam tanpa bleeding warna. Elemen asperis ED juga digunakan, bersama-sama menekan aberasi kromatik dan sferis yang menjadi masalah umum pada lensa tele.

Selengkapnya tentang kaca ED dan Super ED

Gambar close-up bunga

Performa close-up yang sempurna

Lensa ini menawarkan performa zoom close-up yang sempurna. Fokus minimumnya adalah 0,4 meter (1,32 ft) pada 70 mm dan 0,82 meter (2,69 ft) pada 200 mm. Perbesaran maksimumnya adalah 0,3x. Bokeh dalam pada F2.8 menambahkan kemampuan close-up yang sangat ekspresif. Fokus mengambang memastikan ketajaman yang presisi bahkan pada jarak fokus minimum, sedangkan fokus dalam memudahkan pengambilan gambar jarak dekat.

Gambar tepi danau saat matahari terbenam

Nano AR Coating II untuk kejelasan maksimal

Nano AR Coating II menghasilkan lapisan anti-pantulan yang seragam pada permukaan lensa, secara efektif menekan silau dan ghosting. Desain optik lensa juga efektif menekan pantulan internal yang dapat mengurangi kejernihan saat mengambil gambar lanskap atau olahraga.

Pelajari lebih lanjut Nano AR II

Mata kanan seseorang yang menghadap depan

Bokeh G Master yang memukau

Elemen XA yang diproduksi dengan presisi permukaan hingga 0,01 mikron menekan bokeh yang tampak melingkar, sedangkan kontrol aberasi sferis presisi meningkatkan kualitas bokeh. Elemen sferis kaca ED (extra-low dispersion) dan Super ED, plus satu elemen asperis ED, efektif meminimalkan bleeding warna untuk bokeh yang indah dengan warna yang natural.

Selengkapnya tentang lensa XA

Gambar tanaman anggur

Unit apertur performa tinggi baru

Unit apertur dalam lensa ini bahkan telah ditingkatkan untuk memenuhi standar kualitas G Master tertinggi. Unit apertur 11 bilah yang baru dikembangkan tetap hampir melingkar sempurna dari terbuka lebar ke stop down dengan dua stop membantu menghadirkan bokeh melingkar yang tampak alami yang diharapkan pengguna dari desain G Master.

Selengkapnya tentang Apertur Melingkar 

Gambar motor linear XD

Fokus otomatis yang cepat dan presisi

Lensa ini berfungsi dengan bodi seri α agar dapat berfokus dengan andal dan melacak subjek bergerak cepat dengan halus. Empat XD Linear Motor berdaya dorong tinggi dan teknologi kontrol canggih menghadirkan AF hingga 4x lebih cepat dibandingkan SEL70200GM. Kemampuan pelacakan fokus saat zoom meningkat sekitar 30% dibandingkan SEL70200GM.

Pelajari lebih lanjut tentang Motor Linear XD

Gambar dua telekonverter

Telekonverter performa tinggi

Telekonverter opsional 1,4x dan 2,0x performa tinggi memperpanjang fokus lensa ke maksimum 400 mm (600 mm pada bodi APS-C) pada F5.6. Kualitas penuh G Master dipertahankan saat telekonverter digunakan. Apertur maksimum dengan telekonverter 1,4x dan 2,0x secara berturut-turut adalah F4 dan F5.6.

Gambar kamera yang terpasang pada monopod

Didesain demi gambar film yang lebih sempurna

Teknologi desain lensa terbaru mengurangi breathing fokus, serta pergeseran fokus dan sumbu saat zooming. XD Linear Motor dan unit penggerak apertur yang baru dikembangkan juga mendukung operasi yang senyap, secara signifikan mengurangi suara dan getaran yang dapat mengganggu perekaman film.

Gambar produk menunjukkan posisi tombol Klik ON/OFF pada lensa

Kontrol manual film yang serbaguna

Ring kontrol yang independen untuk fokus, zoom, dan iris, memungkinkan operasi manual yang presisi dalam aplikasi film. Ring apertur memiliki sakelar klik on/off yang memungkinkan penghenti sakelar klik apertur disetel ke ON untuk umpan balik taktil saat mengambil gambar diam, atau ke OFF untuk kontrol iris yang halus dan senyap saat merekam film.

Selengkapnya tentang I/A click

Fotografer memotret pertandingan voli pantai

Paling ringan di dunia untuk penanganan superior

Lensa unik ini menawarkan kualitas optik dan AF yang luar biasa dalam zoom F2.8 70-200mm paling ringan di dunia. XD Linear Motor dan komponen selongsong aloi magnesium menghasilkan bobot keseluruhan hanya 1045 gram (36,9 oz); sekitar 29% lebih ringan dari model sebelumnya. Desain canggih meningkatkan keseimbangan dan penggunaan secara menyeluruh.

Selengkapnya tentang Zoom Internal

Gambar FE 70-200 mm F2.8 GM OSS II

Kunci iris menghentikan pergeseran pencahayaan yang tidak diinginkan

Sakelar kunci iris mencegah perubahan pencahayaan yang tidak diinginkan saat mengambil gambar. Jika terkunci, apertur terkunci pada posisi [A] atau dapat diputar antara pengaturan manual mana saja dari F2.8 hingga F22. Jika tidak terkunci, ring apertur dapat diputar antara [A] dan pengaturan manual mana saja tanpa batasan.

Selengkapnya tentang I/A lock

Potongan gambar yang menampilkan posisi Iris click, ring fokus, dan Iris lock.

Full-time DMF mendukung fokus tepat

Saat Full-time DMF diaktifkan, fokus manual secara otomatis aktif ketika ring fokus dioperasikan, bahkan saat dalam mode AF-C. Hal ini memungkinkan koreksi yang cepat saat auto fokus menarget subjek yang salah, dan merupakan cara yang hebat untuk menyetel fokus setelah auto fokus awal. Full-time DMF tidak terpengaruh oleh setelan sakelar pembatas rentang fokus.

Gambar produk dengan ilustrasi memutar ring fokus dilengkapi simbol panah

Respons fokus manual yang natural, linear

Linear Response MF memastikan ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol lembut saat menggunakan fokus manual selagi mengambil gambar diam atau merekam film. Rotasi ring fokus langsung menerapkan perubahan pada fokus sehingga kontrol terasa seketika dan presisi saat mengambil gambar diam atau merekam film. 

Selengkapnya tentang MF Respons Linear

Gambar produk yang menunjukkan posisi tombol OSS pada lensa

Stabilisasi gambar optik dengan MODE 3

Stabilisasi gambar optik bawaan memudahkan pengambilan gambar yang tajam dengan tangan. Stabilisasi MODE 2 dioptimalkan untuk bidikan panning, sedangkan MODE 3 menekankan stabilitas pembingkaian saat mengambil gambar gerakan dinamis dan tidak terprediksi. Stabilisasi gambar 5 sumbu akan tersedia saat lensa didudukkan pada bodi α yang memiliki stabilisasi gambar pada bodinya.

Selengkapnya tentang OSS, mode OSS

Gambar produk yang menunjukkan posisi tombol tahan fokus pada lensa

Tiga tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tiga tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan terpisah 90° demi kemudahan akses dan kenyamanan kontrol saat mengambil gambar dalam orientasi horizontal atau vertikal, dan pada segala sudut. Satu fungsi dapat diterapkan ke tombol tahan fokus dari menu bodi.

Pelajari lebih lanjut tentang Tombol Tahan Fokus

Gambar produk yang menunjukkan posisi pembatas rentang fokus pada lensa

Pembatas rentang fokus

Tombol pembatas rentang fokus (FULL/∞ ~ 3m) memungkinkan pembatasan operasi AF ke rentang yang sudah ditentukan untuk memaksimalkan kecepatan AF dan mencegah fokus pada objek yang tidak diinginkan.

Pelajari selengkapnya tentang Pembatas Rentang Fokus

Gambar FE 70-200 mm F2.8 GM OSS II

Desain tahan debu dan kelembapan

Tahan debu dan kelembapan jauh lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Semua sambungan tertutup, tombol dan sakelar memiliki gasket karet silikon, dan ring karet menyegel dudukan lensa. Mekanisme zoom internal memberi pertahanan dari debu dan kelembapan sekaligus mempertahankan panjang laras lensa yang konstan.

Pelajari lebih lanjut tentang Desain Tahan Debu dan Kelembapan

Gambar produk yang menunjukkan permukaan elemen lensa

Lapisan elemen depan fluorin

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin untuk menangkal air, minyak, dan kontaminan lain, tetapi memudahkan Anda membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel di permukaan lensa.

Selengkapnya tentang Lapisan Fluor

Gambar produk tudung lensa

Desain tudung lensa baru

Tudung lensa yang disertakan dilengkapi bukaan yang memungkinkan kemudahan operasi filter circular polarizing atau ND variabel. Tudung ini juga memiliki interior flock yang sangat efektif dalam mencegah refleksi yang tidak diinginkan. Karet silikon digunakan pada tepi depan tudung yang melingkar untuk meningkatkan kegunaan secara menyeluruh.

Gambar produk yang menunjukkan posisi dudukan tripod

Dudukan tripod yang dapat dilepas

Dudukan tripod yang dapat dilepas memungkinkan pemasangan atau pelepasan tripod yang cepat sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih antara pengambilan gambar dengan tripod dan handheld. Dudukan juga dapat dilepas agar mudah dibawa dan disimpan. Mekanisme kunci mencegah lepas tanpa disengaja.