FE 85mm F1.4 GM

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL85F14GM

Rp. 24,799,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
85 mm
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
127,5 mm
Kelompok/Elemen Lensa
8 / 11
Sudut Pandang (35mm)
29°
Sudut Pandang (APS-C)
19°
Apertur Maksimum (F)
1,4
Apertur (F) Minimum
16
Bilah Apertur
11
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
AF 0.85 m, MF 0.8 m
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,12 x
Diameter Filter (mm)
77 mm

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
89,5 x 107,5 mm
Berat
820 g

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood (ALC-SH142)
  • Tutup depan lensa (ALC-F77S)
  • Tutup belakang lensa (ALC-R1EM)
  • Case
Placeholder

Fitur

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Dimensi baru performa potret

Teknologi paling canggih yang tersedia telah diterapkan dalam seri G Master, jauh meningkatkan performa G Lens Sony yang sudah diakui. Model ini menggabungkan bokeh G Lens yang murni dengan tingkat resolusi baru dalam lensa potret yang luar biasa yang dapat memanfaatkan secara penuh potensi performa bodi kamera resolusi tinggi saat ini dan yang akan datang.

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Resolusi dan bokeh yang luar biasa

Resolusi yang luar biasa meski pada apertur maksimal F1.4 merender subjek dengan dimensi yang memukau. Lalu bokeh gradual yang mengagumkan mengurai latar belakang menjadi backdrop artistik dengan warna dan sorotan yang alami. Kombinasi langka ini, sebagai bagian dari teknologi elemen XA baru, membuka pemandangan ekspresi visual baru.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Gambar alami tanpa warna palsu

Aberasi kromatik dapat menurunkan resolusi serta kualitas bokeh. Tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) memberi kontribusi signifikan pada performa optik yang memukai dari lensa ini, menjaga aberasi kromatik aksial tetap terkontrol sembari memaksimalkan kejelasan dan tampilan serta warna alami bokehnya yang memukau.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Akurasi fokus otomatis 2 sensor yang memukau

Selain sensor rotasi biasa, sensor kedua mendeteksi posisi grup lensa fokus. Sistem sensor ganda ini mencapai tingkat presisi fokus yang sangat tinggi yang diperlukan untuk memanfaatkan potensi resolusi tinggi terbaik dari bodi kamera canggih. Penggerak RDSSM (Ring Drive Super Sonic wave Motor) memberikan kekuatan dan kecepatan yang diperlukan.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

11 bilah untuk bokeh yang manis

Desain apertur bundar Sony biasanya menggunakan hingga 9 bilah. Ini merupakan lensa α pertama yang menggunakan 11 bilah dalam desain apertur bundar, membawa kualitas bokeh ke level baru keindahan yang halus dengan sorotan yang alami.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Kejernihan dan kontras yang menakjubkan

Teknologi Pelapis Nano AR canggih menghasilkan pelapis lensa dengan struktur nano reguler yang diletakkan secara presisi yang secara efektif menekan pantulan yang dapat menyebabkan kilauan dan bayangan, untuk peningkatan dalam kejelasan, kontras, dan kualitas gambar secara keseluruhan yang signifikan. (1. Lapisan Nano AR / 2.Kaca / 3.Cahaya yang ditransmisikan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Kontrol fokus fleksibel di ujung jari

Kemampuan merespons dengan cepat terhadap situasi pengambilan gambar yang berubah cepat dapat menentukan perbedaan antara mendapatkan gambar atau tidak. Switch mode fokus manual/otomatis dan tombol tahan fokus diposisikan agar memudahkan akses, memberikan kontrol fleksibel dan profesional untuk berbagai jenis subjek dan lingkungan.

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Tanpa klik untuk film yang mudah

Saat fotografer biasanya lebih memilih umpan balik taktil yang diberikan oleh hentian klik pada cincin aperture, kameramen memilih operasi apertur tanpa klik yang senyap dan halus. Hentian klik pada cincin apertur lensa ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan mudah agar sesuai dengan aplikasi pengambilan gambar diam atau film.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Penguncian dan pelepasan hood

Mekanisme kunci hood mencegah lepasnya hood saat berpindah lokasi, tetapi tombol pelepas hood membuatnya mudah untuk melepas dan mengganti hood kapan saja diperlukan.

Gambar FE 85mm F1.4 GM

Keandalan tinggi dalam kondisi berat

Selain langkah-langkah pencegahan debu dan kelembapan biasa, segel telah ditambahkan pada antarmuka bodi lensa demi perlindungan dan keandalan yang lebih baik di lingkungan yang menantang. Bidik dengan percaya diri dalam kondisi hujan gerimis atau berangin.

Pelajari lebih lanjut