FE 90mm F2.8 MACRO G OSS

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL90M28G

Rp. 15,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
90mm
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
135 mm
Kelompok/Elemen Lensa
11 / 15
Sudut Pandang (35mm)
27°
Sudut Pandang (APS-C)
17°
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
9 bilah
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,28 m
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
1
Diameter Filter (mm)
62 mm
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
79 x 130,5 mm
Berat
602 g

Catatan kaki

*
"Panjang fokus setara 35mm (APS-C)" dan "Sudut Pandang (APS-C)" serta kamera digital dengan lensa dapat diganti dengan sensor gambar tipe APS-C.

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung lensa (ALC-SH138: bentuk bundar, tipe bayonet)
  • Tutup depan lensa
  • Tutup belakang lensa
  • Case
Placeholder

Fitur

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Bokeh latar belakang Lensa G yang terkenal

Bokeh latar belakang yang indah identik dengan nama Lensa G, dan itu benar-benar dapat membuat subjek menonjol. Kalibrasi individu untuk setiap lensa memastikan kompensasi optimal untuk aberasi bulat, menghasilkan perenderan tepi yang halus tanpa jejak “nisen bokeh” yang jelek. Apertur melingkar sembilan bilah juga berkontribusi untuk bokeh yang terlihat bagus.

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Gambar lebar jernih dari makro hingga tak terhingga

Lensa makro lebih sering digunakan untuk berbagai jarak fokus, sehingga mekanisme fokus mengambang telah diimplementasikan untuk supresi optimum dari aberasi fokus dekat. Sistem mengambang mengurangi ukuran lensa serta menjaga kejernihan yang menakjubkan di seluruh area gambar, mulai tak terhingga hingga ke jarak pemfokusan terdekat.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Fokus presisi yang senyap untuk foto dan film

Dua grup fokus dalam konfigurasi fokus mengambang didukung sistem DDSSM (Direct Drive Super Sonic wave Motor) yang inovatif untuk pemosisian halus yang presisi dari lensa yang berat secara keseluruhan sehingga memungkinkan pembesaran makro full frame. Sistem sangat senyap, dan ideal untuk fotografi hewan dan serangga, serta film.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Tajam dan jernih tanpa tripod

Walau tripod biasanya dianggap penting untuk fotografi makro tajam, stabilisasi gambar OSS (Optical SteadyShot™) bawaan memungkinkan pengambilan gambar makro tajam dengan digenggam. Lensa stabilisasi berat didiukung motor linear responsif untuk stabilisasi cepat yang presisi.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Peralihan fokus auto/manual cepat

Jika Anda harus melepaskan mata dari jendela bidik untuk beralih antara fokus auto dan manual, Anda mungkin akan kehilangan gambar. Dengan ring fokus lensa ini dimana Anda biasanya meletakkan tangan selama pengambilan gambar, cukup geserkan ke belakang dan depan untuk beralih antara fokus manual dan auto. Permukaan anti slip memastikan pengoperasian yang andal.

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Kunci fokus di mana paling dibutuhkan

Menekan tombol tahan fokus dengan nyaman diposisikan pada laras lensa secara instan mengunci fokus pada pengaturan saat ini dan akan bertahan hingga tombol dilepaskan. Tombol tahan fokus dapat digunakan untuk mengunci fokus bahkan ketika pengambilan gambar dalam mode AF berkelanjutan.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Pilih rentang fokus Anda untuk AF lebih cepat

Pemilih Pembatas Rentang Fokus dapat diatur untuk fokus dekat dan/atau jauh, bergantung pada subjek, membatasi rentang fokus, dan dengan demikian memaksimalkan kecepatan auto fokus. Pilihannya adalah ∞ ~ 0,5 meter untuk fokus jauh, 0,5 ~ 0,28 meter untuk fokus dekat, dan fokus rentang lengkap PENUH.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Fokus dalam untuk penanganan lebih baik

Dalam desain fokus dalam, hanya elemen lensa internal yang bergerak ketika fokus sehingga total panjang lensa tidak berubah. Selain untuk mempermudah penanganan, ini juga berarti auto fokus lebih cepat dan jarak fokusan minimum yang lebih pendek. Thread filter di bagian depan lensa tidak berputar, sangat menguntungkan ketika menggunakan filter polarisasi.

Pelajari lebih lanjut

Mendekat sambil menjaga jarak

Panjang fokus telefoto menengah dari lensa ini memberikan jarak kerja ideal pada perbesaran makro, membuatnya mudah untuk mengambil gambar makro serangga dan subjek memukau lain yang tidak dapat didekati.

Bagus untuk film juga foto

Kebutuhan lensa untuk pembuatan film lebih menuntut daripada untuk foto dalam beberapa hal. Sony bekerja ekstra untuk memastikan lensa yang akan digunakan dengan kamera berkemampuan film akan menghasilkan kinerja yang diperlukan. Breathing fokus minimal dan pengoperasian senyap penting bagi pengambilan gambar film.

Gambar FE 90mm F2.8 Macro G OSS

Andal dan mudah di semua kondisi

Pengoperasian andal dalam berbagai kondisi dipastikan oleh desain yang mencegah masuknya debu dan kelembapan ke lensa.

Pelajari lebih lanjut