E PZ 10-20mm F4 G

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SELP1020G

Rp. 10,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
APS-C
Panjang Fokus (mm)
10-20
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
15-30
Kelompok/Elemen Lensa
8-11
Sudut Pandang (APS-C)
109°-70°
Apertur Maksimum (F)
4
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
7
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,20 m (AF), Lebar: 0,13 m / Tele: 0,17 m (MF) ((0,66 kaki (AF), Lebar: 0,43 kaki / Tele: 0,56 kaki (MF))
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,14(AF),0,18(MF)
Diameter Filter (mm)
62
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Sistem zoom
Powered
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe bayonet

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
69,8 x 55,0 mm (2-3/4 x 2-1/4 in.)
Berat
178 g (6,3 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung (model):ALC-SH169;Tutup depan lensa:ALC-F62S;Tutup belakang lensa:ALC-R1EM;Case:-
Placeholder

Fitur

Gambar orang memegang E PZ 10-20mm F4 G, memperlihatkan bahwa lensa ini cukup kecil dipegang tangan

Power zoom 10-20 mm F4 yang ringkas dan ekspresif

Berbobot hanya 178 gram, ini adalah lensa power zoom sudut ultra-wide 10-20 mm (setara full-frame 35mm: 15-30 mm) paling kecil dan ringan di dunia untuk kamera APS-C , menawarkan mobilitas terbaik di kelasnya serta penanganan dan kontrol luar biasa. Apertur maksimum F4 yang konstan memungkinkan penggunaan kecepatan rana praktis bahkan ketika melakukan pengambilan low-light.

Gambar yang memperlihatkan beberapa orang dapat masuk dalam bingkai, bahkan ketika melakukan selfie

Gambar sudut ultra-wide dinamis

Panjang fokus 10 mm (setara full-frame 35mm: 15 mm) pada sisi lebar rentang zoom memberikan sudut pandang sangat lebar. Lensa serbaguna ini menghasilkan gambar dinamis memukau menggunakan perspektif unik yang efektif memisahkan subjek dari latar belakang, dan menegaskan jarak atau kecepatan dalam film.

Gambar interior gedung, dengan detail definisi tinggi

Resolusi Lensa G yang mengagumkan

Tiga elemen asferis secara efektif meredam lengkung medan dan astigmatisma yang dapat menjadi masalah pada lensa sudut lebar, sedangkan elemen asferis ED (Extra-low Dispersion) berkontribusi terhadap resolusi menakjubkan di seluruh area gambar sepanjang rentang zoom 10 hingga 20 mm (setara full-frame 35mm: 15 hingga 30 mm).

Selengkapnya tentang Lensa Asferis ED

Gambar sinar matahari di sela pepohonan, dengan aberasi kromatik diredam

Optik halus dengan aberasi minimal

Lensa sangat ringkas ini memiliki elemen asferis ED (Extra-low Dispersion) dan dua elemen kaca ED yang mengatasi aberasi kromatik di seluruh area gambar, menghasilkan warna natural dan kontras tinggi tanpa kebocoran warna.

Selengkapnya tentang Lensa Asferis ED

Gambar close-up yang diambil dengan E PZ 10-20mm F4 G, dengan fokus tajam pada objek di depan yang blur secara bertahap ke arah latar belakang

Performa close-up menakjubkan

Penggunaan elemen asferis dalam desain optik tingkat lanjut juga memastikan performa close-up menakjubkan di seluruh rentang zoom lensa. Jarak auto fokus minimum adalah 0,2 meter dengan perbesaran maksimum 0,14x, sedangkan jarak fokus manual minimum adalah 0,13 ~ 0,17 meter dengan perbesaran maksimum 0,18x.

Selengkapnya tentang Lensa Asferis ED

Tampak depan lensa berkemampuan zoom

Sistem power zoom baru yang responsif

Sistem power zoom elektronik baru mengonversi kontrol ring zoom seketika menjadi pengoperasian zoom aktual sehingga tangkapan kamera sepenuhnya sesuai keinginan kreator. Perubahan presisi pada sudut pandang dapat dengan mudah dibuat dan direproduksi sesuai kebutuhan, memberi kemampuan ekstra untuk ekspresi visual.

Selengkapnya tentang Power Zoom

Gambar perempuan merekam vlog sambil mengoperasikan kontrol zoom dengan pegangan

Ekspresi power zoom yang dikontrol tuas

Tuas zoom dengan kecepatan variabel kontinu memudahkan zoom kecepatan konstan super lambat dan pengoperasian lain yang sulit dengan zoom manual. Power zoom meminimalkan guncangan kamera yang dapat terjadi ketika mengoperasikan ring zoom sehingga solo shooter pun dapat menghasilkan gambar yang halus dan stabil.

Selengkapnya tentang Power Zoom

Gambar perempuan merekam vlog sambil mengoperasikan kontrol zoom dengan pegangan

Kontrol zoom jarak jauh

Selain kontrol zoom yang tertanam pada lensa, zoom dapat dikontrol dari tombol dan kontrol khusus pada bodi kamera, pegangan aksesori, atau Remote Commander yang kompatibel untuk kenyamanan dan fleksibilitas pengoperasian di berbagai situasi.

Selengkapnya tentang Power Zoom

Gambar E PZ 10-20mm F4 G terpasang di kamera pada sebuah gimbal, dengan penataan sangat seimbang karena panjang lensa tidak berubah

Zoom dan fokus internal untuk penanganan yang mantap

Mekanisme zoom dan fokus internal memastikan bahwa panjang lensa tidak berubah ketika melakukan zoom atau pemfokusan. Tidak banyak pergeseran dalam titik keseimbangan lensa, menjadikan lensa ini pilihan tepat untuk vlogging dan pengambilan gambar film dengan gimbal yang stabil.

Pelajari lebih lanjut tentang Pemfokusan Internal

Gambar seorang perempuan berdiri, memperlihatkan kedalaman bidang

Didesain untuk gambar film yang sangat halus

Teknologi lensa tingkat lanjut mengurangi focus breathing serta pergeseran fokus dan aksial ketika melakukan zoom sehingga gambar kualitas tinggi dapat ditangkap dengan mudah. Lensa ini juga mendukung fungsi kompensasi breathing yang terdapat di bodi seri α yang kompatibel, semakin mengurangi pergeseran sudut pandang selama pemfokusan untuk rekaman film kualitas tinggi yang halus.

Selengkapnya tentang SMO

Ilustrasi produk yang memperlihatkan ring fokus sedang diputar dan simbol panah

Linear Response MF

Linear Response MF memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol lembut ketika menggunakan fokus secara manual. Putaran ring fokus langsung menerapkan perubahan pada fokus sehingga kontrol terasa cukup seketika dan presisi untuk efek rack focus ketika merekam film.

Pelajari lebih lanjut tentang MF Respons Linear

Ilustrasi yang memperlihatkan konstruksi motor linear ganda dari sistem auto fokus

AF luar biasa untuk gambar diam dan film 

Dua motor linear memastikan auto fokus getaran rendah senyap dan cepat yang melacak subjek saat merekam film tingkat kecepatan per frame tinggi dan mengikuti subjek gerak cepat saat memotret gambar diam secara kontinu pada kecepatan tinggi. Fokus sangatlah penting ketika merekam film 4K atau 8K, dan lensa ini mampu menanganinya dengan mudah.

Selengkapnya tentang Motor Linear

Gambar produk yang memperlihatkan ring fokus, ring zoom, dan tuas zoom

Kontrol luar biasa dalam lensa yang ringkas

Dalam desain sangat ringkas, lensa ini dilengkapi ring fokus, ring zoom, dan tuas zoom yang memaksimalkan kontrol dan fleksibilitas untuk film dan gambar diam. Fokus yang berdekatan dan cincin zoom dilengkapi step sehingga mudah dibedakan dan dioperasikan dengan rabaan sambil melihat monitor. [1] Ring fokus  [2] Ring zoom  [3] Tuas zoom

Gambar produk yang memperlihatkan posisi tombol tahan fokus pada lensa

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus yang bisa disesuaikan tersedia untuk kemudahan akses dan kontrol di hampir segala situasi pengambilan gambar. Fungsi alternatif lain dapat dialokasikan ke tombol tahan fokus dari menu bodi.

Pelajari lebih lanjut tentang Tombol Tahan Fokus

Gambar produk yang memperlihatkan posisi sakelar mode fokus pada lensa

Sakelar mode fokus untuk peralihan AF/MF dengan cepat

Sakelar mode fokus langsung di lensa memungkinkan peralihan antara auto fokus dan fokus manual saat digunakan, untuk menyesuaikan dengan perubahan kondisi pengambilan.

Gambar produk yang mengilustrasikan konstruksi lensa yang tahan debu dan air

Desain tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan air memberikan keandalan yang diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan dalam kondisi yang menantang

Pelajari selengkapnya tentang Desain Tahan Debu dan Udara Lembap