E PZ 18-105MM F4 G OSS

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SELP18105G

Rp. 7,199,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
APS-C
Panjang Fokus (mm)
18-105mm
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
27-157,5 mm (APS-C)
Kelompok/Elemen Lensa
12/16
Sudut Pandang (APS-C)
76°-15°
Apertur Maksimum (F)
4
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
7 bilah
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,45 m (W), 0,95 m (T)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,11x
Diameter Filter (mm)
72 mm
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™
Sistem zoom
Power zoom
Sudut Pandang
76°–15° (APS-C)
Rentang Aperture
F4–22
Elemen dan Lapisan
16 elemen / 12 grup
Jarak Fokus Minimum (Tele)
0,95m (3,12 ft)
Jarak Fokus Minimum (Lebar)
0,45m (1,48 ft)
Nama Produk
E PZ 18-105mm F4 G OSS

Ukuran & Berat

Dimensi (T x P)
78 x 110 mm
Berat
427 g

Catatan kaki

*
"Panjang fokus setara 35mm (APS-C)" dan "Sudut Pandang (APS-C)" serta kamera digital dengan lensa dapat diganti dengan sensor gambar tipe APS-C.

Yang Ada Dalam Kotak

  • Tudung lensa (ALC-SH128: bentuk kelopak, tipe bayonet)
  • Tutup depan lensa
  • Tutup belakang lensa
Placeholder

Fitur

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Satu lensa untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar

Harus mengganti lensa saat mengambil gambar dapat memperlambat Anda dan menimbulkan perubahan tak diinginkan dalam kualitas gambar. Apakah mengambil gambar diam atau film, rentang dan kualitas zoom 18-105mm (setara full-frame = 27-157,5mm) dari Lensa G ini yang bagus ini akan lebih dari cukup untuk kebanyakan situasi pengambilan gambar, plus Anda mendapatkan keuntungan tambahan yaitu power zoom yang halus.

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Perenderan yang hebat pada semua panjang fokus

Desain optik canggih yang menggabungkan dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan tiga elemen asferis menawarkan kualitas gambar lensa G yang patut ditiru di seluruh rentang zoom. Ketajaman dan kontras yang sangat bagus terjaga di seluruh area gambar, yang mendukung perenderan natural dan realistis yang dengan sigap menangkap nuansa visual bahkan yang paling halus sekali pun.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Teknologi Zoom diwariskan dari peralatan profesional

Teknologi Sony Handycam® telah diimplementasikan dalam SELP18105G guna memastikan zoom halus dan senyap yang cocok untuk pembuatan film. Fokus menggunakan jenis teknologi level profesional yang sama, memberikan operasi halus dan senyap serta responsif. Panjang lensa tetap konstan saat melakukan zoom atau fokus. Pembalikan zoom tersedia setelah pembaruan perangkat lunak.

Unduh perangkat lunak dari situs Dukungan.

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Kontrol kecepatan zoom variabel kontinu

Kontrol kecepatan zoom di ujung jari melalui tuas zoom pada barrel lensa atau ring zoom memungkinkannya untuk melakukan zoom dengan halus sekaligus mempertahankan pegangan yang mantap dan stabil pada kamera. Hal ini dapat menjadi sangat menguntungkan untuk memperoleh penanganan yang konsisten dan stabil, terutama ketika mengambil gambar film.

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Apertur maksimum F4 konstan

Apertur F4 konstan di seluruh rentang 18-105mm artinya Anda dapat melakukan zoom dan reframe yang diperlukan tanpa harus berpikir untuk mengubah pengaturan pencahayaan. Bahkan pada zoom telefoto maksimum, Anda biasanya dapat mengambil gambar tanpa harus meningkatkan sensitivitas ISO dan kemungkinan meningkatkan noise.

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Bokeh Lensa G yang indah

Lensa G terkenal karena bokeh latar belakang halusnya yang indah. Desain apertur melingkar 7 bilah adalah salah satu alasannya, yang meningkatkan kehalusan dan menghasilkan sorotan alami. Pengaburan latar belakang yang halus dapat membuat subjek dalam fokus menjadi benar-benar menonjol dalam gambar dengan kedalaman hampir tiga dimensi.

Gambar E PZ 18-105mm F4 G OSS

Tajam dan jernih dalam situasi apa pun

Stabilisasi gambar Optical SteadyShot™ bawaan mengimbangi guncangan kamera yang dapat mengaburkan gambar dalam pengambilan gambar digenggam. Adegan malam yang tajam dan jernih atau pengambilan gambar dalam ruangan dengan cahaya redup dapat ditangkap tanpa harus meningkatkan sensitivitas ISO dan risiko peningkatan noise.

Pelajari lebih lanjut