Lensa E-mount Sony bagi para videografer pro

Lensa dan kamera Sony, kombinasi terbaik untuk perekaman video

Resolusi dan kecepatan frame tinggi, pengaturan jarak jauh, dan perekaman handheld menjadikan auto fokus dan stabilisasi makin penting bagi para videografer, dan Sony telah mengoptimalkan desain lensa sekaligus kameranya. Lihat kelebihan menggunakan lensa E-mount Sony pada video.

Fokus
AF cepat dan akurat sehingga begitu serbaguna

Kombinasi kamera dan lensa E-mount Sony memastikan performa auto fokus terbaik bahkan ketika merekam 4K 120p dengan kedalaman bidang sempit, yang sering bermasalah dengan gambar kabur. Lensa E-mount Sony menggabungkan aktuator fokus dengan efisiensi dorongan tinggi, sehingga sangat responsif terhadap perintah AF kamera dengan akurasi dan kecepatan sangat tinggi.

Linear Response MF untuk kontrol MF yang intuitif

Dengan Linear Response MF, kontrol fokus manual yang akurat dan kreatif menjadi mudah. Lensa konvensional dengan kontrol fokus elektronik mengubah fokus dengan kecepatan rotasional, sedangkan Linear Response MF mengubah posisi fokus secara linear dengan sudut rotasi. Kontrol fokus manual dapat dilakukan langsung sesuai kebutuhan, untuk pengoperasian dan akurasi berulang.

AF Assist untuk pengaturan fokus profesional

Videografer kini dapat menggunakan gaya perekaman ideal yang menggabungkan auto fokus dan fokus manual berkat AF Assist. Dengan fitur ini, fokus manual dapat diaktifkan dengan lancar untuk pengoperasian fokus sesuai kebutuhan sekaligus memutar ring fokus meskipun merekam dalam mode auto fokus. Dengan AF Assist, yang cara kerjanya berbeda dari pengoperasian sentuh, videografer dapat mengubah fokus tanpa interupsi selama merekam.

Breathing fokus minimum untuk rack focus

Kamera dan lensa Sony didesain bersamaan, sehingga faktor optik seperti sedikit pergeseran bidang pandang yang bisa terjadi saat fokus dapat dikompensasi secara otomatis. Berkat kombinasi kamera dan lensa yang kompatibel, rack focus yang memukau sempurna kini mudah didapatkan.

Zoom
Power zoom untuk produksi yang lancar dan fleksibel

Lensa power zoom Sony dilengkapi kontrol zoom yang konsisten dan senyap untuk gerakan yang mulus dan disempurnakan, bahkan pada kecepatan sangat rendah – fitur yang tidak Anda dapatkan pada lensa zoom manual. Ring zoom, tuas, dan kemampuan zoom jarak jauh menghasilkan fleksibilitas tak tertandingi.

Stabilisasi gambar
Stabilisasi gambar maksimum pada perekaman genggam

Kamera terbaru Sony dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik internal, yang disempurnakan dengan Mode Aktif, sehingga perekaman handheld stabil tanpa peralatan ekstra. Kombinasi lensa dan kamera, yang keduanya didesain Sony, menghadirkan performa stabilisasi gambar luar biasa.

Metadata lensa untuk proses pascaproduksi yang efisien

Jika komunikasi antara lensa dan kamera lancar, maka proses pascaproduksi akan menjadi lebih efisien. Metadata guncangan kamera dicatat menggunakan gyro bawaan, dan dengan aplikasi desktop Catalyst Browse / Catalyst Prepare Sony, Anda bisa menyeimbangkan kompensasi guncangan otomatis dan level pemangkasan gambar.

Gambar seseorang yang sedang bekerja menggunakan komputer dengan kamera diletakkan di meja
Kontrol iris
Gambar yang menampilkan kontrol iris pada lensa kamera
Kontrol iris mulus

Lensa E-mount Sony menghadirkan kontrol iris terbaik sesuai standar profesional. Pada lensa tertentu, tombol klik apertur dapat menghentikan ring apertur sesuai keinginan. Kombinasi ring apertur dan tombol klik apertur menghasilkan kontrol iris nonstop, mulus, dan tanpa suara pada lensa.

Ekspresi kedalaman bidang disempurnakan

Kamera dengan filter ND Variabel elektronik bawaan, seperti FX6, yang dipasangkan dengan lensa Sony tertentu yang memungkinkan penyesuaian iris yang mulus tanpa suara dapat menghasilkan transisi bokeh sinematik. Kedalaman bidang mudah dikontrol sementara pencahayaan dipertahankan.