Bahan Campuran Orisinal Sony

Kemasan terbuat dari 100% bahan kertas

Membantu bumi tetap indah di masa depan

Sony Group terlibat dalam berbagai aktivitas pelestarian lingkungan, salah satunya dengan menggunakan kemasan produk berbasis kertas dan tak lagi hanya mengandalkan kemasan plastik.

Apa itu "Bahan Campuran Orisinal" Sony?

“Bahan Campuran Orisinal” adalah bahan kertas yang awet buatan Sony. Bahan ini cocok untuk berbagai jenis kemasan dan memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah dibandingkan plastik murni.

Asal-usul “Bahan Campuran Orisinal”"

Terbuat dari bahan berkelanjutan

Dibuat dari tumbuhan berumur pendek demi dampak rendah pada lingkungan dibanding plastik

Kebanyakan produk kertas dibuat dari tumbuhan perenial yang sudah dewasa, tetapi kemasan berbahan campuran kami terbuat dari tumbuhan berumur pendek, seperti bambu dan tebu. Proses produksi dari tumbuhan ini lebih rendah CO2 karena dapat ditanam, disortir, dan dipanen sesuai kebutuhan, berbeda dengan tumbuhan perenial.

1. Tumbuhan perenial 2. Tumbuhan dengan siklus hidup pendek 3. Pohon muda 4. Pohon dewasa 5. Pemangkasan 6. Penyortiran & Pemanenan 7. Periode penyerapan CO2

Keberlanjutan melalui bahan ramah lingkungan
Mengembangkan kemasan yang serbaguna dan berkelanjutan

Produk Sony menggunakan berbagai bentuk kemasan.
Bahan yang sama digunakan untuk membuat prototipe yang bisa diubah menjadi berbagai bentuk dengan berulang kali menyesuaikan formulanya.

Menciptakan kesadaran melalui kemasan

Pengurangan bahan kemasan dan bantalan

Penggunaan material yang taktil dan berkualitas tinggi – yang dibuat dengan mempertimbangkan lingkungan – berkontribusi bagi sasaran keberlanjutan kami, dan kami yakin, memicu kesadaran lingkungan yang lebih tinggi pada pengguna kami.

Mempertimbangkan keseluruhan kemasan

Kotak luar, kotak dalam, pembungkus, bantalan...semuanya 100% terbuat dari “Bahan Campuran Orisinal” Sony.
Bahan serbaguna ini dapat dicetak dan digunakan untuk berbagai keperluan.

Logo Sony dicetak timbul dengan bahan kertas
Mengurangi penggunaan tinta

Kata-kata dan teks dapat direproduksi melalui cetak timbul, tanpa menggunakan tinta.

Tanpa zat pewarna yang tidak perlu

Produk akhirnya tidak berwarna untuk mempertahankan tampilan organik yang menarik, juga untuk memberikan penanganan yang lebih aman dan lebih sedikit menggunakan sumber daya.

Gambar bahan kertas
Dibuat dengan mengutamakan daur ulang

Kemasan yang dibuat dari Bahan Campuran dapat dikumpulkan bersama bahan kertas lain, tanpa perlu disortir ulang, sehingga memudahkan daur ulang menjadi kertas baru.

1. Didaur ulang menjadi kertas baru 2. Diproduksi 3. Dibeli 4. Dikumpulkan sebagai material 5. Diolah sebagai limbah

Bertujuan untuk Membuat Kemasan yang Berkelanjutan

Masa Kini dan Masa Depan Kemasan

Potret desainer
Kenichi Hirose

Desainer
Creative Center
Sony Group Corporation

Tujuan penggunaan bahan ini adalah untuk 'menyampaikan' kepada pelanggan agar mereka lebih sadar akan lingkungan. Kami ingin mengatakan kepada mereka tentang ‘di mana’, ‘apa’, ‘bagaimana’, dan ‘mengapa’. Intinya, bagi Sony, kesadaran lingkungan bukanlah sesuatu yang dapat dicapai hanya dengan menyediakan produk. Terjadinya siklus lingkungan hidup bergantung pada tindakan dari mereka yang memahami konsepnya. Berdasarkan gagasan ini, kami mengunjungi berbagai lingkungan, memilih bahan mentah secara cermat, dan memadukannya dengan memanfaatkan karakteristiknya untuk membuat bahan yang dioptimalkan secara fungsional dan mengubahnya menjadi 'bahan untuk komunikasi’. Kami berharap kemasan ini akan membantu menyampaikan pesan tentang lingkungan kepada semua.