HT-A3000

3.1ch – Suara imersif untuk film dan musik

HT-A3000 menghasilkan suara surround yang imersif dengan speaker tengah untuk dialog yang jelas dan subwoofer ganda internal untuk suara yang kuat. Speaker belakang opsionalnya juga mendukung 360 Spatial Sound Mapping. Anda akan serasa masuk ke dalam film, serial TV, atau musik favorit.

SOUND BAR

360 Spatial Sound Mapping Dolby Atmos® / DTS:X® 3.1ch Soundbar ┃ HT-A3000

HT-A3000
Gambar 360 Spatial Sound Mapping Dolby Atmos® / DTS:X® 3.1ch Soundbar ┃ HT-A3000
360 Spatial Sound yang beradaptasi dengan lingkungan Anda

Dengan speaker belakang opsional dari Sony

Teknologi revolusioner 360 Spatial Sound Mapping dengan speaker belakang Sony menciptakan beberapa phantom speaker hanya dari satu soundbar dan speaker belakang. Dengan beberapa phantom speaker di sekitar Anda yang ditata pada area output speaker yang optimal untuk ruangan tersebut, suara yang terdengar menjadi lebih sensasional. Nikmati semua drama dengan Dolby Atmos® dan DTS:X®, dan dengarkan setiap tarikan napas, langkah, dan kata-kata seolah Anda berada di dalam film.

Selengkapnya tentang 360 Spatial Sound yang luas

Dengan speaker belakang opsional dari Sony

Area mendengarkan yang luas akan mengisi seluruh ruangan keluarga Anda, sehingga keluarga dan teman bisa menikmati pengalaman mendengarkan yang sama. Area mendengarkan hanya di bagian depan TV, tetapi juga mencapai bagian ruangan lainnya.


Teknologi Sound Field Optimization yang inovatif
Dioptimalkan untuk posisi speaker

Tidak ada posisi baku untuk speaker opsional. Soundbar dengan mikrofon internal mengukur posisi setiap speaker dengan cerdas dan mengoptimalkan suara di ruangan Anda. Soundbar memungkinkan Anda menikmati Sound Field Optimization dengan speaker opsional. Aktifkan proses kalibrasi yang mudah selama penyetelan awal atau dari menu beranda.

Diagram yang menggambarkan Sound Field Optimization
Suara surround yang imersif dari sebuah soundbar

HT-A3000 memiliki 3.1 saluran: tiga speaker depan, termasuk speaker tengah untuk dialog yang jelas, plus subwoofer ganda bawaan untuk bass yang dalam. Dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround, soundbar ini menciptakan suara surround virtual yang terdengar dari segala arah sehingga Anda dapat menikmati mantapnya Dolby Atmos® dan DTS:X®. 


Gambar cara Vertical Surround Engine menghasilkan suara di atas pendengar untuk pengalaman mendengarkan audio 3D tanpa speaker plafon
Rasakan suara dari atas

Berkat teknologi surround virtual Sony, soundbar dapat memosisikan suara dalam ruang virtual. Anda pun bisa merasakan audio 3D tanpa speaker atas atau speaker hadap atas. Dolby Atmos, DTS:X, dan Vertical Surround Engine juga menghasilkan suara realistis yang multidimensi untuk format lain.

Gambar yang menampilkan bagaimana S-Force PRO Front Surround menghasilkan suara surround virtual menggunakan hanya speaker depan
Surround yang simpel

Dengan hanya menggunakan speaker depan, teknologi pemrosesan area output suara digital Sony yang unik mereproduksi area output suara surround secara virtual sehingga audio terdengar dari kedua sisi. Nikmati suara surround kaya tanpa banyak peralatan.

Begitu menghanyutkan. Begitu nyata.

Rasakan cara baru mendengarkan dengan 360 Reality Audio untuk pengalaman menikmati konser live atau sesi studio yang benar-benar imersif.

Logo 360 Reality Audio
Suara dari speaker canggih dan sebuah subwoofer

Speaker yang kuat – tiga speaker depan untuk surround dan subwoofer ganda bawaan untuk bass yang menggelegar – bersama menghasilkan suara jernih dengan jangkauan luas di seluruh ruangan.

Speaker tengah untuk dialog yang jelas

Speaker tengah khusus (1) memastikan bahwa suara manusia dapat didengar dengan jelas, baik suara dialog cepat di acara TV favorit atau suara bisikan dalam film. Speaker ini juga bagus untuk musik, memastikan pengalaman mendengarkan yang kaya detail.

Subwoofer ganda bawaan untuk suara bass yang dalam

Soundbar dilengkapi subwoofer ganda bawaan (2) di tengah – sehingga Anda dapat menikmati suara bass yang dalam dengan perlengkapan minimal di ruang aktivitas Anda.

Perbandingan bentuk segiempat unik pada Unit X-Balanced Speaker dengan speaker konvensional
X-Balanced Speaker Unit

Subwoofer ganda bawaan dan speaker depan dilengkapi X-Balanced Speaker Unit. Bentuk persegi panjang yang unik dari speaker ini memaksimalkan area diafragma untuk bass yang lebih mengentak. Ini juga mengurangi ekskursi driver sekaligus menjaga tekanan suara, menghasilkan distorsi lebih kecil dan vokal yang lebih jelas.

Suara yang lebih jernih

Semakin dalam bass, semakin intens gerakan diafragma speaker. Ini menimbulkan efek yang distorsi modulasi fase ketika diafragma rentang penuh harus mereproduksi frekuensi tinggi. Teknologi pemrosesan sinyal Sony yang unik mengompensasi efek ini, menghasilkan dialog lebih jelas dan suara lebih terlokalisir. Penyempurnaan bentuk gelombang termodulasi meningkatkan kejernihan dan mencegah distorsi vokal.

Grafik yang menunjukkan perbedaan gelombang suara vokal, gelombang suara bass, dan gelombang suara termodulasi

Grafik ini hanya untuk keperluan ilustrasi.
 1. Gelombang suara vokal 2. Gelombang suara bass 3. Gelombang suara termodulasi

Gambar yang menunjukkan cara pemrosesan sinyal Sony yang unik menghasilkan dynamic extended bass

Grafik ini hanya untuk keperluan ilustrasi.
1. Level 2. Rendah 3. Tinggi 4. Frekuensi

Extended bass 

Reproduksi frekuensi bass rendah secara akurat perlu banyak daya, dan sering ada risiko distorsi (A). Soundbar ini menggunakan teknologi pemrosesan sinyal unik Sony untuk menghasilkan extended bass yang dinamis di setiap tingkat volume (B).

Tingkatkan kualitas musik digital Anda secara real-time

Edge-AI (Artificial Intelligence), DSEE Extreme™ (Digital Sound Enhancement Engine) dapat meningkatkan kualitas suara file musik digital terkompresi secara real-time. Langsung mengenali instrumen, genre musik, dan elemen individual dalam lagu, seperti vokal atau interlude, dan mengembalikan suara tinggi pada file terkompresi untuk suara kaya dan utuh.

Gambar yang memperlihatkan pemulihan file terkompresi secara real-time menggunakan DSEE Extreme

A = Dinamika audio yang diperluas (suara instrumen dan suara halus yang kecil)
B = Frekuensi tinggi yang dipulihkan (realisme instrumen akustik dan vokal)


Rasakan suara yang lebih penuh dan kaya berkat subwoofer nirkabel dan speaker belakang

Subwoofer nirkabel opsional memungkinkan subwoofer ganda bawaan pada soundbar menghasilkan bass dan vokal melalui subwoofer nirkabel opsional yang fokus pada suara rendah. Untuk efek suara bioskop lebih mengagumkan lagi yang terdengar dari arah belakang, gunakan speaker belakang nirkabel opsional kami. 

Ideal untuk TV Sony

Jika dipasangkan dengan TV BRAVIA™, HT-A3000 akan menghadirkan pengalaman audio visual imersif dengan kualitas gambar dan suara terbaik. Soundbar yang sempurna untuk TV BRAVIA.

Ilustrasi gelombang suara dari layar TV dan soundbar yang menunjukkan Acoustic Center Sync
Lebih menghanyutkan dengan BRAVIA Acoustic Center Sync

Ketika terhubung ke TV BRAVIA dengan Acoustic Center Sync, soundbar dan TV menjadi speaker tengah pada sistem home cinema Anda. Setelah soundbar dihubungkan ke speaker belakang nirkabel opsional, speaker TV akan menjadi saluran pusat, dengan soundbar sebagai bagian dari rangkaian 360 Spatial Sound Mapping. Ini membuat suara cocok secara presisi dengan tampilan layar, untuk dialog yang lebih jelas dan pengalaman yang lebih imersif.

Suara yang terdengar persis dengan adegannya

Dengan Acoustic Center Sync, dialog akan terdengar persis dari tempat tokoh yang tampil dalam adegan berada. Adegan dan suara disesuaikan secara presisi sehingga pengalaman menonton Anda menjadi jauh lebih imersif.

Ilustrasi TV mengarahkan gelombang suara ke arah sofa

Desain Omnidirectional Block

HT-A3000 dan speaker opsional dirancang sesuai konsep umum Omnidirectional Block. Bagian tepi speaker yang membulat dibuat dari satu blok solid yang mendistribusikan suara secara luas. Kombinasi tekstur material yang kaya membuatnya serasi dengan segala tipe ruang tengah.


Streaming musik dari layanan favorit Anda

Dengan dukungan internal untuk Spotify Connect™, dan layanan musik lain melalui Bluetooth®, Chromecast, atau Apple AirPlay 2, Anda dapat dengan mudah menikmati musik favorit.

Diagram yang menampilkan seseorang mengontrol soundbar HT-A3000 dengan berbicara ke perangkat asisten suara.
Kontrol suara

Kompatibel dengan perangkat berkemampuan Asisten Google dengan Chromecast built-in™ dan perangkat berkemampuan Amazon Alexa. Tambahkan soundbar HT-A3000 ke grup speaker menggunakan aplikasi Google Home untuk mulai memutar musik, mengubah volume, atau banyak lagi hanya dengan suara Anda.

Suara menawan yang praktis

Untuk film yang imersif, tekan tombol Sound Field pada remote dan nikmati suara dari segala arah yang membuat Anda seolah berada di tengah aksi. Atau matikan Sound Field untuk suara speaker yang lebih murni ketika mendengarkan musik stereo.

Foto close-up remote HT-A3000
Siapkan dalam hitungan detik

Cukup colokkan soundbar, hubungkan dengan TV menggunakan sambungan HDMI eARC, lalu hidupkan. Dengan USB dan optik, serta HDMI out (eARC) dan S-CENTER OUT untuk model BRAVIA yang kompatibel, Anda memiliki semua koneksi yang diperlukan untuk menikmati pengalaman suara surround yang memukau.

Memaksimalkan waktu berkualitas Anda

Menonton film. Mendengarkan rekaman. Menikmati musik. Mendukung tim favorit Anda. Apa pun yang Anda dan keluarga suka lakukan, soundbar dari Sony membuatnya lebih menyenangkan. Nikmati waktu berkualitas dengan cara terbaik.

Keluarga menonton TV dengan soundbar di bawahnya

Spesifikasi & Fitur

Nikmati keseruan film, acara TV, dan musik favorit dengan HT-A3000. Dengan soundbar saja, Anda akan menikmati suara surround 3.1 saluran yang autentik dengan S-Force PRO Front Surround dan Vertical Surround Engine. Atau Anda dapat menambahkan speaker belakang opsional untuk menikmati 360 Spatial Sound Mapping dengan beberapa phantom speaker.
  • Mendukung 360 Spatial Sound Mapping dengan speaker belakang opsional

  • S-Force PRO Front Surround dan Vertical Surround Engine untuk suara yang multi-dimensional

  • Subwoofer ganda bawaan dan tiga speaker depan, termasuk speaker tengah khusus untuk film yang imersif

  • Sound Field Optimization untuk penyiapan mudah dengan speaker opsional

  • Streaming musik dengan konektivitas nirkabel

Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna