E 16-55MM F2.8 G

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL1655G

Rp. 19,999,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
APS-C
Panjang Fokus (mm)
16-55
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
24-82,5
Kelompok/Elemen Lensa
12-17
Sudut Pandang (35mm)
-
Sudut Pandang (APS-C)
83°-29°
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
9
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
0,33 m (1,09 kaki)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,2
Diameter Filter (mm)
67
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
- (terintegrasi dengan bodi)
Sistem zoom
Manual
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
-
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
-
Jenis Tudung
Bentuk kelopak, tipe bayonet

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
73x100 mm (2 7/8 x 4 in.)
Berat
494 g (17,5 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood (model): ALC-SH161
  • Tutup depan lensa: ALC-F67S
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
  • Pelindung
Placeholder

Fitur

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Zoom F2.8 yang konstan dan cepat

Zoom APS-C 16-55 mm (setara full-frame 24-82,5 mm.) yang pertama dari Sony dengan apertur F2.8 konstan berukuran ringkas, namun menawarkan performa yang menjadi ciri khas seri Lensa G. Desain optik baru menghasilkan resolusi menakjubkan dari sudut ke sudut, dan bokeh menawan tersedia ketika dibutuhkan. Ringkas, ringan, dan ideal untuk berbagai macam subjek.

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Resolusi Lensa G yang mengagumkan

Dua AA (advanced aspherical) dan dua elemen asferis meredam aberasi untuk resolusi Lensa G yang menakjubkan dari sudut ke sudut, sedangkan tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) meminimalisir kebocoran (bleeding) warna. Anda mendapatkan detail tajam dan jelas serta warna natural di seluruh rentang zoom pada setiap jarak fokus.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Bokeh yang halus dan indah

Aberasi sferis sangat mempengaruhi kualitas bokeh, dan dikontrol secara presisi untuk menghasilkan bokeh halus dan atraktif pada area di luar fokus. Apertur melingkar 9 bilah juga berkontribusi pada keindahan bokeh lensa ini. Detail yang tajam di dalam fokus berlawanan dengan bokeh latar belakang yang menawan untuk gambar yang dalam dan mengesankan.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Kontras yang jernih

Lapisan Nano AR dari Sony menghasilkan struktur nano yang teratur dan presisi pada permukaan lensa yang tidak mengganggu transmisi cahaya ketika meredam pantulan yang dapat menyebabkan silau dan ghosting. Pantulan internal dikurangi hingga benar-benar minimum, menghasilkan kejernihan dan kontras yang mengagumkan. (1. Lapisan Nano AR / 2.Kaca / 3.Cahaya yang ditransmisikan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Ringkas, ringan, dan cerah

Desain mekanik dan optik yang optimal hanya seberat 494 g (17,5 oz.) dalam lensa zoom F2.8 16-55 mm (setara full-frame 24-82,5 mm) yang ringkas dan konstan. Lensa ini ideal untuk apa pun, dari potret hingga bidikan sehari-hari, dipadu dengan bodi ringkat E-mount untuk menghadirkan sistem yang sangat mobile dan terkontrol untuk beragam aplikasi fotografi.

Gambar E 16-55mm F2.8 G

AF dan pelacakan yang cepat dan presisi

Lensa ini juga menggunakan motor linear XD (eXtreme Dynamic) canggih dari Sony seperti pada lensa seri G Master. Motor Linear XD memanfaatkan sepenuhnya potensi kecepatan bodi kamera, berfokus dan melacak subjek yang bergerak cepat dengan kecepatan dan presisi menakjubkan. 

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan

Tombol tahan fokus pada laras lensa diposisikan untuk memudahkan mengontrol tahan fokus. Tombol ini juga dapat disesuaikan melalui menu kamera yang memungkinkan pengalokasian fungsi-fungsi lain seperti Mata Kanan/Kiri, sesuai kebutuhan.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Tombol ganti mode fokus

Tombol ganti mode fokus yang memungkinkan pergantian cepat antara mode fokus otomatis dan manual dapat bermenfaat saat mengambil gambar subjek atau situasi yang perlu penyesuaian fokus manual halus.

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Linear Response MF

Fitur Linear Response MF Sony memastikan bahwa ring fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol pelan ketika menggunakan fokus manual. Rotasi ring fokus diterapkan langsung berupa perubahan fokus sesuai putaran, sehingga kontrol terasa langsung dan presisi.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Tahan debu dan udara lembap

Desain tahan debu dan kelembapan memberikan keandalan yang diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan dalam kondisi menantang.

Pelajari lebih lanjut

Gambar E 16-55mm F2.8 G

Elemen depan yang dilapisi fosfor

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin untuk menangkal air, minyak, dan kontaminan lain, tetapi memudahkan Anda membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel di permukaan lensa.

Pelajari lebih lanjut