LENSA

E 16-55mm F2.8 G

SEL1655G

Gambar E 16-55mm F2.8 G
Gambar E 16-55mm F2.8 G
Gambar E 16-55mm F2.8 G
Gambar E 16-55mm F2.8 G
Gambar E 16-55mm F2.8 G

Zoom standar F2.8 APS-C yang cepat

Zoom APS-C 16-55 mm (setara 24-82,5 mm full-frame) pertama dari Sony dengan apertur F2.8 yang konstan sangat ringkas dengan performa yang mendukung seri Lensa G. Desain optik baru menghasilkan resolusi dari sudut ke sudut yang luar biasa, dan bokeh yang cantik tersedia saat diperlukan. Lensa ini ringkas, ringan, dan ideal untuk beragam subjek.

Lensa G zoom standar APS-C F2.8 yang ringkas 

Lihat video

APS-C E-mount

Dipasangkan dengan kamera E-mount dari Sony, lensa E-mount APS-C memberi performa kamera besar.

Galeri Foto E 16-55 mm F2.8 G

Resolusi tinggi di seluruh rentang zoom, bahkan di F2.8

Resolusi tinggi di seluruh rentang zoom, bahkan di F2.8

Dua elemen AA (advanced aspherical) dan dua elemen asperis menekan aberasi untuk resolusi Lensa G sudut ke sudut yang menakjubkan, sementara tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) meminimalkan bleeding warna. Lapisan Nano AR asli Sony menambahkan ketahanan terhadap silau dan bayangan untuk kontras yang tajam. Kontrol aberasi bulat yang presisi dan apertur melingkar 9 bilah menghasilkan bokeh yang halus.

Ringkas, ringan, dan cerah

Ringkas, ringan, dan cerah

Desain mekanis dan optik optimal yang beratnya hanya 494 gram (17,5 oz.) dalam lensa zoom F2.8 16-55 mm (setara 24-82,5 mm full-frame) yang konstan dan ringkas. Lensa bermutu tinggi ini ideal untuk semua pemotretan, dipadukan dengan bodi E-mount yang ringkas untuk membentuk sistem dengan mobilitas tinggi yang mudah dikelola untuk berbagai penggunaan fotografi.

XD Linear Motor untuk AF dan pelacakan cepat dan presisi

XD Linear Motor untuk AF dan pelacakan cepat dan presisi

Tipe motor linear XD (eXtreme Dynamic) yang memaksimalkan performa fokus di lensa G Master series juga digunakan di lensa APS-C ini. XD Linear sepenuhnya memanfaatkan potensi kecepatan bodi kamera, berfokus pada dan melacak subjek yang bergerak cepat dengan kecepatan dan presisi luar biasa. Operasinya juga senyap, sehingga videografer dapat memanfaatkan apertur F2.8 yang konstan.

Kontrol dan keandalan profesional

Kontrol dan keandalan profesional

Tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan, Tombol ganti mode AF/MF, dan Linear Response MF menambah keserbagunaan kontrol dan presisi yang membantu mendapatkan gambar bahkan dalam kondisi yang sulit. Elemen lensa depan dilapisi fluorin untuk menolak air dan debu, lensa juga tahan debu dan kelembapan sehingga dapat digunakan dengan aman di lingkungan yang menantang.

Konfigurasi Lensa

Konfigurasi Lensa

Kesempurnaan desain Lensa G Sony mengutamakan keselarasan antara resolusi tinggi dan bokeh latar belakang menakjubkan yang dapat meningkatkan visi sang seniman.

[1] Lensa Advanced aspherical (lensa AA) [2] Lensa asperis [3] Kaca ED (extra-low dispersion)

Bagan MTF

Bagan MTF

MTF (Modulation Transfer Function) menggambarkan seberapa baik lensa dapat mereproduksi detail, diukur sebagai derajat kontras yang dicapai antara garis yang sangat rapat.

[1] Kontras (%) [2] Jarak dari pusat optik lensa (mm) [3] Pada 16 mm/Apertur maks. [4] Pada 16 mm/Apertur F8 [5] Pada 55 mm/Apertur maks. [6] Pada 55 mm/Apertur F8 [7] Frekuensi spasial [8] 10 pasang baris/mm [9] 30 pasang baris/mm [10] R: Nilai radial T: Nilai tangensial

Kontrol Lensa

1. Ring fokus 2. Tombol tahan fokus 3. Tombol ganti mode fokus 4. Ring zoom

Kompatibilitas E 16-55 mm F2.8 G

Beberapa bodi kamera memerlukan pembaruan perangkat lunak untuk mencapai fungsionalitas penuh.

Spesifikasi & Fitur
  • Lensa G zoom standar F2.8 APS-C resolusi tinggi yang ringkas

  • Motor Liner XD menawarkan respons sempurna dan getaran rendah untuk AF cepat, presisi, dan senyap

  • Dua lensa AA, dua elemen asferis, dan tiga kaca ED untuk resolusi tinggi di seluruh rentang zoom

  • Lapisan Sony Nano AR untuk mengeliminasi flare dan ghosting

  • Desain tahan debu dan kelembapan

Jarak Fokus Minimum
0,33 m (1,09 kaki)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,2
Diameter Filter (mm)
67
Berat
494 g(17,5 oz.)

Yang Ada dalam Kotak

Hood (model): ALC-SH161, Tutup depan lensa: ALC-F67S, Tutup belakang lensa: ALC-R1EM, Pelindung

Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna