FE 400MM F2.8 GM OSS

Spesifikasi Lengkap & Fitur

SEL400F28GM

Rp. 185,399,000

Spesifikasi Lensa

Dudukan
Sony E-mount
Format
Full Frame 35mm
Panjang Fokus (mm)
400
Panjang fokus setara 35mm (APS-C)
600
Kelompok/Elemen Lensa
17-23 *Termasuk satu filter
Sudut Pandang (35mm)
6°10'
Sudut Pandang (APS-C)
4°10'
Apertur Maksimum (F)
2,8
Apertur (F) Minimum
22
Bilah Apertur
11
Apertur Melingkar
Ya
Jarak Fokus Minimum
2,7 m (8,86 ft)
Rasio Perbesaran Maksimum (x)
0,16
Diameter Filter (mm)
40,5 (slot-in)
Stabilisasi gambar (SteadyShot)
Optical SteadyShot™
Kompatibilitas telekonverter (x1,4)
SEL14TC
Kompatibilitas telekonverter (x2,0)
SEL20TC
Jenis Tudung
Bentuk bulat

Ukuran & Berat

Ukuran (Diameter x Panjang)
158,1 x 359 mm (6-1/4 x 14-1/4 in.)
Berat
2895 g (102,2 oz.)

Yang Ada Dalam Kotak

  • Hood (model): ALC-SH155
  • Tutup depan lensa: Diberikan
  • Tutup belakang lensa: ALC-R1EM
  • Pelindung keras
  • Tali lensa
  • Tali casing
Placeholder

Fitur

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Telefoto super G Master F2.8 yang inovatif

Teknologi lensa paling canggih dari Sony telah diterapkan dalam lensa tele super bukaan besar ini, menghasilkan kecepatan yang luar biasa, resolusi dan bokeh G Master yang mengagumkan, ditambah kontrol dan keandalan yang profesional. Selain itu, SEL400F28GM merupakan lensa tele super yang luar biasa ringan, memberikan kebebasan pengambilan gambar yang tiada banding.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

XD (extreme dynamic) Linear Motor yang baru dikembangkan memberikan AF yang sangat cepat, presisi, dan senyap

XD Linear Motor yang digunakan dalam SEL400F28GM baru-baru ini telah dikembangkan untuk memberikan thrust dan efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan jenis konvensional untuk mengoptimalkan performa kecepatan yang berubah dengan cepat dari bodi kamera saat ini dan yang akan datang. Desain motor linear dan tata letak komponen telah direvisi secara saksama untuk mencapai thrust yang lebih tinggi secara signifikan. Dua motor baru ini digunakan dalam SEL400F28GM, mencapai hingga 5x peningkatan dalam performa pelacakan subjek bergerak. Hal ini berarti bahwa performa kecepatan penuh dari bodi kamera lanjutan dapat diterapkan untuk menangkap gambar yang sempurna dari kegiatan olahraga atau subjek alam liar yang paling dinamis. Motor XD lebih lanjut didukung oleh algoritme yang dikembangkan secara khusus untuk motor tersebut, yang cukup meningkatkan respons motor untuk mengontrol sinyal dan meminimalkan keterlambatan dan ketidakstabilan yang dapat terjadi ketika menggerakkan kelompok lensa fokus apertur besar untuk pengoperasian yang senyap dan getaran rendah. 

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Resolusi G Master yang luar biasa

Semua lensa yang dimiliki oleh merek G Master didesain untuk standar yang sangat tinggi, memastikan bahwa kontras yang luar biasa pada frekuensi spasial yang tinggi dipertahankan secara benar terhadap tepi gambar. Desain optik meliputi tiga elemen fluorit yang membantu untuk meminimalkan aberasi kromatik aksial yang dapat menjadi masalah dalam lensa dengan apertur besar, serta aberasi kromatik lateral yang dapat mengurangi resolusi terhadap perifer gambar. Kebocoran warna ditekan secara efektif, memungkinkan reproduksi yang jernih dari detail subjek terhalus.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Bokeh G Master yang alami dan indah

Selain kontrol yang saksama terhadap aberasi sferis pada tahap desain, setiap lensa diuji secara individu dan disesuaikan selama proses produksi untuk mendapatkan kualitas bokeh tertinggi. Mekanisme apertur melingkar 11-bilah berkontribusi lebih lanjut untuk bokeh melingkar yang mulus. SEL400F28GM mengizinkan kedalaman bidang sempit yang dapat dicapai dengan lensa 400 mm F2.8 guna dimanfaatkan untuk menciptakan gambar dengan latar belakang yang dalam, menarik, dan tidak terfokus.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Dukungan pengonversi tele 1,4x dan 2,0x, dengan pencitraan yang tinggi dan performa AF

Mendukung pengonversi tele 1,4x dan 2,0x performa tinggi opsional, memberikan panjang fokus hingga 800 mm (ekuivalen dengan 1.200 mm pada bodi APS-C) dengan apertur maksimum F5.6. Performa pengambilan gambar yang mengagumkan serta operasi AF yang cepat dan presisi dipertahankan ketika pengonversi tele yang luar bisa ini digunakan, tanpa mengorbankan kualitas gambar G Master unggul dari lensa.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Hambatan silau yang luar biasa untuk kejelasan dan kontras yang tinggi

Lapisan AR Nano asli dari Sony diterapkan pada permukaan lensa interior untuk menekan refleksi secara efektif yang dapat menyebabkan silau atau ghosting, secara signifikan meningkatkan kejelasan gambar dan kontras. (1. Lapisan Nano AR / 2. Kaca / 3. Cahaya dipancarkan)

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Luar biasa ringan dengan hanya 2.895 gram (102,2 oz)

Suatu desain optik inovatif yang menyertakan tiga elemen fluorit dan mengurangi jumlah elemen yang dikirimkan di bagian depan laras lensa merupakan alasan di balik betapa ringannya lensa yang luar biasa ini. Faktor pengurang berat lensa lainnya adalah penggunaan komponen aloi magnesium tahan lama di dalam laras lensa tersebut. Berat SEL400F28GM hanya 2.895 gram (102,2 oz), memberikan portabilitas dan kemampuan manuver genggam yang akan sangat dihargai para fotografer yang aktif. Pengujian dan evaluasi bidang yang berulang-ulang dilakukan oleh fotografer profesional telah menghasilkan desain yang tidak terlalu berat di depan, mengurangi momen inersia yang menahan rotasi hingga sekitar 50% dibandingkan dengan SAL500F40G. Panning yang lebih cepat dan lebih presisi saat melakukan pemotretan dengan digenggam atau dengan monopod. 

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Ketahanan terhadap debu dan lembap menjaga keandalan dalam lingkungan yang keras

Desain tahan debu dan lembap memberikan keandalan yang diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan pada kondisi lingkungan yang keras.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Penggunaan aloi magnesium secara liberal

Aloi magnesium yang tahan lama tidak hanya digunakan untuk eksterior laras lensa dan pemasangan tripod, tetapi juga untuk komponen laras interior. Hal ini memberikan ketahanan tangguh yang diperlukan untuk penggunaan profesional, sekaligus meminimalkan berat keseluruhan.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Lapisan elemen depan fluorin

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin yang membantu untuk mencegah kotoran dan sidik jari menempel, sehingga kotoran dan sidik jari mudah diseka jika menempel ke permukaan lensa.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Tudung lensa serat karbon yang kuat dan ringan

Tudung lensa yang disediakan terbuat dari serat karbon yang kuat dan ringan dengan interior flocking untuk kontrol cahaya optimal.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Peningkatan kekuatan dan keandalan pemasangan

Jumlah sekrup pegangan pemasangan telah ditingkatkan untuk memastikan kekakuan dan ketahanan maksimum yang akan mudah digunakan untuk penggunaan profesional.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Disediakan casing keras jenis kotak yang dibuat khusus

Casing keras bergaya kotak yang dibuat khusus disediakan untuk melindungi lensa dari guncangan dan getaran selama pengangkutan.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Full-time DMF (DMF waktu penuh)

Ketika sakelar FULL TIME DMF dalam keadaan ON (Hidup), fokus manual segera diaktifkan cukup dengan cara memutar cincin fokus, meski ketika mengambil gambar dalam mode AF-C. Jika AF menyebabkan fokus untuk beralih ke subjek yang berbeda saat mengambil gambar, cincin fokus dapat digunakan untuk membawa kembali fokus ke subjek yang diinginkan. Dalam situasi di mana pengguna ingin memperhalus fokus secara manual setelah AF awal, fungsi fokus dengan setengah menekan tombol rana di bodi dapat dimatikan dan AF ditugaskan ke tombol yang lain, memudahkan untuk menggunakan cincin fokus untuk fokus akhir setelah AF awal diterima. Kemampuan untuk beralih ke fokus manual secara cepat juga dapat berguna ketika diperlukan untuk fokus di luar batas rentang fokus yang ditetapkan.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Stabilisasi gambar optik bawaan dengan Mode 3 yang baru

Stabilisasi gambar optik sudah terintegrasi, mempermudah Anda untuk menangkap gambar tajam saat mengambil gambar dengan cara menggenggam perangkat. Selain dari setelan Mode 2 yang disediakan untuk pengambilan gambar panning, SEL400F28GM dilengkapi setelan Mode 3 yang baru dengan algoritme lanjutan yang memastikan pembingkaian yang lebih mudah ketika mengikuti subjek bergerak. Mode 3 menyediakan stabilisasi untuk pelacakan dan pengambilan gambar kegiatan olahraga yang dinamis dan tidak dapat diprediksi. Stabilisasi gambar 5-aksis tersedia saat SEL400F28GM digunakan dengan bodi α yang memiliki stabilisasi gambar bawaan.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Linear Response MF

Cincin fokus memberi keunggulan Linear Response MF untuk kontrol fokus manual yang responsif. Fokus berubah secara linear dalam merespons rotasi cincin fokus, memberi Anda kontrol yang diperlukan langsung untuk pemfokusan manual yang cepat dan akurat.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Tombol tahan fokus yang dapat dikustomisasi di empat lokasi

Tombol tahan fokus disediakan di empat lokasi di laras lensa untuk akses mudah dalam segala situasi pengambilan gambar. Tombol tahan fokus dapat dikustomisasi melalui menu bodi kamera, tombol tersebut dapat ditetapkan ke fungsi yang dipilih oleh pengguna: Misalnya, Eye AF.

Pelajari lebih lanjut

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Cincin fungsi disediakan untuk pertama kalinya

SEL400F28GM dilengkapi cincin fungsi baru dengan sakelar yang dapat memilih PRESET (fokus prasetel) serta setelan FUNCTION (Fungsi). Fungsi seperti Fokus Daya dapat ditetapkan ke mode FUNCTION (Fungsi) melalui menu bodi kamera. 

Fokus Daya

Ketika sakelar pemilih cincin fungsi diatur ke FUNCTION (Fungsi) dan cincin fungsi tersebut diputar, fokus bergeser dengan mulus pada kecepatan yang ditentukan oleh jumlah rotasi cincin fungsi. Hal ini memungkinkan pergeseran fokus yang mulus untuk film.

Fokus Prasetel

Tombol SET awalnya digunakan untuk mengingat titik fokus yang diinginkan. Jika sakelar mode kemudian diatur ke posisi PRESET (Prasetel), memindahkan cincin fungsi dalam arah mana pun akan segera mengatur fokus tersebut ke titik yang telah diingat. Hal ini dapat menjadi keuntungan besar untuk olahraga dan situasi lain yang berubah dengan cepat, mengizinkan fokus untuk disetel di awal dan dipanggil secara cepat untuk memastikan bahwa momen yang penting ditangkap dengan benar. Fungsi ini tersedia dalam pengambilan gambar dengan AF atau MF, dan dapat fokus di luar rentang batas fokus yang ditetapkan.

Pemilihan APS-C/Full Frame

Ketika sakelar pemilihan cincin fungsi diatur ke FUNCTION (Fungsi), maka cincin fungsi tersebut dapat diputar untuk beralih antara APS-C dan sudut pandang full-frame. 

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Slot filter drop-in

SEL400F28GM dilengkapi slot filter yang menerima ø 40,5 mm ND dan jenis filter lainnya, serta pemolarisasi melingkar drop-in VF-DCPL1 opsional. Jika dipasang di lensa, circular polarizer VF-DCPL1 dapat diputar untuk mendapatkan polarisasi yang diinginkan.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Dudukan tripod dengan ketahanan yang tinggi

Cincin gelang tripod menggunakan bearing untuk memastikan rotasi yang mulus serta keandalan yang tinggi. Cincin gelang tripod juga menampilkan penghentian klik 90 derajat dan sakelar yang mengaktifkan atau menonaktifkan penghentian klik sesuai kebutuhan. Dengan penghentian klik yang diaktifkan, akan mudah untuk beralih dengan cepat antara orientasi kamera horizontal dan vertikal. Penghentian klik dapat dinonaktifkan ketika diinginkan operasi yang mulus dan dengan hambatan rendah.

Gambar FE 400mm F2.8 GM OSS

Pembatas rentang fokus

Sakelar pembatas rentang fokus memungkinkan rentang fokus terbatas untuk dipilih ketika memerlukan fokus tercepat. Tiga setelan tersedia: FULL, 7m-2.7m, dan ∞-7m.

Pelajari lebih lanjut