Unit pemrosesan AI pengembangan baru

Tingkatan baru dalam kecerdasan kamera

Pemrosesan AI tercanggih menggunakan informasi detail bentuk tubuh dan postur manusia untuk meningkatkan akurasi pengenalan subjek secara dramatis dan memanfaatkan sepenuhnya resolusi potensial kamera. Pengenalan subjek juga diperluas sehingga mencakup beberapa jenis subjek baru, termasuk kendaraan dan serangga.

Gambar tujuan tautan
Galeri Foto α7R V
Gambar tujuan tautan
Performa berbasis AI
Gambar tujuan tautan
Resolusi luar biasa
Gambar tujuan tautan
AF generasi berikutnya
Gambar tujuan tautan
Film dengan detail & kehadiran spektakuler
Gambar tujuan tautan
Didesain sesuai kebutuhan kreator
Gambar tujuan tautan
Alur kerja & keandalan untuk pro
Performa berbasis AI
Unit pemrosesan AI untuk pengenalan subjek tingkat lanjut

α7R V dilengkapi unit pemrosesan AI khusus untuk memproses data dalam jumlah besar yang memungkinkan pengenalan subjek secara lebih akurat dan pengenalan jenis subjek yang lebih beragam.

Gambar cip AI
Gambar seorang wanita berjalan di dalam hutan
Estimasi pose manusia

α7R V menggunakan data bentuk subjek untuk mengenali gerakan, meningkatkan pengenalan mata manusia sekitar 60%. Estimasi pose manusia mempelajari bentuk & postur manusia untuk mengenali bukan saja mata, tetapi juga posisi tubuh & kepala secara presisi sehingga dapat mengunci & melacak subjek yang tidak menghadap kamera atau mengenakan masker, misalnya.

Kenali subjek yang lebih beragam

Selain manusia, hewan, dan burung, sekarang kamera mengenali serangga, mobil, kereta api, dan pesawat terbang, sehingga semakin fleksibel dan andal untuk pengambilan gambar diam dan film. Selain mata (Real-time Eye AF), setelan Manusia, Hewan, dan Burung kini mengenali kepala dan tubuh.

Gambar kuda, pesawat terbang, burung, mobil, kereta api, dan kupu-kupu
Gambar air terjun dan pepohonan
Peningkatan akurasi kontrol WB

Fungsi AWB pada α7R V telah berkembang seiring dengan kemampuan AI kamera. Selain "sensor Visible Light + IR" di bagian depan bodi, unit pemrosesan AI pada kamera membantu mencapai keseimbangan putih yang lebih akurat dalam pencahayaan yang sulit, misalnya ketika subjek berada dalam bayangan.

Mengambil gambar secara bertanggung jawab ketika menggunakan pendaftaran wajah

Fitur pendaftaran wajah melibatkan penggunaan data biometrik. Anda bertanggung jawab atas pengumpulan dan penggunaan data tersebut, serta kepatuhan terhadap peraturan setempat yang berlaku. Untuk detail selengkapnya, kunjungi situs web di bawah ini.

Resolusi luar biasa
Puncak baru dalam resolusi α

Output dari sensor gambar CMOS Exmor R™ full-frame back-illuminated 35mm, dengan 61,0 juta piksel efektif, diproses maksimal secara real time oleh mesin pemrosesan canggih BIONZ XR™ untuk menghadirkan detail memukau pada gambar diam dan film.

Didesain untuk menghadirkan detail
Gambar sensor gambar CMOS Exmor R
Sensor gambar full-frame 35mm, dan 61,0 megapiksel efektif

Sensor ini penuh dengan teknologi sensor gambar Sony, dengan pereduksi bising yang efektif berkat struktur back-illuminated, plus lensa gapless on-chip, lapisan AR (kaca penyekat anti-pantulan), dan tidak adanya filter low pass optik.

Gambar mesin pemroses gambar BIONZ XR di perangkat ini
Mesin pemroses gambar BIONZ XR terbaru

Dengan kemampuan pemrosesan hingga delapan kali pendahulunya, BIONZ XR yang baru memproses data gambar dalam volume sangat besar dengan latensi minimal dan mendongkrak kemampuan kamera dalam memproses film & gambar diam. 

Gambar kepala dan dada seorang wanita
Pencahayaan dan warna yang selalu akurat

Mesin BIONZ XR terbaru mencapai kontrol pencahayaan dan akurasi reproduksi warna yang semakin baik. Algoritma AE baru mampu mendeteksi area kulit di wajah dan mengontrol pencahayaan yang tepat ketika mengambil gambar diam dan film.

Gambar layar kamera untuk pemilihan jenis file RAW
Pilihan ukuran dan kualitas gambar RAW

α7R V kini mendukung format RAW lossless, dengan tiga pilihan jumlah piksel - L (60M), M (26M), dan S (15M). Ukuran M dan S menawarkan resolusi yang sama dalam bidang pandang full-frame dan APS-C untuk alur kerja pasca-produksi yang lebih sederhana. 

Ilustrasi stabilisasi gambar 5-axis yang terintegrasi dalam bodi
Stabilisasi optik in-body 5-poros yang canggih

Pemutakhiran α7R V menawarkan stabilisasi hingga 8 langkah pada bodi saja, pertama untuk seri α. Ini menghasilkan stabilisasi yang efektif untuk pengambilan gambar interior dan pemandangan malam slow-shutter yang lebih mengutamakan dihindarinya peningkatan sensitivitas.

[1] Yaw  [2] Roll  [3] Pitch

Gambar wanita sedang berdiri di hutan
Kompensasi yang presisi di tingkat piksel tunggal

Algoritma stabilisasi baru menghasilkan deteksi dan kontrol yang presisi hingga ke tingkat piksel tunggal, memanfaatkan sepenuhnya resolusi 61,0 megapiksel pada sensor untuk menghadirkan detail subjek paling halus.

Gambar wanita di hutan
Creative Look mendukung berbagai ekspresi

Fitur Creative Look menyediakan 10 preset yang dapat digunakan tanpa diubah atau dengan diedit untuk menciptakan beragam “tampilan” yang dapat membantu kreator menyempurnakan suasana foto dan film di dalam kamera. 

Gambar gunung
Pixel Shift Multi Shooting merespons perubahan kondisi

Pixel Shift Multi Shooting memanfaatkan kontrol sistem stabilisasi gambar presisi in-body. Hingga 16 gambar pixel-shifted dapat ditangkap dan diproses komposit menggunakan komputer untuk mendapatkan gambar dengan resolusi luar biasa. Gerakan kecil hingga satu piksel pun dapat dideteksi dan dikompensasi oleh perangkat lunak PC yang melakukan proses komposit.

AF generasi berikutnya
Real-time Recognition AF

Sistem AF pada α7R V meningkatkan performa keseluruhan secara dramatis, melalui banyak penyempurnaan dalam performa pengenalan subjek. Teknologi deep learning mendukung Real-time Recognition AF yang kuat dan Pelacakan Real-time lebih andal yang didukung oleh performa lebih tinggi Fast Hybrid AF yang mencakup area lebih luas.

Contoh gambar pesawat sedang terbang dengan persegi empat kecil yang memperlihatkan 693 titik AF di seluruh gambar
AF area lebar yang lebih cepat dan lebih presisi

Kemampuan tinggi pemrosesan mesin BIONZ XR baru dan perbaruan algoritma mencapai peningkatan signifikan dalam performa AF. Hingga 693 titik deteksi fase dalam rangkaian densitas tinggi mencakup sekitar 79% area gambar.

Gambar wanita sedang duduk di ruang dengan cahaya redup
AF yang akurat dalam pencahayaan rendah EV -4.0

Algoritma AF terbaru memungkinkan presisi tinggi AF hingga tingkat cahaya serendah EV -4.0 dalam mode AF-S. α7R V juga dilengkapi mode Prioritas Fokus yang memberikan AF lebih andal dalam cahaya rendah atau ketika menggunakan apertur kecil.

Gambar mobil yang terus diambil pada 10 fps dengan pelacakan AF/AE
Mengambil hingga 583 gambar RAW terkompresi kontinu 10 fps 

Mengambil gambar kontinu hingga 10 fps dengan pelacakan penuh AF/AE masih mungkin dilakukan dengan rana mekanis atau elektronik. Kamera dapat mengambil hingga 583 gambar RAW terkompresi pada kecepatan ini.

Gambar makro daun
Bracketing fokus untuk tangkapan terbaik

Kamera mengambil hingga 299 gambar secara otomatis dengan titik fokus yang bergeser berurutan, dengan interval khusus dan urutan ditetapkan pengguna. Pilih gambar terbaik, atau proses bbrp gambar untuk komposit kreatif dengan kedalaman fokus yang tak mungkin.

Gambar tampilan kamera untuk setelan Anti-Kedip
Peredaman kedip

Kedip dari pencahayaan buatan dapat diredam secara efektif, dengan pilihan "Anti-flicker shoot" untuk gambar diam atau "Var Shutter" untuk mengatur kecepatan rana agar sesuai dengan tingkat kedip ketika mengambil gambar diam atau film.

Gambar kelinci dalam fokus
Full-time DMF

Ketika mengambil gambar diam dengan auto fokus AF-C atau AF-S, ring fokus lensa dapat diputar untuk beralih seketika ke mode fokus manual kapan saja. Ini memudahkan peralihan fokus ke subjek yang berbeda sambil terus melakukan pengambilan.

Film dengan detail & kehadiran spektakuler
Perekaman film 8K kualitas tinggi

Format XAVC HS memungkinkan perekaman film 8K (7680 x 4320) 24p (25p) resolusi tinggi dan berkualitas tinggi in-camera dengan kompresi HEVC/H.265 yang efisien, sehingga mengeluarkan potensi terbaik lensa Sony dan memanfaatkan sepenuhnya resolusi yang diberikan oleh sensor dan pembacaan full-pixel. Detail subjek terhalus pun dapat ditangkap seperti aslinya.

Perekaman film 4K hingga 60p(50p)

Format full frame dan Super 35mm dapat dipilih untuk rekaman film 4K. Pembacaan full pixel dalam mode Super 35mm tanpa pixel binning membuat oversampling 2,6x dimungkinkan untuk film 4K. Format XAVC S-I (All-Intra), atau XAVC HS didukung, dengan sampling warna 10 bit 4:2:2.

Gambar seorang wanita berjalan di dalam hutan
S-Cinetone™ yang ekspresif

Berdasarkan teknologi kamera CineAlta™ seperti VENICE yang terkenal, S-Cinetone menghasilkan mid-tone natural yang sangat penting untuk rona kulit yang terlihat sehat, plus warna lembut dan bagian terang yang menakjubkan. 

Gambar dua wanita sedang berjalan
Kurva gamma S-Log3 dengan latitude 14+ stop

Kurva gamma S-Log3 menekankan karakteristik gradasi dari bayangan hingga abu-abu sedang (18% abu-abu), mencapai latitude hingga 14+ stop untuk efisiensi pengeditan.

Gambar dua wanita berjalan ke arah satu sama lain
Pelacakan Real-time untuk film

Berkat penyempurnaan dalam pengenalan subjek, Pelacakan Real-time kini semakin baik, melacak subjek yang ditetapkan secara otomatis dengan fokus yang presisi, termasuk fokus pada mata subjek.

Gambar seorang pria memegang kamera
Mode Aktif untuk menambah stabilisasi gambar film

Mode Aktif menambah stabilisasi gambar perekaman film dengan tangan. Selain stabilisasi in-body, lensa yang kompatibel dengan stabilisasi gambar built-in berkoordinasi dengan bodi kamera untuk kontrol sangat efektif, yang bahkan memungkinkan pengambilan telefoto dengan tangan.

Gambar bunga terfokus dengan wanita di latar belakang blur
Kompensasi pernapasan untuk sudut pandang yang konsisten

Saat merekam film, kompensasi breathing memakai teknologi Clear Image Zoom untuk menjaga konsistensi sudut pandang, meminimalkan perubahan akibat pergeseran posisi fokus. Metadata breathing juga bisa digunakan dalam pasca-produksi.

Tampilan kamera memperlihatkan ladang jelai, dengan teks yang menunjukkan bahwa Shot Mark telah ditentukan
Peralatan film lengkap

α7R V memiliki beragam peralatan film seperti bingkai tally perekaman jernih di layar, mode Flexible Exposure, penyesuaian WB ketika merekam, penanda aspek baru Shot Mark, dan self-timer film.

Didesain sesuai kebutuhan kreator
Monitor LCD multisudut 4 poros baru

Fleksibilitas monitoring yang belum pernah ada

Monitor multisudut 4 poros hasil pengembangan baru Sony memadukan utilitas monitor tilting konvensional dengan fleksibilitas vari-angle bukaan samping. Monitor ini memberi lebih banyak kebebasan dalam pengambilan gambar dengan memberi ruang penyesuaian sudut tanpa batasan dalam orientasi horizontal dan vertikal.

Gambar α7R V dengan panel LCD
Panel LCD detail tinggi tipe 3.2

Monitor LCD pada α7R V memiliki rasio aspek 3:2, dengan 2,1 juta dot, pengoperasian sentuh, dan gamut warna lebar (setara DCI-P3). Mode luar ruang disediakan untuk visibilitas jernih di lingkungan luar ruang yang cerah.

Ilustrasi jendela bidik kamera
Jendela bidik QXGA dengan resolusi tertinggi di kelasnya

Jendela bidik elektronik OLED 9,44 juta dot menawarkan peningkatan resolusi 1,6x, rekor dunia untuk perbesaran jendela bidik 0,90x, FOV diagonal 41°, dan setelan 120 fps yang dapat dipilih untuk meminimalkan blur akibat gerakan.

Gambar kamera dengan kartu CFexpress dan SD card
Dua slot media kompatibel CFexpress Type A

Dua slot media α7R V mendukung kartu memori CFexpress Type A dan kartu UHS-I dan UHS-II SDXC/SDHC. Kemampuan tulis cepat kartu Type A turut berperan dalam kemampuan memproses data dalam volume besar dengan baik. Terdapat mode berbeda untuk perekaman relai dan simultan.

Gambar tombol putar S&Q
Dial Khusus Foto/Video/S&Q

Tombol putar Still/Movie/S&Q memungkinkan pemilihan dengan cepat dan independen, menempatkan setelan pengambilan yang paling berguna untuk setiap mode dalam jangkauan cepat.

Gambar panel LCD kamera dan jari sedang menyentuhnya
Pengoperasian sentuh dalam pengambilan & pemutaran

Fungsi Fokus Sentuh, Pelacakan Sentuh, dan Rana Sentuh dapat diaktifkan secara berurutan dengan menyentuh ikon di layar pengambilan gambar. Gambar dapat dipilih dengan sentuhan selama pemutaran.

Alur kerja & keandalan untuk pro
Gambar pria sedang mengoperasikan smartphone sambil mengambil gambar dengan kamera
Wi-Fi cepat untuk tethering PC, transfer FTP & smartphone

Wi-Fi (IEEE 802.11a/b/g/n/ac) tertanam memungkinkan komunikasi pada pita 2,4 GHz dan 5 GHz, dan memberi dukungan MIMO 2x2 untuk transfer data yang cepat dan stabil serta komunikasi yang andal.

Gambar tampilan kamera untuk setelan live streaming
Dukungan UVC/UAC untuk aplikasi webcam mutu tinggi

Streaming mudah dalam 4K dimungkinkan dengan smartphone yang kompatibel UVC/UAC atau PC via koneksi USB, sehingga α7R V dapat digunakan sebagai webcam resolusi tinggi. 

Ilustrasi yang memperlihatkan struktur pembuangan panas
Pembuangan panas efektif membuat perekaman lebih lama

Kamera didesain ulang dari awal untuk memastikan efektivitas pembuangan panas dan mencegah overheating. Video 8K 24p (25p) 10 bit 4:2:0 dapat direkam secara kontinu selama sekitar 30 menit.

Ilustrasi yang memperlihatkan ketahanan debu dan air
Sangat andal di lingkungan kerja yang menantang

Untuk penggunaan luar ruang yang lebih mantap, semua sambungan bodi, tombol, dan tutup ruang baterai diberi sealing. Tombol pengunci lensa dan bantalan di sekitar dudukan yang didesain dengan cermat juga membantu menahan debu & air.

Ilustrasi yang memperlihatkan sistem anti-debu
Sistem anti-debu baru membuang debu lebih efisien

Aktuator ultrasonik membuat filter di depan sensor gambar berosilasi lebih dari 70.000 siklus per detik, membuang debu & partikel dari permukaan filter secara efektif. Fungsi Shutter When Power Off juga tersedia, yang menutup rana untuk penggantian lensa.

Langkah untuk lingkungan & aksesibilitas
Logo Road to ZERO
Sasaran Sony: nol dampak lingkungan 

Proyek “Road to Zero” Sony Group bertujuan mencapai nol footprint lingkungan. Untuk mencapai sasaran tersebut, kami terus menyempurnakan setiap tahap dalam siklus manufaktur dan distribusi kamera & aksesori, dari pengembangan, produksi, hingga pengemasan dan pengangkutan.

Penerapan rencana kami pada α7R V

Material kemasan non-plastik yang dapat didaur ulang

Sony sedang mengupayakan penggunaan material kemasan non-plastik yang memberi banyak perlindungan dari guncangan dan benturan. Kain non-pintal berbasis tanaman digunakan untuk tas. Semua ini membantu meminimalkan tekanan lingkungan.

Gambar kemasan produk - kotak, kemasan, etc.
Ikon Assistive Technology
Assistive Technology pada kamera Alpha

Kamera Alpha dilengkapi teknologi visual dan mobilitas.

Gambar penataan studio dengan PC dan kamera
Imaging Edge Desktop™

Tingkatkan kualitas fotografi dengan aplikasi Imaging Edge Desktop. Gunakan “Remote” untuk mengontrol & memantau pengambilan gambar di layar PC; “Viewer” untuk melihat, menilai, & memilih foto dari pustaka gambar; dan “Edit” untuk mengolah data RAW menjadi foto berkualitas tinggi.

Spesifikasi & Fitur

α7R V membuat Anda dapat menangkap visi yang tak dapat Anda lakukan sebelumnya, dengan pemrosesan AI khusus untuk mengenali dan melacak subjek. Pembuat gambar mendapatkan manfaat dari tolok ukur baru dalam kualitas dan resolusi gambar diam, serta rekaman video hingga 8K, stabilisasi gambar 8-step yang meningkat pesat, serta konektivitas dan alur kerja tingkat lanjut.
  • Unit pemrosesan AI pengembangan baru

  • Sensor CMOS Exmor R™ back-illuminated full-frame 61,0MP

  • Mesin BIONZ XR yang canggih meningkatkan kecepatan pemrosesan secara keseluruhan hingga 8x

  • Pembuatan film dengan 8K 24p (25p) dan 4K 60p (50p)

  • AF generasi berikutnya dengan pengenalan subjek yang canggih

Tipe Sensor
Full frame 35mm (35,7 x 23,8 mm), sensor CMOS Exmor R
Jumlah Piksel (Efektif)
Sekitar 61,0 megapiksel
Sensitivitas ISO (Recommended Exposure Index)
Gambar diam: ISO 100-32000 (angka ISO yang naik dari ISO 50 hingga ISO 102400 dapat disetel sebagai rentang perluasan ISO), AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan batas atas dapat dipilih), Film: Setara ISO 100-32000, AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan batas atas dapat dipilih)
Masa Pakai Baterai (Foto)
Sekitar 440 foto (Jendela bidik) / Sekitar 530 foto (monitor LCD) (standar CIPA)
Tipe Jendela bidik
Jendela bidik elektronik 1,6 cm (tipe 0.64) (Quad-XGA OLED)
Tipe Monitor
TFT tipe 8,0 cm (tipe 3.2)
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna