KAMERA DENGAN LENSA YANG DAPAT DILEPAS-PASANG

Kamera α6500 Premium APS-C E-mount

ILCE-6500 / ILCE-6500M
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount

Bodi Saja

ILCE-6500

Rp. 16,999,000

Bodi + Lensa Zoom 18-135mm

ILCE-6500M

Rp. 21,999,000

Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount
Gambar Kamera α6500 Premium APS-C E-mount

Fitur

Sensor gambar CMOS Exmor™ 24,2MP

α6500 dilengkapi sensor gambar APS-C dengan sekitar 24,2 megapiksel efektif ditambah lapisan kabel tipis dan substrata fotodioda yang besar untuk efisiensi pengumpulan cahaya. Dipadu dengan mesin pemroses gambar BIONZ X™, sensor gambar ini menghasilkan rentang sensitivitas lebar ISO 100-51200 dengan noise rendah. Lapisan kawat tembaga transmisi cepat pada sensor tersebut membantu kamera merekam film dalam resolusi 4K dan Full HD pada 120fps (100fps).

AF deteksi fase 425 titik dengan Teknologi AF Pelacakan kerapatan tinggi

Dengan AF deteksi fase bidang fokus 425 titik yang membantu memberi cakupan titik AF yang lebar dan rapat, α6500 dapat fokus pada subjek di seluruh bingkai secara akurat, efisien, dan andal. Teknologi AF Pelacakan Kerapatan tinggi juga mengaktifkan titik AF dengan lancar untuk mencakup dan melacak subjek yang bergerak di dalam bingkai dengan presisi tanpa kesalahan. (1) Cakupan AF deteksi fase (425 titik) (2) Cakupan AF deteksi kontras (169 titik)

Fast Hybrid AF untuk gambar diam dan film

α6500 mempunyai AF kecepatan tertinggi di dunia (0,05 dtk.). Kecepatan tersebut dicapai dengan mengintegrasikan performa autofocus Fast Hybrid AF dengan penanganan informasi yang efisien dan akurat dari mesin pemroses gambar BIONZ X. Ini menghasilkan performa AF dan pelacakan yang luar biasa cepat dan akurat ketika merekam film atau gambar diam. (1) Titik fokus (2) AF deteksi kontras (3) AF deteksi fase

Pengambilan gambar kontinu 11fps (Hi+) dan pengambilan gambar kontinu tampilan langsung 8fps (Hi)

Tangkap subjek bergerak dengan jelas menggunakan pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi hingga 11fps (Hi+). Atau pilih di antara tiga kecepatan hingga 8fps (Hi), untuk pengambilan gambar kontinu tampilan langsung dengan sangat sedikit jeda waktu pada EVF atau layar LCD ― bisa dikatakan sama cepatnya dengan pengambilan gambar menggunakan jendela bidik optik. 

Buffer besar untuk hingga 307 gambar (sekitar 36 detik) dalam pengambilan gambar kontinu

Pemrosesan internal yang lebih cepat dan memori buffer berkapasitas lebih tinggi sekarang mampu menampung hingga 307 gambar (sekitar 36 detik) dari pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi. 

Stabilisasi gambar 5 poros pada bodi

α6500 mengkompensasi lima jenis guncangan kamera, memperluas kesempatan untuk mengambil gambar diam dan film dengan lebih stabil. Sensor gyro baru dengan akurasi tinggi memberikan efek stabilisasi gambar yang setara dengan kecepatan rana 5 langkah lebih cepat. Dengan kamera ini Anda dapat memperbesar subjek jauh, membidik close-up yang detail, menangkap pemandangan malam, dan banyak lagi ― semuanya dengan blur yang minimal akibat guncangan kamera. (1) Yaw (2) Pitch (3) Roll

Touch Focus intuitif meskipun mata tertuju pada jendela bidik

Touch Focus menjadikan pemilihan titik fokus lebih intuitif ― cukup gunakan jari untuk menyentuh layar sentuh LCD pada titik yang ingin Anda fokuskan pada gambar. Dengan fungsi Touch Pad Anda dapat memindahkan titik fokus dengan halus dengan mengusapkan jari pada layar sentuh, bahkan ketika melihat jendela bidik.

Perekaman film 4K

Perekaman film 4K dalam format Super 35mm dengan pembacaan piksel penuh dan tanpa binning piksel memungkinkan informasi diperoleh sekitar 2,4 kali lebih banyak dari yang diperlukan untuk 4K (QFHD: 3840 x 2160). Data sekaya ini sebenarnya setara dengan data 6K, jadi rekaman yang dihasilkan mempunyai resolusi yang luar biasa tinggi untuk gambar 4K.

XGA OLED Tru-Finder™

α6500 dilengkapi XGA OLED Tru-Finder kontras tinggi, resolusi tinggi, dan visibilitas tinggi. Ini mereproduksi gelap dan warna dalam detail sangat halus, untuk tampilan adegan yang jernih dan halus dan pelacakan subjek. Anda dapat memilih tingkat kecepatan per frame 120 (100fps) atau 60fps (50fp) untuk penggunaan jendela bidik ini. 

Memastikan mata selalu dalam fokus

Eye AF (tersedia dengan AF-C) yang sangat akurat memberikan fokus otomatis pada mata subjek yang praktis dan konsisten, bahkan saat subjek bergerak. Fitur yang andal ini sangat efektif untuk menghasilkan portret yang lebih fokus dengan lebih sedikit foto yang gagal.

Lock-on AF

Fungsi ini menjaga fokus pada subjek bergerak secara otomatis. Cukup selaraskan bingkai target dan subjek yang akan dilacak. Jika Anda kehilangan lacak terhadap subjek, kamera dapat mendeteksi subjek tersebut dan mengembalikan fungsi Lock-on AF ketika subjek muncul kembali di layar.

Rana daya tahan tinggi yang teruji dalam siklus pelepasan sekitar 200.000 kali dengan vibrasi rendah

Nikmati blur akibat getaran yang lebih sedikit dan rana yang sangat hening dan tahan lama, yang telah diuji hingga 200.000 kali pelepasan. Keunggulan ini dihasilkan berkat adanya tambahan mekanisme pengereman di dekat ujung jalur rana belakang dan material elastis sebagai penyerap guncangan. Berkurangnya getaran juga membantu mengoptimalkan performa resolusi sensor gambar.

Sistem pemrosesan gambar tingkat lanjut

Mesin pemroses gambar BIONZ X didukung oleh front-end LSI yang baru dikembangkan. Algoritme pemrosesan gambar yang dioptimalkan untuk sensor gambar tersebut meningkatkan reproduksi tekstur dan kejernihan gambar sekaligus meminimalkan noise, terutama pada rentang sensitivitas sedang hingga tinggi.

Gerakan Lambat dan Cepat

Gerakan Lambat hingga 5x dan Gerakan Cepat hingga 60x dapat direkam hingga 50Mbps Full HD kualitas tinggi pada kamera. Anda dapat memilih dari delapan tingkat kecepatan per frame dari 1 fps hingga 120 fps (100fps), serta format rekaman 24p, 30p (25p), atau 60p (50p). Rekaman film Gerakan Lambat dan Gerakan Cepat dapat diputar kembali setelah direkam, tanpa pemrosesan pascaproduksi berbasis PC.

AF deteksi fase focal plane untuk lensa A-mount 

α6500 menawarkan AF deteksi fase bidang fokus meskipun ketika lensa A-mount dipasang menggunakan adaptor dudukan (LA-EA3) dari Sony. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan cakupan lebar yang unik dari sistem autofocus dengan AF deteksi fase bidang fokus 425 titik, serta performa pelacakan yang cepat dan lancar ketika mengambil gambar dengan lensa lain dan lensa E-mount. (1) Lensa A-mount

AF dalam Perbesaran Fokus

Anda dapat menggunakan autofokus bahkan ketika memperbesar area gambar yang dipilih di jendela bidik atau layar LCD, misalnya untuk penyesuaian fokus yang lebih halus. Ini sangat bagus untuk pengambilan gambar makro, ketika fokus yang akurat sangatlah penting.

Fungsi Gamma Display Assist dan Zebra

Dengan Gamma Display Assist, Anda dapat melihat gambar dengan kontras natural ketika merekam dalam setelan S-Log gamma, mengkonversi S-Log2 dan S-Log3 menjadi ITU709 (800%) gamma untuk melihat gambar, atau memeriksa fokus sambil memperbesar gambar pada layar LCD atau jendela bidik. Selain itu, fungsi Zebra menyederhanakan pemantauan pencahayaan, terutama ketika mengambil gambar dalam setelan S-Log gamma. Targetkan tingkat kecerahan sinyal video dari 0-109%, tetapkan rentang antara +10% dan -10% dari nilai tersebut, dan pola zebra menunjukkan area dengan tingkat pencahayaan yang masuk dalam rentang tersebut.

Pengambilan gambar S-Gamut/S-Log

Pengambilan gambar S-Gamut dan S-Log memberi fleksibilitas untuk melakukan pengaturan tingkat warna dalam pasca-produksi. Kurva gamma S-Log3 dan S-Log2 mempunyai rentang dinamis lebar (hingga 1300%) untuk meminimalkan warna terlalu terang dan terlalu gelap. α6500 bahkan menawarkan latitude 14-stop yang mengesankan dalam pengaturan gamma S-Log3. Kamera juga mendukung S-Gamut, S-Gamut3, dan S-Gamut3. Ruang warna sinematik dari Sony. CATATAN: S-Log2 dan S-Log3 menjadi dasar dalam pemrosesan gambar.

Terminal memperluas konektivitas

Kamera mendukung line input dari perangkat audio standar profesional dengan terminal XLR, menggunakan kit adaptor XLR yang dijual tersendiri (XLR-K2M/XLR-K1M) sehingga dapat dihubungkan dengan beragam mikrofon kelas atas. Kamera juga mendukung output HDMI yang bersih, yang memungkinkan film 4K dan Full HD tanpa kompresi disalurkan ke perekam atau monitor eksternal. 

Tahan debu dan udara lembap 

Ketahanan menyeluruh terhadap debu dan kelembapan yang membantu mencegah masuknya air dan kotoran ke dalam bodi, termasuk penyegelan sekeliling tombol dan angka, serta struktur pelindung lapisan ganda yang mengunci panel dan komponen dengan rapat.

Bodi aloi magnesium yang kuat dan dudukan lensa yang kokoh

Dengan bingkai internal, cover belakang, cover atas, dan cover depan yang terbuat dari aloi magnesium, α6500 didesain untuk keandalan yang solid dan penanganan yang stabil, karena bentuknya yang ringkas harus siap menghadapi kerasnya kondisi pengambilan gambar di lapangan. Kekuatan dan kekokohan dudukan lensa juga menjadi landasan solid untuk dudukan dan menghadapi penggunaan yang sulit, meskipun dengan lensa besar dan berat seperti lensa tele.

Silent Shooting

Mode Pengambilan Gambar Hening melepaskan rana tanpa suara, meskipun dalam pengambilan gambar kontinu hingga sekitar 3fps dengan pelacakan AF/AE, jadi sangat nyaman untuk mengambil gambar pertunjukan dalam ruang, kehidupan alam bebas, dan dalam situasi lain yang sangat membutuhkan ketenangan. Untuk mengaktifkan/menonaktifkan mode ini secara lebih intuitif dan tidak begitu mengganggu, alokasikan mode ini ke tombol yang dapat diatur.

Antarmuka menu yang baru semakin memudahkan pencarian 

Menu hasil desain ulang mempunyai skema kategorisasi yang baru. Kini, nama grup yang dipilih dapat ditemukan di bagian atas layar, dan tiap tab diberi warna berbeda. Ini dapat mempercepat akses ke item menu yang diinginkan, yang membuat Anda dapat mengubah setelan dengan lancar meskipun sambil mengambil gambar. 

Pengaturan Nama File

Tiap nama file diawali dengan "DSC" secara default, tetapi Anda dapat menggunakan kamera ini untuk mengubah, mendaftarkan, dan dengan demikian memodifikasi tiga karakter pertama dari nama file sesuai keinginan. Ini mempermudah manajemen file, terutama ketika dalam penetapan dengan beberapa kamera.

Aplikasi PlayMemories Camera™

Ekspresikan fotografi dengan lebih kreatif dengan Aplikasi Kamera PlayMemories, layanan pengunduhan aplikasi yang membuat Anda dapat menambahkan fungsi-fungsi baru pada kelengkapan fitur kamera. Pilih dari Time-lapse untuk merekam gambar pada interval tertentu dan menggabungkannya, Smart Remote Control untuk mengontrol setelan dari smartphone atau tablet, Sky HDR (high-dynamic-range-imaging), Star Trail, Liveview Grading, Smooth Reflection, dan aplikasi lain. Catatan: Ketersediaan layanan tergantung wilayah.

Link Informasi Lokasi

Setelah dipasangkan melalui Bluetooth® ke aplikasi Imaging Edge Mobile yang diinstal di ponsel atau tablet, kamera dapat memperoleh dan merekam data lokasi dari perangkat seluler tersebut. Data lokasi yang diperoleh juga dapat digunakan untuk memperbaiki setelan tanggal/waktu dan lokasi kamera.

Pelajari lebih lanjut

Remote sekali sentuh/One-touch sharing

Remote sekali sentuh menjadikan smartphone atau tablet sebagai jendela bidik/remote control. One-touch sharing entransfer foto/video ke perangkat Anda untuk berbagi SNS. Cukup instal aplikasi Imaging Edge Mobile melalui Wi-Fi pada perangkat Android berkemampuan NFC, lalu sentuhkan perangkat ke kamera untuk menghubungkan keduanya. Tak ada NFC? Tidak masalah, karena kompatibilitas kode QR yang baru juga dapat memasangkan perangkat.

Pelajari lebih lanjut

Capture One (untuk Sony)

Capture One Express (untuk Sony) adalah perangkat lunak pengeditan gambar pemenang penghargaan yang memberikan pengolahan gambar RAW berkualitas tinggi, manajemen file gambar yang mudah, dan alat pengeditan yang hebat. Anda juga dapat membeli Capture One Pro (untuk Sony) untuk lebih banyak alat pengeditan dan kemampuan pengambilan gambar tethering.

Unduh gratis (Buka Situs Web Phase One)

Fungsi pencahayaan otomatis ditingkatkan

Bersama dengan mode pengukuran Multi, Center, dan Spot, kamera ini dilengkapi mode baru termasuk Highlight, yang secara otomatis mendeteksi area paling cerah di dalam bingkai dan memusatkan pengukuran pencahayaan pada area tersebut untuk menghindari hilangnya detail di daerah terang; dan Average, yang menentukan ukuran rata-rata untuk seluruh gambar untuk menjaga stabilitas performa pelacakan AE seiring perubahan sudut pengambilan dan perilaku AE yang dapat diprediksi. Selain itu, jika parameter [Focus Area] ditetapkan ke [Flexible Spot] atau [Expand Flexible Spot], lokasi spot pengukuran dapat dihubungkan dengan area fokus (dapat dipilih dari Center/Focus Point Link). Nilai pencahayaan standar juga dapat disesuaikan dari -1 hingga +1 stop dengan peningkatan 1/6-stop, dan ditetapkan secara terpisah untuk setiap mode pengukuran.

Setelan Prioritas dalam AWB

Apabila keseimbangan putih disetel ke Otomatis dan lampu incandescent atau penerangan sejenis menjadi sumber cahaya, prioritas rona warna dapat diatur ke [Standard], [Ambience], atau [White]. [Ambience] menghasilkan rona yang hangat; [White] mereproduksi rona putih seperti aslinya.

Fungsi Remote Camera Control Ditingkatkan

Saat kamera terhubung ke komputer, Anda bisa menggunakan Kontrol Kamera Jarak Jauh untuk mengambil gambar atau mengubah setelan kamera dari komputer. Dengan sambungan komputer dan kamera ini sekarang Anda dapat menyimpan gambar diam di dalam kamera dan di komputer, sehingga Anda dapat memeriksa gambar secara visual tanpa meninggalkan posisi kamera. Sekarang file JPEG saja (bukan JPEG dan RAW sekaligus) dapat ditransfer ke komputer, sehingga mengurangi volume data file dan membuat gambar yang ditransfer dapat diperiksa hampir secara langsung.

Berfungsi dgn iMovie dan Final Cut Pro X

Produk ini kompatibel dengan Final Cut Pro X dan iMovie.

Remote, Viewer, dan Edit di Imaging Edge™

Tingkatkan fotografi Anda dengan aplikasi desktop Imaging Edge. Gunakan “Remote” untuk mengontrol pengambilan gambar jarak jauh; "Viewer" untuk meninjau, memeringkat, dan memilih foto dari pustaka gambar; dan "Edit" untuk mengolah data RAW menjadi foto berkualitas tinggi yang siap kirim. Dapatkan yang terbaik dari file RAW Sony, dan kelola produksi secara lebih efisien.

Pelajari lebih lanjut

Spesifikasi

Kamera α6500 kelas profesional APS-C dengan lensa yang dapat ditukar menghasilkan autofocus cepat yang tak tertandingi; Teknologi AF Pelacakan Kerapatan Tinggi dengan titik AF deteksi fase cakupan komprehensif; peningkatan buffer untuk pengambilan gambar kontinu pada kecepatan hingga 11fps (Hi+); Stabilisasi gambar optik 5 poros; dan kontrol fokus layar sentuh.
  • AF Tercepat (0,05d ) dengan AF deteksi fase 425 titik

  • Stabilisasi gambar 5 poros bawaan

  • Sensor CMOS Exmor™ 24,2 megapiksel untuk sensitivitas cahaya yang menakjubkan

  • Mesin pemroses gambar BIONZ X™ untuk reproduksi yang sangat detail

  • Perekaman film 4K dengan pembacaan piksel penuh/tanpa binning piksel

Kompatibilitas Lensa
Lensa E-mount Sony
Tipe Sensor
Sensor CMOS Exmor tipe APS-C (23,5 x 15,6mm)
Jumlah Piksel (Efektif)
Sekitar 24,2 megapiksel
Sensitivitas ISO (Recommended Exposure Index)
Gambar diam: ISO 100-25600 (angka ISO hingga ISO 51200 dapat disetel sebagai rentang perluasan ISO), AUTO (ISO 100-6400, batas bawah dan batas atas dapat dipilih), Film: setara ISO 100-25600, AUTO (setara ISO 100-6400, batas bawah dan batas atas bisa dipilih)
Masa Pakai Baterai (Foto)
Sekitar 310 gambar (Jendela bidik) / sekitar 350 gambar (monitor LCD) (standar CIPA)
Tipe Jendela bidik
Jendela bidik elektronik 1,0 cm (tipe 0,39 ) (warna), XGA OLED
Tipe Monitor
7,5cm (tipe 3.0) tipe lebar TFT

Yang Ada dalam Kotak

Baterai Isi Ulang NP-FW50, Adaptor AC: AC-UUD12, Tali bahu, Penutup bodi, Penutup dudukan aksesori, Eyepiece cup, Kabel Mikro USB

Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna