α7R III

Realitas terwujud. Dunia baru.

Pertajam kepekaan Anda terhadap realitas dengan α7R III — teman ideal yang menawarkan keunggulan kecepatan, gambar resolusi tinggi, pengoperasian ala profesional, dan performa andal dalam kondisi keras.

KAMERA DENGAN LENSA YANG DAPAT DILEPAS-PASANG

Alpha 7R III dengan sensor gambar full-frame 35 mm

ILCE-7RM3A
S41B41B41

Rp. 36,999,000

Gambar anjing dengan bingkai eye AF hewan pada satu mata
Animal-eye AF tersedia dengan pembaruan perangkat lunak

Peningkatan perangkat lunak kini tersedia untuk mendukung Eye AF Real-time Sony untuk Hewan. Fitur ini bekerja dengan otomatis mendeteksi dan melacak mata hewan yang akan difoto, untuk potret peliharaan dan gambar satwa yang indah.

Kreativitas maksimum, penuh inspirasi

Selamat datang di dunia baru pencitraan dengan resolusi, sensitivitas, rentang dinamis, kecepatan pemrosesan, dan respons pengambilan yang lebih canggih. α7R III mengemas operasional kelas profesional ke dalam bodi kuat yang ringkas untuk memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menangkap gambar menawan dalam segala situasi. Berkat tenaga, presisi, dan potensinya yang luar biasa, Anda akan mampu menangkap pengalaman sekali seumur hidup. 

Gambar yang menampilkan pengguna memegang kamera di lingkungan pegunungan liar dengan kabut, awan, dan hamparan sungai es
Portal menuju dunia tak terlihat

Secara bersamaan, sensor gambar efektif 42,4 MP (perkiraan) dan prosesor gambar yang ditingkatkan dapat mengambil gambar sejauh yang bisa dibayangkan.

Gambar menampilkan pengguna dalam siluet berlatar alam dan langit, melihat lewat jendela bidik dengan lensa besar terpasang
Tangkap momen dengan presisi cepat

Efektivitas pelacakan AF ganda, bahkan selama pengambilan gambar kontinu pada 10 fps, meningkatkan evolusi performa kamera yang secepat kilat dan stabil.

Gambar fokus model wanita yang menatap kamera yang dipegang pada posisi vertikal oleh pengguna di latar depan dengan bokeh
Potensi potret baru

Eye AF yang disempurnakan berfokus dan melacak mata dengan presisi dan ketepatan tinggi, bahkan ketika subjek bergerak, melihat ke bawah dan menjauh, atau ada cahaya dari belakang.

Gambar menampilkan model di studio, dengan pengguna di bokeh latar depan, dan gambar ditampilkan pada layar PC di dekatnya
Alur kerja studio yang lancar

SuperSpeed USB 5 Gbps (USB 3.2) berdukungan konektor USB Type-C® memungkinkan transfer data Remote PC kecepatan tinggi untuk penanganan file data RAW ukuran besar yang lancar.

Gambar tampak belakang kamera pada tripod di gedung bersejarah dengan gambar pada monitor LCD dan kabel tersambung ke kamera
Dimensi resolusi yang berbeda

Pixel Shift Multi Shooting menghasilkan resolusi, fidelitas warna, dan reproduksi tekstur yang menakjubkan, menangkap suasana dari subjek dan lingkungan.

Gambar menampilkan pengguna dengan kamera pada tripod di area luar ruang dengan mikrofon, pelindung, dan monitor eksternal
Film lebih realistis

Film dengan kehadiran yang sangat terasa merupakan hasil dari inovasi yang mendukung gambar resolusi tinggi 4K HDR, rentang dinamis lebar, dan gamut warna lebar.

Portal menuju dunia tak terlihat
Menggambarkan adegan dengan detail sangat dekat

Sistem pemrosesan gambar telah berkembang untuk menghadirkan resolusi tinggi dan noise rendah di seluruh rentang ISO yang lebih lebar. Kamera menggambarkan mood dari keadaan sekitar adegan beserta tekstur detail.

Gambar yang menunjukkan sensor gambar CMOS Exmor R
Sensor CMOS Exmor R™ full-frame 42,4 MP

Desain lensa iluminasi belakang, gapless on-chip pada sensor Exmor R meningkatkan sensitivitas cahaya dan memberikan rentang dinamis lebar, meskipun dengan resolusi tinggi 42,4 MP.

Gambar yang menunjukkan PCB dengan LSI IC dan mesin pemroses gambar BIONZ X
Peningkatan besar dalam pemrosesan gambar

LSI dan BIONZ X™ front-end baru meningkatkan kecepatan pemrosesan dan bersama sensor Exmor R™ menghasilkan rentang dinamis hingga 15-stop pada sensitivitas ISO rendah untuk gambar diam, memungkinkan ekspresi rona yang lebih kaya.

Gambar menampilkan kapal layar di danau berlatar senja dengan langit bercorak dan bukit yang gelap
Rentang lebar ISO standar 100-32000

Rentang ISO standar telah ditingkatkan hingga ISO 100-32000 (dapat ditingkatkan hingga ISO 50-102400), dan noise dikurangi hingga sebesar full stop pada rentang sensitivitas sedang.

Diagram menunjukkan aliran data dari sensor Exmor R ke LSI front-end dan prosesor gambar BIONZ X, dengan output JPEG dan RAW
Output RAW 14-bit untuk gradasi yang kaya

Output format RAW 14-bit berisi informasi warna yang kaya, dari sorotan hingga bayangan, dan tetap tersedia saat mengambil gambar dalam mode hening atau kontinu .

[1] Sensor gambar
[2] LSI front-end kecepatan tinggi terbaru
[3] Pemrosesan gambar 16-bit

Desain yang kuat, ringan, dan andal membawa Anda lebih jauh

OLED Tru-Finder™ Quad-VGA resolusi tinggi menghasilkan gambar jendela bidik yang natural, presisi tinggi. Keunggulan fungsional dari EVF, misalnya visibilitas tinggi di kegelapan dan kemampuan AF ketika menggunakan tampilan diperbesar, semakin ditingkatkan untuk dukungan pengambilan gambar yang kuat. α7R III semakin serbaguna dengan bodi yang kecil dan ringan, cukup kuat dan kokoh untuk penggunaan yang keras.

Tangkap momen dengan presisi cepat
Pengambilan gambar kontinu hingga 10 fps

Tangkap aksi instan dengan pengambilan gambar kontinu hingga 10 fps dengan pelacakan AF/AE. Data besar dari citra 42,4 MP mempertahankan kualitas gambar tinggi yang bermanfaat untuk pemangkasan kreatif Anda.

Gambar yang menampilkan rusa besar dalam bayangan latar belakang rimba
Bidik terus-menerus dalam keheningan

Kamera ini memungkinkan pengambilan gambar hening hingga 10 fps dengan pelacakan AF/AE. Keheningan penting untuk pengambilan gambar alam liar, saat sedikit kebisingan bisa menghilangkan kesempatan memperoleh foto yang ideal.

Performa AF yang berkembang dramatis

Performa AF ditingkatkan dengan memanfaatkan performa AF yang digunakan α9 dan menerapkannya secara optimal, sehingga setelah α7R III mengabadikan gambar hewan liar yang bergerak tak beraturan, fokusnya tidak akan mudah teralihkan.

Gambar yang menunjukkan burung pemangsa berlatar langit
Cakupan Fast Hybrid AF yang komprehensif

AF deteksi fase 399 titik mencakup sekitar 68% lebar dan tinggi area gambar plus AF deteksi kontras 425 titik yang diposisikan rapat meningkatkan fokus yang sebelumnya tidak dapat dicapai.

Gambar menampilkan beruang di lingkungan hutan berumput
Respons AF hingga (sekitar) 2x lebih cepat

Berkat Fast Hybrid AF yang jauh lebih responsif dan ditingkatkan, kecepatan AF naik menjadi sekitar dua kali lebih cepat dalam kondisi pencahayaan redup.

Gambar menampilkan kucing besar yang akan menerkam
Pelacakan AF meningkat sekitar 2x

Algoritma AF yang diwarisi dari α9 menghasilkan pelacakan AF dua kali lebih presisi untuk pengambilan gambar kontinu, bahkan untuk gerakan yang kompleks atau mendadak.

4D FOCUS
Lihat selengkapnya tentang 4D FOCUS
AF andal hingga kecerahan EV-3

Algoritme AF tingkat lanjut turut berperan pada tingginya presisi AF hingga tingkat cahaya rendah EV-3, untuk auto fokus yang lebih andal dalam adegan gelap.

Gambar yang menampilkan beruang di lingkungan hutan berpencahayaan rendah
Jangan pernah sia-siakan momen

Multi-selektor baru, tombol AF-ON, dan fungsi fokus sentuh membuat pemfokusan makin cepat dan intuitif. Dengan dua slot bawaan dan kompatibilitas dengan baterai isi ulang kapasitas tinggi NP-FZ100, α7R III juga memastikan bahwa Anda dapat membidik dengan gangguan yang makin berkurang, karena Anda tidak perlu sering-sering mengganti media dan baterai.

Gambar yang menunjukkan 76 bingkai pengambilan gambar kontinu
Bidik hingga 76 gambar terus-menerus

Tangkap hingga 76 gambar RAW atau JPEG terkompresi dalam pemotretan burst. Ini memungkinkan Anda berkonsentrasi pada pemotretan burst tanpa gangguan.

Gambar yang menunjukkan tampak samping/belakang kamera dengan cover media terbuka dan dua kartu pada dua slot media
Dua slot media, dukungan UHS-II

Dengan dua slot media, termasuk satu slot yang kompatibel dengan UHS-II untuk penulisan data dengan cepat, α7R III dapat merekam bersamaan atau merekam dan relai, memisahkan data RAW/JPEG dan gambar diam/film, serta menyalin data antar kartu.

Gambar yang menunjukkan tampak belakang kamera dengan paket baterai kapasitas tinggi terpasang
Pengambilan gambar lebih lama seperti profesional

α7R III bisa menggunakan baterai NP-FZ100 dengan kapasitas sekitar 2,2 kali baterai NP-FW50. Port USB Type-C® dan Multi/Mikro USB memungkinkan koneksi baterai eksternal untuk pengambilan gambar lebih lama.

Gambar layar LCD yang menggambarkan penggunaan fungsi peringkat
Fungsi peringkat

Dengan fungsi peringkat, Anda dapat menilai gambar diam yang direkam dari 1 sampai 5 bintang di mana saja di tempat, menggunakan layar pemutaran untuk melakukan fungsi tersebut jika fungsi dialokasikan pada tombol khusus.

Gambar layar LCD memperlihatkan tampilan grup untuk pengambilan gambar kontinu
Tampilan pengelompokan untuk bidikan kontinu

Rangkaian foto yang diambil dalam mode kontinu dapat ditinjau dalam grup, tampilan indeks pemutaran disempurnakan, dan grup kontinu dapat dihapus atau diproteksi sekaligus.

Gambar menampilkan contoh layar My Menu dengan menu fungsi pilihan pengguna
My Menu: lebih cepat menuju favorit

Daftarkan hingga 30 item yang sering digunakan di My Menu yang baru untuk pemanggilan instan. Anda dapat membuat dan mengatur menu optimal untuk kemudahan Anda.

Potensi potret baru
Eye AF dengan performa ganda

Dengan α7R III, Eye AF berkembang dengan deteksi mata dan pelacakan yang dua kali lebih cepat dan efektif, bahkan ketika mengambil gambar potret dari subjek bergerak.

Gambar menampilkan model dengan bokeh latar belakang, menggambarkan fungsi Eye AF meski terhalang sebagian
Meskipun wajah sebagian tersembunyi
Gambar menampilkan model dengan bokeh latar belakang, menggambarkan fungsi Eye AF meski wajah menunduk tidak menghadap kamera
Meskipun ketika melihat ke bawah
Gambar menampilkan model dengan bokeh latar belakang, menggambarkan fungsi Eye AF meski tingkat pencahayaan rendah
Meskipun dalam cahaya redup
Stabilisasi gambar ditingkatkan: pengambilan gambar lebih leluasa

Berkat peningkatan penstabil gambar 5 axis pada kamera, kapan pun Anda ingin bergerak dan mengambil gambar dengan bebas, Anda dapat mengandalkan performa resolusi tinggi dan mobilitas α7R III, sehingga dapat berkonsentrasi pada subjek tanpa mencemaskan berbagai blur akibat guncangan kamera.

Gambar yang menunjukkan stabilisasi gambar, dengan gambar buram (atas) dan gambar dengan kompensasi pitch/yaw (bawah)
Keseimbangan pitch dan yaw
Gambar tentang stabilisasi, dengan gambar buram (atas) dan gambar dengan kompensasi pergeseran horizontal/vertikal (bawah)
Kompensasi geser horizontal/vertikal
Gambar yang menunjukkan stabilisasi gambar, dengan gambar buram (atas) dan gambar dengan kompensasi rol (bawah)
Keseimbangan roll
Stabilisasi gambar optik 5 axis pada bodi

Unit stabilisasi/sensor gyro/algoritma baru secara efektif meningkatkan 5,5 stop. Lima tipe guncangan kamera — guncangan angular (pitch/yaw), pergeseran X/Y, dan guncangan rotasional (roll) — dikompensasikan.

Diagram yang menunjukkan stabilisasi gambar dalam bodi optik 5 sumbu dengan 5 jenis guncangan kamera yang diimbanginya
Alur kerja studio yang lancar
Konektivitas tinggi untuk alur kerja profesional

α7R III menyertakan port USB Type-C® yang kompatibel dengan SuperSpeed USB 5 Gbps (USB 3.2) dan terminal sinkronisasi yang memungkinkan kamera tersambung langsung ke perangkat eksternal tanpa jeda. Koneksi ini menjadikan alur kerja lebih lancar dan bebas stres, bahkan untuk pengambilan gambar di studio yang memanfaatkan perekaman atau flash yang tertambat ke PC.

SuperSpeed USB 5 Gbps (USB 3.2) untuk transfer data cepat

Ini membuat pengambilan gambar yang terhubung PC tersedia untuk menangani file gambar RAW ukuran besar dengan baik, jadi Anda dapat meninjau gambar dengan cepat di PC dan melanjutkan pengambilan gambar tanpa penundaan karena transfer file.

Gambar yang menunjukkan transfer data cepat, menampilkan tampak samping/belakang kamera dengan kabel USB terpasang
Gambar yang menunjukkan tampak samping close-up kamera dengan terminal sinkronisasi terlihat
Terminal sinkronisasi tersedia

Terminal sinkronisasi standar disediakan untuk sinkronisasi dengan unit flash studio dan perlengkapan pencahayaan eksternal lain.

Remote, Viewer, dan Edit di Imaging Edge™

Tingkatkan fotografi dengan aplikasi desktop Imaging Edge. Kontrol dan pantau pengambilan gambar langsung dari PC dengan "Remote"; tinjau cepat, nilai, dan pilih foto dari pustaka gambar dengan "Viewer"; dan olah data RAW jadi foto kualitas tinggi untuk pengiriman dengan "Edit". Dapatkan yang terbaik dari file RAW Sony, dan kelola produksi dengan lebih efisien.

Gambar studio yang menunjukkan aplikasi PC Imaging Edge, dengan kamera pada tripod, dan PC dengan gambar kamera pada layar
Webcam Imaging Edge™
Webcam Imaging Edge™

Imaging Edge Webcam mempermudah pemakaian kamera Sony sebagai webcam berkualitas berkat kompatibilitas yang beragam, untuk live streaming dan konferensi yang mengesankan.

Dimensi resolusi yang berbeda
Pixel Shift Multi Shooting

Pixel Shift Multi Shooting baru ini mereproduksi gambar diam yang menangkap detail, tekstur, warna, dan atmosfer keseluruhan seperti aslinya.

Gambar yang menampilkan Pixel Shift Multi Shooting, dengan gambar normal (kiri) dan gambar gabungan yang lebih detail (kanan)

[1] Gambar tunggal normal [2] Gambar komposit dengan Pixel Shift Multi Shooting

Film lebih realistis
Resolusi tinggi 4K HDR

Selain kemampuan untuk merekam film 4K resolusi tinggi yang mengagumkan melalui oversampling 5K (15MP), camera ini dilengkapi profil gambar baru HLG (Hybrid Log-Gamma), mendukung alur kerja HDR instan, yang menawarkan rentang dinamis lebar untuk gambar film presisi tinggi dan seperti nyata tanpa grading warna.

Mendukung beragam kebutuhan produksi HDR

α7R III dilengkapi S-Log untuk ekspresi gambar yang fleksibel dalam tahap pasca-produksi dan HLG untuk alur kerja HDR seketika — kombinasi yang memenuhi berbagai persyaratan produksi HDR.

Gambar yang menunjukkan alur kerja HDR, dengan (atas) S-Log dan tingkatan warna, serta (bawah) HLG tanpa tingkatan warna

[1] Fleksibilitas tinggi untuk memperhalus gambar sesuai keinginan (Memerlukan grading warna)
[2] Gambar kualitas tinggi dan instan (Tidak memerlukan grading warna)

Spesifikasi & Fitur

Sistem pemrosesan gambar yang diperbarui sepenuhnya semakin meningkatkan kualitas gambar. Performa hingga sekitar 2x peningkatan kecepatan AF, pelacakan AF, dan pelacakan Eye AF dan pengambilan gambar kontinu hingga 10 fps membuat momen-momen penting dapat ditangkap. Pengoperasian bergaya profesional yang andal, dengan bodi yang kuat dan ringkas memberikan keunggulan dalam fleksibilitas dan mobilitas.
  • CMOS Exmor R™ 35 mm full-frame 42,4MP dan peningkatan sistem pemrosesan

  • Rentang Standar ISO 100-32000 (batas atas dapat ditingkatkan hingga 102400)

  • Fast Hybrid AF dengan AF deteksi fase bidang fokus 399 titik dan AF deteksi kontras 425 titik

  • Pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi hingga 10 fps dengan pelacakan AF/AE

  • Stabilisasi gambar 5 axis dengan keunggulan pencahayaan 5,5 stop

Kompatibilitas Lensa
Lensa E-mount Sony
Tipe Sensor
Full frame 35 mm (35,9×24,0 mm), sensor CMOS ExmorR
Jumlah Piksel (Efektif)
Sekitar 42,4 megapiksel
Sensitivitas ISO (Recommended Exposure Index)
AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan atas dapat dipilih), Film: Setara ISO 100-32000, AUTO (ISO 100-12800, batas bawah dan batas atas bisa dipilih, Foto: ISO 100-32000 (Angka ISO meningkat dari ISO 50 menjadi ISO 102400 dapat disetel sebagai rentang ISO diperluas.),
Masa Pakai Baterai (Foto)
Sekitar 530 foto (Jendela bidik) / sekitar 640 foto (Monitor LCD) (Standar CIPA)
Tipe Jendela bidik
Jendela bidik elektronik 1,3 cm (tipe 0.5) (warna), Quad-VGA OLED
Tipe Monitor
7,5 cm (tipe 3.0) tipe TFT
Sony berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk, layanan, dan konten yang memberikan pengalaman seru, tetapi juga bekerja keras untuk mencapai footprint lingkungan nol melalui kegiatan bisnis kami. Pelajari selengkapnya tentang Sony dan Lingkungan

Ulasan

Kata Pengguna